WIR Group-Salim Group Bentuk Joint Venture, Siap Bersaing di Plaftorm Metaverse

Jakarta, Gizmologi – Dalam usaha mengembangkan platform metaverse, WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) menggandeng Salim Group membentuk joint venture di bidang teknologi digital. Kerja sama keduanya diharapkan dapat membawa jaringan bisnis tetap terdepan dan kompetitif di tengah semakin banyaknya ekspansi perusahaan menuju ranah digital saat ini.

Dikenal sebagai pelopor perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) di Asia Tenggara, WIR Group meyakini bahwa tantangan bisnis di era digital bukan hanya menuntut sumber daya manusia unggul tapi juga dukungan teknologi tinggi untuk bersaing. Sehingga dibutuhkan kerja sama agar memudahkan penetrasi teknologi, terutama metaverse, di Indonesia.

Nota kesepahaman kerja sama strategis ini ditandatangani oleh Michel Budi Wirjatmo, Direktur Utama WIR Group dan Axton Salim, Executive Director Salim Group.

“Kami menilai kerja sama melalui joint venture akan memberikan  kesempatan luar biasa bagi pengembangan bisnis korporasi di masa depan. Dengan mengadopsi platform metaverse, kami bisa menggali potensi dan peluang-peluang bisnis yang sebelumnya tidak terbayangkan,” kata Axton.

Baca juga: WIR Group Boyong Cakap Hadirkan Sistem Edukasi Interaktif di Metaverse

WIR Group Yakini Metaverse Lebih Efisien dan Efektif

WIR Group
Metaverse Indonesia di depan mata.

Kerja sama dengan Salim Group menjadi tantangan baru bagi perusahaan ini. Michael Budi Wirjatmo, Direktur Utama WIR Group berterima kasih untuk kerja sama ini sekaligus berjanji akan menjaga kepercayaan dengan menghadirkan solusi teknologi terdepan di bidang metaverse. 

Michael juga meyakini bahwa dunia metaverse yang tanpa batas membuat bisnis menjadi lebih efektif dan efisien, serta dapat mengahadirkan peluang-peluang baru. Meski tetap diperlukan penanganan khusus untuk menavigasikan pengguna dan memanfaatkan peluang yang ada di sana.

Baca Juga :  Infinix Note 12 Siap Meluncur 30 Mei, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

“Dengan keahlian dan pengalaman WIR Group yang telah merintis pengembangan teknologi metaverse sejak 2009 dan menyelesaikan ribuan proyek di sejumlah negara, kami optimis bisa membantu industri termasuk Salim Group untuk masuk dan menjelajahi dunia metaverse guna menghadirkan inovasi dan terobosan baru serta memanfaatkan setiap peluang yang ada demi pengembangan usaha,” uangkap Michael.