Xiaomi Hadirkan Mi Band 7 Pro dengan Layar Lebih Besar, Harga Mulai Rp800 Ribuan

China, Gizmologi ­– Beberapa waktu lalu, Xiaomi baru saja meresmikan smartphone terbaiknya yang menggandeng Leica, membawa sensor 1 inci terbesar untuk smartphone masa kini. Selain Xiaomi 12S Series, juga turut diperkenalkan Xiaomi Mi Band 7 Pro sebagai opsi smart band yang paling premium.

Sebelumnya, Xiaomi memang telah menghadirkan seri Xiaomi Band 7 untuk pasar global. Jadi suksesor dari generasi keenam yang tersedia resmi di Tanah Air, memang sudah ada sejumlah peningkatan menarik pada IoT terbaru Xiaomi tersebut. Tidak menutup kemungkinan, Mi Band 7 Pro juga bakal berganti nama saat rilis global.

Secara tampilan, gelang pintar terbaru satu ini memang lebih terlihat menyerupai sebuah smartwatch—juga penawaran dari Huawei seperti Huawei Band 7. Layarnya dibuat lebih mengotak alias berbentuk persegi panjang. Ada sejumlah warna berbeda yang ditawarkan, dengan warna bezel bodi dibuat senada dengan pilihan warna strap yang terbuat dari material karet.

Baca juga: Xiaomi Mi Band 7 Janjikan Layar Lebih Besar 25%

Mi Band 7 Pro Punya Layar Setara Smartwatch

Xiaomi Mi Band 7 Pro

Seberapa besar dimensi layar Mi Band 7 Pro? Untuk ukuran smart band, sangat besar di 1,64 inci. Sebagai perbandingan, Huawei Band 7 punya dimensi layar 1,47 inci, sementara seri Watch Fit 2 di 1,74 inci. Dengan kata lain, lebih mendekati smartwatch daripada smart band.

Panel layar Mi Band 7 Pro juga berkualitas, gunakan AMOLED dengan resolusi 326ppi setara Retina Display smartphone Apple. Rasionya seperti laptop standar yakni 16:9, dan Xiaomi telah menyiapkan lebih dari 180 pilihan watch face untuk kustomisasi tingkat lanjut. Begitu pula dengan dukungan always-on display.

Xiaomi Mi Band 7 Pro

Dibandingkan versi non Pro, yang satu ini lebih canggih karena didukung oleh ambient light sensor, sehingga kecerahan layar bisa berubah otomatis mengikuti kondisi di sekitar. Mi Band 7 Pro juga punya sertifikasi 5 ATM, membuatnya bisa digunakan untuk olahraga berenang sekalipun.

Baca Juga :  iOS 16 Public Beta Sudah Tersedia, Berikut Cara Daftar & Mencobanya!

Secara total, ada 117 jenis olahraga yang bisa dipilih oleh pengguna, termasuk 10 di antaranya khusus jenis olahraga lari. Olahraga lain seperti MIIT dan aerobik juga bisa dipilih, dan pengguna Mi Band 7 Pro bisa saling menantang temannya untuk meraih skor khusus—dinilai dari jumlah Langkah, kalori maupun lainnya.

Baterai Awet Sampai 12 Hari

Xiaomi Mi Band 7 Pro 004

Xiaomi Mi Band 7 Pro juga punya fitur all-day heart rate monitoring sekaligus pengukur kadar oksigen dalam darah alias SpO2—bahkan secara otomatis bergetar ketika terdeteksi nilainya terlalu rendah. Juga bisa deteksi kualitas tidur secara otomatis, memberitahukan informasi detail tahapan tidur seperti light sleep, deep sleep hingga REM.

Baterainya sendiri berkapasitas 235 mAh, dan Xiaomi Mi Band 7 Pro diklaim dapat digunakan hingga 12 hari penggunaan, atau 6 hari penggunaan lebih intensif. Masih didukung dengan sensor lain seperti GPS, GLONASS, Galileo, Beidou dan QZSS, untuk penggunaan olahraga tanpa harus membawa smartphone.

Sejak diluncurkan pada pekan lalu, Mi Band 7 Pro langsung tersedia di negara asalnya yakni China. Harga Mi Band 7 Pro dibanderol mulai CNY379, alias Rp840 ribuan. Kemudian naik ke harga normal yakni CNY399 atau Rp890 ribuan.