Xiaomi Mi Band 7 Janjikan Layar Lebih Besar 25%

Jakarta, Gizmologi — Xiaomi Mi Band 7 dipastikan akan segera meluncur tak lama lagi. Perangkat wearable besutan vendor dari China itu akan menghadirkan layar yang diklaim lebih besar seperempat kali dibanding pendahulunya.

Tepat satu tahun setelah memperkenalkan Mi Band 6 pada Mei 2021, Xiaomi bersiap untuk memamerkan wearables generasi ketujuh besutannya, Mi Band 7. Dalam akun resmi di Weibo, Xiaomi mengkonfirmasi jika Mi Band terbaru itu akan turut diluncurkan pada 24 Mei mendatang.

Tanggal 24 Mei 2020 dijadwalkan akan menjadi ajang peluncuran smartphone terbaru Xiaomi, yakni Note 11T Series. Di sinilah Xiaomi juga akan memperkenalkan Mi Band 7. Demikian dilansir Slashgear, Sabtu, 21 Mei 2022.

mi band 7
mi band 7

Dalam postingan di Weibo tersebut dapat terlihat dengan jelas jika ukuran layar Mi Band 7 lebih besar sekitar 25 persen ketimbang Mi Band 6. Kabarnya, ukuran layar Mi Band 7 mencapai 1,62 inci dengan bekal panel AMOLED. Sedangkan Mi Band 6 hanya memiliki besar layar 1.56 inci.

Xiaomi juga dikabarkan telah membuat beberapa macam perubahan di sisi User Interface (UI) pada Mi Band 7. Nantinya, Mi Band generasi ke-7 itu akan mendukung teknologi gesture yang lebih canggih dan elemen UI yang lebih segar. Selain itu, ukuran layar yang lebih lebar bisa berarti Mi Band 7 bisa menampilkan teks yang sangat panjang. Dalam hal ini, SMS, pesan singkat dan notifikasi yang lain.

Tidak banyak yang dibocorkan oleh Xiaomi terkait fitur baru di Mi Band 7. Namun Xiaomi menjanjikan akan ada banyak penambahan sensor untuk memantau kesehatan pengguna. Beberapa di antaranya adalah kemampuan untuk mendeteksi detak jantung, data oksigen dalam darah, data olahraga pengguna, dan peringatan cuaca.

Baca Juga :  Intip Desain ASUS VivoBook 13 Slate OLED, Siap Rilis di Indonesia

Rencananya, Mi Band akan dijual lebih dulu di China. Kemudian menyusul negara lain di dunia seperti sebagain Asia, India dan hampir semua wilayah di Eropa.

Mi Band bisa dibilang sebagai wearable terlaris yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Secara keseluruhan, Xiaomi telah menjual sebanyak 40 juta unit Mi Band ke seluruh dunia. Mi Band generasi pertama diluncurkan pada 2014 lalu.