Xiaomi Mi Band 7 Punya Layar 25% Lebih Besar, Rilis Bareng Redmi Buds 4

China, Gizmologi – Sebagai perusahaan yang rilis beragam jenis ekosistem lengkap, Xiaomi tak lupa untuk terus perbarui penawaran perangkat wearables-nya untuk konsumen. Kedua jenis yang diperbarui dalam peluncuran pekan ini adalah Mi Band 7 dan Redmi Buds 4 Series.

Ya, penamaannya memang berbeda dari smartphone flagship yang masuk resmi di Tanah Air. Xiaomi 12 Series telah melepaskan penyebutan “Mi”, sementara di Indonesia sendiri, gelang pintar Xiaomi disebut dengan “Mi Smart Band”. Besar kemungkinan nantinya bakal ada perbedaan penamaan juga, beserta kelengkapan sensor seperti NFC untuk metode pembayaran yang belum berlaku di Tanah Air.

Secara desain, Xiaomi Mi Band 7 tampil identik dengan generasi sebelumnya. Bodinya bisa dilepas dari strap untuk kustomisasi tingkat tinggi, dan diberikan enam opsi pilihan warna serta motif. Termasuk dua yang baru yakni Camouflage dan Fluorescent. Tetap membawa sertifikasi 5ATM alias bisa digunakan untuk berenang.

Mi Band 7 Punya Sensor SpO2 Lebih Baik

Xiaomi Mi Band 7 -

Peningkatan paling krusial dan signifikan ada pada bagian depan modulnya. Di mana kali ini, layar Mi Band 7 berukuran 1,62 inci alias 25% lebih besar daripada generasi sebelumnya. Layar tersebut kini mendukung always-on display, watchface planet Mars yang diperkenalkan sejak MIUI 13, serta memiliki kerapatan piksel 326ppi. Bakal ada watchface baru yang bisa dikustomisasi sesuai selera.

Dengan dimensi layar lebih besar, baterai Mi Band 7 diklaim bisa digunakan hingga dua pekan lewat kapasitas yang lebih besar mencapai 180 mAh. Meski begitu, tak disebutkan masa penggunaan dengan always-on display, yang tentu bakal bikin jauh lebih boros. Juga bergantung dengan fitur kesehatan apa saja yang diaktifkan.

Sensor SpO2 yang bisa memantau kadar oksigen dalam darah kini ditingkatkan, supaya pengguna Mi Band 7 bisa dapat notifikasi saat nilai saturasi berada di bawah 90%. Fitur sejenis ini bakal terasa berguna untuk mereka para pendaki atau pelari jarak jauh—meskipun Mi Band 7 belum dilengkapi sensor GPS built-in.

Baca Juga :  Platform OTT NETVerse Milik NETV Bakal Adopsi Metaverse WIRG

Ada 120 mode olahraga yang bisa dipilih, dan 4 di antaranya merupakan pendeteksi profesional dengan data lengkap. Harga Mi Band 7 sendiri dibanderol CNY249, atau kisaran Rp540 ribuan untuk varian tanpa sensor NFC. Selain itu, juga hadir dua earphone TWS baru untuk sasar segmen pembeli yang berbeda.

Redmi Buds 4 Series Didukung Fitur ANC

Redmi Buds 4 Pro

Tampil berbeda, Redmi Buds 4 memiliki desain case yang memanjang ke bawah, sementara earbud-nya berbentuk pill tanpa stem. Didukung dengan ANC hingga 35dB, setiap earbud memiliki driver berukuran 10mm. Gunakan standar konektivitas Bluetooth 5.2 dan bisa muncul secara pop-up dengan smartphone yang menjalankan MIUI versi terbaru.

Baterainya sendiri diklaim bisa hingga 6 jam tanpa ANC, atau 30 jam dengan charging case. Sementara untuk opsi yang lebih premium, Redmi Buds 4 Pro mendukung kualitas audio lebih baik. Selain driver 10mm, juga ada tweeter 6mm plus dukungan efek suara 360 derajat. Standar Bluetooth 5.3 juga membuatnya bisa tekan latensi serendah 59ms saja.

ANC pada Redmi Buds 4 Pro lebih canggih, bisa beradaptasi dengan sekitar dan lebih kedap sampai 43dB. Daya tahan baterainya pun lebih lama, hingga 9 jam non-stop tanpa ANC atau 36 jam dengan case. Masing-masing dibanderol seharga CNY199 & CNY369 (Rp430 ribuan & Rp800 ribuan).