Inilah Bocoran Warna Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4 Beserta Harganya, Bakal Lebih Mahal?

Jakarta, Gizmologi – 10 Agustus mendatang, Samsung bakal meluncurkan generasi terbaru dari smartphone layar lipat futuristik terbarunya. Tidak terasa, ini merupakan acara peluncuran keempat. Tampil lebih segar, bocoran warna Galaxy Z Fold 4 sudah diunggah di media social.

Bakal hadir bersama Galaxy Z Flip 4, kedua smartphone terbaru Samsung nantinya dikabarkan akan memiliki chipset lebih baru, setup kamera yang masih identik, serta desain yang juga tampil mirip. Namun dari rumor yang ada, dikabarkan kalau mekanisme lipatan layarnya disempurnakan, sehingga tidak ada gap di antara dua bagian layar.

Kali ini, foto warna Galaxy Z Fold 4 secara lengkap diunggah oleh 91Mobiles serta salah satu pembocor informasi ternama, yakni Evan Blass. Bersama dengan itu, juga turut diunggah foto Galaxy Z Flip 4 dari semua sudut, dalam empat warna berbeda. Lalu warna apa saja yang baru dan menarik?

Baca juga: Semakin Elegan, Samsung Galaxy S22 Kini Kedatangan Warna-warna Baru

Warna Galaxy Z Fold 4 Punya Aksen Emas

warna galaxy z fold 4

Seperti yang dapat Gizmo friends lihat dari gambar di atas, warna Galaxy Z Fold 4 versi cerah terlihat berbeda dari generasi sebelumnya, yakni Phantom Silver. Diyakini bakal disebut dengan “Beige”, bagian bodi belakangnya nampak lebih cerah dengan warna putih yang hangat. Termasuk pada modul kamera untuk membawa tiga sensor belakang.

Lebih menariknya lagi, Samsung gunakan teknik pewarnaan two-tone, di mana bagian bezel samping serta mekanisme lipatan layar luar diberi sentuhan warna gold. Membuatnya lebih versatile dan cocok untuk pengguna wanita. Dua opsi lainnya adalah hitam yang terlihat lebih pekat, serta opsi warna abu-abu yang juga sedikit kehijauan.

Kabarnya, bakal ada satu lagi warna Galaxy Z Fold 4 yang lebih spesial, yakni merah. Pemilihan warna yang berbeda dibandingkan tiga opsi warna Galaxy Z Fold 3 tahun lalu, yakni Phantom Black, Phantom Green dan Phantom Silver.

Baca Juga :  YouTube Ajak UMKM Berkresi #SambilCuan Bikin Short Video

Selain warna Galaxy Z Fold 4, juga ditampilkan opsi Galaxy Z Flip 4 dalam empat pilihan warna. Tiga di antaranya merupakan warna cerah seperti rose gold, light blue dan Bora Purple. Sementara satu lagi adalah opsi warna hitam, yang juga terlihat seperti generasi sebelumnya.

Harga Galaxy Z Fold 4 Bakal Sama

warna galaxy z flip 4

Dengan adanya beberapa penyempurnaan spesifikasi, kira-kira berapa harga dari smartphone layar lipat terbaru dari Samsung? Dari sebuah laporan yang disampaikan oleh portal berita Naver di Korea, disebutkan bila harga Galaxy Z Fold 4 tidak mengalami kenaikan maupun penurunan. Harganya masih sama di Korea, mengindikasikan juga akan sama dengan harga generasi sebelumnya di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, harga Galaxy Z Fold 3 dibanderol Rp24,999 juta. Sementara untuk versi kompaknya alias Galaxy Z Flip 4, naik sekitar 45,000 Won lebih mahal—yang bila diubah ke rupiah, mengalami kenaikan sekitar Rp500 ribu. Harga Galaxy Z Flip 3 sendiri saat ini masih Rp14,999 juta.

Namun informasi lainnya menyebutkan kalau masing-masing bakal hadir dalam opsi memori baru, yakni 128GB. Sebelumnya, Samsung sediakan opsi dasar dengan memori penyimpanan dua kali lebih lega, 256GB. Apakah kemudian bakal dibanderol lebih murah lagi? Kita nantikan saja ya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News