vivo X80 Series Siap Hadir Resmi ke Indonesia 26 Juli Mendatang!

Jakarta, Gizmologi – Kalau dulunya dikenal sebagai salah satu vendor smartphone berkamera depan terbaik, kini perangkat flagship vivo juga didukung oleh setup kamera belakang yang luar biasa. Penawaran terbarunya di 2022, vivo X80 Series, baru saja dikonfirmasi bila akan hadir secara resmi untuk konsumen di Tanah Air.

Seri sebelumnya, vivo X70 Pro sendiri telah tim Gizmologi ulas, membawa sejumlah sensor kamera lengkap dengan campur tangan pihak ZEISS baik secara software maupun hardware. Tentunya, vivo X80 Series bakal terus melanjutkan pengalaman professional photography flagship yang telah dibawa dari seri X50 beberapa tahun lalu.

Baca juga: vivo Technology Week Tampilkan Smartphone Layar Lipat & Tablet vivo Pertama di Indonesia

Hal tersebut turut dikonfirmasi oleh Hadie Mandala, selaku Product Manager vivo Indonesia. “Pengembangan vivo X Series menjadi komitmen vivo untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan professional smartphone photography yang semakin signifikan di dalam keseharian mereka,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi, Jumat (15/7). Lalu seri apa saja yang bakal hadir?

 Bakal Ada 2 Varian vivo X80 Series

vivo X80 Series

Dengan penyebutan “vivo X80 Series,” tentu mengindikasikan kehadiran lebih dari satu varian, alias sama seperti sebelum-sebelumnya. Sayangnya, bila Gizmo friends telah menantikan opsi yang paling premium, bakal sedikit kecewa. Karena dalam rilis resminya, vivo Indonesia hanya sebutkan dua seri saja, yakni vivo X80 dan vivo X80 Pro. Keduanya siap meluncur secara resmi pada 26 Juli 2022 mendatang.

Pengumuman kehadirannya tentu bakal dimunculkan lewat kanal media sosial vivo Indonesia. “vivo X80 Series akan hadir dengan inovasi dan fitur yang ditingkatkan, dan memudahkan pengguna untuk mendukung setiap kegiatan fotografi dan videografi,” tambah Hadie. Dua keunggulan yang paling ditonjolkan adalah penggunaan ZEISS Optics dan Dual-Flagship Chip.

Baca Juga :  Marvel Studios Exhibition Digelar di Indonesia, Terbesar di Asia Tenggara

“Kami yakin kehadiran vivo X80 Series dapat membawa standar baru di industri smartphone photography Tanah Air,” tutupnya. Belum ada informasi apakah acara peluncurannya bakal ditayangkan langsung secara luring, maupun sistem pembeliannya kelak ketika sudah tersedia resmi. Kita nantikan saja informasi selanjutnya di akhir bulan Juli mendatang ya.

Sama-sama Gunakan Chipset Kelas Flagship

vivo X80 Pro

Kalau generasi sebelumnya lebih mengunggulkan fitur fotografi, kali ini vivo X80 Series semakin lengkap dengan fitur unggulan pada sektor videografi. Untuk pertama kalinya, dihadirkan mode Cinematic Style Video hasil kolaborasi vivo dengan ZEISS. Selain itu, juga ada sebuah fitur yang umumnya hanya ditemukan dalam mode fotografi portrait saja, bisa diaplikasikan saat rekam momen bergerak.

Yakni fitur ZEISS Cinematic Video Bokeh, untuk hasilkan video dengan efek bokeh flare oval dalam rasio 2,39:1, dapat berikan efek lensa sinematik untuk hasil lebih ekspresif sekaligus estetik. Efek video bokeh standar dengan frame 16:9 juga disediakan, dapat diakses dalam satu kali klik alias lebih instan.

Menariknya, masing-masing dari vivo X80 Series sama-sama menggunakan prosesor flagship terbaru, yang vivo sebut dengan Dual-Flagship Chip. Untuk vivo X80, bakal menjalankan cip MediaTek Dimensity 9000. Sementara vivo X80 Pro menjalankan Snapdragon 8 Gen 1, dan keduanya sama-sama dikombinasikan bersama cip rancangan sendiri yakni vivo V1+. Kira-kira berapa harga dari masing-masing flagship vivo X80 Series?