Whuzz! 5G Indosat Ooredoo Hutchison di Sirkuit Formula E-Prix Jakarta

Jakarta, Gizmologi – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menjadi official 5G partner untuk ajang Formula E-Prix Jakarta 2022. Bersama Ericsson IOH menghadirkan jaringan 5G super ngebut yang bisa diakses oleh semua pengunjung.

Gizmologi berkesempatan menjajal kecepatan internet 5G Indosat Ooredoo Hutchison di area Sirkuit Formula E Jakarta. Kami menggunakan perangkat 5G Realme GT 2 Pro 5G dengan USIM Indosat Ooredoo Hutchison untuk menikmati jaringan 5G.

Sejak tiba di area pintu masuk, smartphone kami sudah menangkap jaringan 5G. Berdasarkan hasil tes menggunakan aplikasi SpeedTest by Ookla didapatkan kecepatan download (unduh) jaringan 5G Indosat Ooredoo Hutchison 203 Mbps.

Sementara, kecepatan upload (unggah) adalah 43,4 Mbps, terlihat juga latensi saat pengujian adalah 13ms. Sedangkan penggunaan USIM Tri Hutchison mendapatkan kecepatan unduh 144 Mbps dan upload 86,6 Mbps dengan latensi 102 ms.

Ditemui di zona 5G Showcase di area Circuit Festival, CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, IOH ingin membawa pengalaman internet cepat 5G di Jakarta seperti di kota-kota besar lainnya yang pernah menyelenggarakan ajang balap Formula E.

Uji Kecepatan 5G IOH di Sirkuit Formula E-Prix Jakarta

Formula E-Prix Jakarta

“Hari ini, kami menandai komitmen kami, dengan menggelar 5G Showcase yang sejalan dengan prinsip sustainability bersama Ericsson, dan menampilkan berbagai use case 5G. 5G membawa kecepatan yang lebih cepat dan latensi rendah untuk pengalaman yang lebih baik,” kata Vikram, Sabtu (4/6/2022).

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah menambahkan, sebagai Official 5G Partner, pihaknya dan Ericsson akan memastikan masyarakat yang berada di sekitar area termasuk para wisatawan mancanegara, akan dapat menikmati layanan 5G dengan baik.

“Kami menggunakan spektrum frekuensi 3,5 GHz dan 28 GHz dengan lisensi khusus dari pemerintah sehingga dapat menambah speed di area balap ini,” katannya.

Baca Juga :  Kominfo Jamin Trafik Data Selama Lebaran 2022 Tidak Akan Lemot

Pelanggan yang ingin mencoba pengalaman 5G dari IOH yang didukung oleh Ericsson bisa mengunjungi zona 5G Showcase di area Circuit Festival yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City.

Selain mencoba pengalaman jaringan 5G, pengguna juga bisa melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G. Mulai dari cloud gaming lewat jaringan 5G, hingga pengalaman kamera neckband FITT360.