Xiaomi TV Q1E 55” Rilis di Indonesia, Mendukung DVB T-2 Untuk Siaran TV Digital

Jakarta, Gizmologi – Kebutuhan perangkat rumah yang banyak diletakkan di ruang keluarga sebagai media hiburan, yakni televisi, kini sudah semakin meningkat. Pasar smart TV pun kian memikat berkat fungsinya yang lebih dari sekadar TV konvensional. Lewat Xiaomi TV Q1E 55”, Xiaomi Indonesia bawa TV terbaiknya di Tanah Air.

Bila ditilik pada situs resmi Xiaomi Indonesia, Xiaomi TV Q1E 55” merupakan produk smart TV Xiaomi ke-enam (selain Mi TV Stick yang merupakan aksesori bagi TV standar, ya). Menariknya, smart TV terbaru satu ini merupakan TV pertama dari Xiaomi Indonesia yang mendukung DVB T-2. Ini adalah sebuah sistem transmisi terrestrial digital yang kini penting.

Fungsinya yakni sebagai standar transmisi untuk siaran TV digital. Dengan begitu, pengguna Xiaomi TV Q1E 55” tak lagi perlu menggunakan atau membeli set top box (STB) tambahan secara terpisah, karena bisa menangkap siaran TV digital secara langsung. Perangkat ini dirilis bersama dengan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite, yang dibanderol Rp2 jutaan.

Xiaomi TV Q1E 55” Punya Resolusi 4K

Xiaomi TV Q1E 55

Mengunggulkan tampilan visual, layar Xiaomi TV Q1E 55” bisa dibilang cukup spesial, diklaim bisa memberikan pengalaman nonton yang lebih imersif dan terlihat nyata. Hal tersebut berkat penggunaan panel Quantum Dot atau QLED berukuran 55 inci, memiliki cakupan 1,07 milyar warna dengan tingkat akurasi 97% DCI-P3.

Resolusinya sendiri juga sudah sangat tinggi hingga 4K UHD, dipadukan dengan peningkatan visual lewat Dolby Vision dan dukungan standar HDR10+. Untuk konten bergerak, pemilik Xiaomi TV Q1E 55” bisa mengaktifkan fitur MEMC untuk membuat gerakannya menjadi lebih mulus. Baik ketika bermain gim atau menonton konten olahraga.

Baca Juga :  Rilis Game Boxing Star KO Master, Majamojo Gandeng Chris John

Spektrum warna NTSC min 100% juga membuat dynamic range pada layar lebih lebar untuk gambar luar biasa. Sisi bezel dan dudukan dari Xiaomi TV Q1E 55” terbuat dari paduan aluminium terintegrasi, dirancang sangat tipis sehingga membuat layar terlihat lebih besar.

Dilengkapi Enam Speaker Individu Bertenaga

Xiaomi TV Q1E 55

Melengkapi visualnya yang diunggulkan, Xiaomi TV Q1E 55” sudah menjalankan sistem operasi Android TV 10, meski bila dilihat dari situs resminya, belum menggunakan tampilan antarmuka Google TV terbaru. Mendukung asisten Google, pengguna bisa gunakan perintah suara untuk akses konten favorit maupun mengendalikan perangkat AIoT Xiaomi lainnya yang ada di dalam hunian rumah secara praktis.

Disematkan prosesor quad-core Cortex-A55 dengan RAM dan ROM yang besar, masing-masing senilai 2GB & 32GB. Sementara untuk kualitas audionya sendiri, Xiaomi TV Q1E 55” memiliki total enam speaker dengan daya tertinggi 15W pada beberapa speaker-nya. Didukung oleh Dolby Audio + DTS HD, suara diklaim sama-sama bisa berikan pengalaman yang imersif.

Remote control milik Xiaomi TV Q1E 55” bisa dioperasikan secara 360 derajat, sementara bagi kamu yang ingin proyeksikan konten dari layar smartphone, bisa memanfaatkan fungsi Chromecast yang tersedia secara built-in. Penjualan perdananya dimulai 1 Juni mendatang, dan harga Xiaomi TV Q1E 55” dibanderol Rp8,499 juta.