Gandeng Westbike, Lazada Hadirkan Layanan Kirim Barang Pakai Kurir Sepeda

Jakarta, Gizmologi – Lazada Indonesia menghadirkan layanan logistik ramah lingkungan. Menggandeng Westbike Messenger Service, Lazada logistik akan melayani pengiriman barang menggunakan kurir sepeda.

“Kolaborasi ini menambah daftar kemitraan strategis dari Lazada Logistics untuk dukung upaya pengiriman paket lebih ramah lingkungan lewat #BlueVehicle,” kata Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (7/6).

Philippe mengatakan, Lazada juga terus mengembangkan #BlueVehicle, armada pengiriman paket yang ramah lingkungan, sebagai salah satu upaya pengurangan jejak karbon dalam pengiriman paket kepada pelanggan mereka. Di mana sebelumnya Lazada telah menggaet beberapa mitra dalam inisiatif ini di antaranya Smoot dan Grab.

Kurir Sepeda Westbike x Lazada

Kurir Sepeda

Sejak tahun 2021, Lazada juga telah menyediakan paket yang dibuat dari material alternatif yang lebih ramah lingkungan bagi brand yang tergabung dalam layanan Fulfillment by Lazada (FBL). Paket ramah lingkungan tersebut menggunakan kotak karton bersertifikasi FSC yang diisi dengan sobekan kertas daur ulang sebagai pengganti plastik.

“Dengan momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, melalui Lazada Logistics terus mengembangkan armada #BlueVehicle yang ramah lingkungan sebagai salah satu upaya pengurangan jejak karbon dalam pengiriman paket kepada pelanggan,” paparnya.

Hendi Rachmat, Founder dan COO Westbike Messenger Service (Westbike) mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kolaborasi tersebut ke dalam ekosistem logistik Lazada. “Sepeda merupakan moda yang efisien untuk mengantarkan barang dalam jarak dekat secara ramah lingkungan,” kata Hendi.

Dia mengklaim, di kondisi kota besar yang sering terjadi kemacetan, pilihan pengiriman paket menggunakan kurir sepeda bisa menjadi pilihan yang efektif dan ramah lingkungan. Layanan pengiriman barang ke konsumen dengan kurir sepeda Westbike sendiri telah tersedia di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Baca Juga :  NTT Hadirkan Layanan IoT untuk Bantu Korporasi dan Bisnis