Western Digital Rilis HDD 22TB Buat Media Data Center

Jakarta, Gizmologi – Penyedia perangkat penyimpanan Western Digital (WD) meluncurkan hard disk (HDD) terbarunya yang berkapasitas 22TB. HDD eksternal ini dapat memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan besar untuk pusat data dan smart video atau kamera pemantau.

WD merilis HDD 22TB itu dalam tiga varian yang menyasar target segmen berbeda, yakni WD Gold™ HDD untuk pelanggan IT/saluran data center, WD Red™ Pro untuk mendukung Network Attached Storage (NAS), dan WD Purple™ Pro untuk smart video atau CCTV.

“Dari cloud hingga edge, hard drive Western Digital memainkan peran penting dalam menyimpan, melindungi, membuat, dan menganalisa data yang kini telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan digital kita,” kata Ravi Pandekanti, Senior Vice President of Product Management and Marketing, HDD Business Unit di Western Digital, dalam pernyataan pers, Sabtu (23/7).

Seperti telah dipresentasikan dalam Acara What’s Next Western Digital lalu, serangkaian hard disk ini dilengkapi dengan berbagai inovasi yang baru pertama kalinya hadir di industri penyimpanan data.

Misalnya saja, penggunaan teknologi OptiNAND™, energy-assisted PMR (ePMR), triple-stage actuator (TSA) dan HelioSeal® untuk menghadirkan areal density tertinggi di industri dengan 2,2 TB per platter, sehingga mampu menawarkan CMR HDD berkapasitas 22TB untuk para pengguna.

Baca Juga: Pabrik Western Digital Terkontaminasi, Harga SSD Diprediksi Bakal Naik

Varian HDD Western Digital

HDD Western Digital

Perancang cloud dan arsitek data center terus melakukan investasi untuk membenahi infrastruktur IT mereka. Mereka perlu memperhitungkan biaya untuk penyimpanan data, di mana faktor-faktor seperti kapasitas, kepadatan data, penggunaan energi, dan keberlanjutan memainkan peran penting untuk mengurangi total biaya kepemilikan (total cost of ownership/TCO).

Solusi penyimpanan baru dari Western Digital, 22TB WD Gold™ CMR HDD dengan teknologi OptiNAND membantu penghematan TCO dengan memperbesar kapasitas tanpa memangkas racks, sehingga dapat membantu meringankan biaya seperti pengadaan racks, jaringan, daya, pendingin, pemasangan kabel, dan lainnya.

Baca Juga :  Xiaomi x Octopus Inisiasi Kelola Daur Ulang Sampah Elektronik

Salah satu keunggulan produk Western Digital adalah adanya teknologi ArmorCache™ didukung oleh OptiNAND yang menggabungkan kinerja mode fitur cache yang diaktifkan dengan perlindungan data mode fitur cache yang dinonaktifkan tanpa harus berkompromi dengan memilih di antara keduanya.

Dengan portofolio solusi lengkap mulai dari 1TB-22TB¹, HDD WD Gold yang sangat andal ini ideal untuk mendukung lingkup penyimpanan yang berat, menyediakan hingga 2,5 juta jam MTBF2, teknologi perlindungan terhadap getaran, dan konsumsi daya rendah berkat teknologi HelioSeal (untuk 12TB ke atas).


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News