Inilah vivo X80 series harga dan spesifikasi resmi Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu kehadirannya, vivo X80 series, akhirnya resmi masuk Indonesia. Smartphone menyebut vivo x80 series harga belasan juta ini sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone yang membawa One Tap to Cinematic Professional Imaging.

Smartphone ini hadir dengan Dual-Flagship Chip dan ZEISS Optics untuk meningkatkan performa kamera vivo X80 Series. Selain itu, vivo juga mengimplementasikan teknologi 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor, Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber, 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor, 80W FlashCharge, serta Extended RAM 2.0 (12GB+4GB).

Menurut Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia, di tengah kompetisi industri teknologi yang semakin agresif, vivo tetap berusaha memberikan berbagai inovasi teknologi terbaru baik dari sisi desain, kamera, hingga peningkatan kinerja performance melalui peluncuran vivo X80 Series.

“Kehadiran vivo X80 Series ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging cukup dengan menggunakan smartphone,” ujarnya di Jakarta (26/7).

Kamera vivo X80 series dengan ZEISS Cinematic

vivo X80 Pro

Pada kamera belakang, vivo X80 Series harga belasan juta yang terdiri dari dua seri memiliki konfigurasi yang berbeda. vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor dengan OIS Camera, 12MP Gimbal Portrait Camera – 2x optical zoom, 48MP Wide-Angle Camera, dan 8MP Periscope Camera – 5x zoom.

Sedangkan modul kamera pada vivo X80 memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera – 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera. vivo X80 memiliki sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah. Untuk kamera depan, kedua ponsel ini memiliki resolusi 32MP, cukup standar seperti ponsel lainnya. Namun

Baca Juga :  OPPO Reno8 Pro Series Hadir dengan Cip MariSilicon X & Desain Baru

vivo melakukan peningkatan ekstensif pada sistem pencitraan dengan melanjutkan kolaborasi strategis bersama ZEISS. Memang, vivo bukanlah satu-satunya brand smartphone yang menggunakan teknologi kamera dari ZEISS. Masih ada HMD Global melalui merek Nokia yang lebih dulu menggunakan ZEISS, meski sayangnya kurang dimanfaatkan dengan baik.

Nah, vivo menjadi produsen pertama menghadirkan ZEISS Cinematic Video Bokeh yang akan menghasilkan efek oval bokeh dilengkapi aspek rasio wide screen. Sehingga dapat menangkap momen video yang estetis dan ekspresif layaknya sebuah film profesional. Pengguna juga dapat memilih lensa video bokeh regular dan bisa membuat video potret dengan efek bokeh dalam satu kali klik saja. Efek bokeh yang bervariasi akan menyesuaikan dengan panjang fokus, aperture dan jarak pemotretan, dan pijar lensa berbentuk bulat, dalam bingkai reguler.

Selain itu, vivo menghadirkan fitur AI Video Enhancement pada vivo X80 Series harga belasan juta ini yang dapat mendeteksi kadar cahaya di sekitar objek video, termasuk kegelapan cahaya ekstrim, sehingga video terlihat lebih terang ketika diabadikan. vivo X80 Series juga telah didukung teknologi Active Centering OIS System yang memungkinkan perekaman berkualitas tinggi dan memecahkan masalah blur pada video.

Masih ada sejumlah fitur lain untuk mendukung kemampuan video seperti 360o Horizon Levelling Stabilization, Time-Lapse dan Pro Cinematic Mode. Sedangkan pada kemampuan fotografi, vivo X80 Series harga premium ini sudah memiliki fitur Super Night Portrait yang dapat memudahkan pengguna mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apapun.

Teknologi ini masih ditunjang lagi dengan adanya ZEISS T* Coating yang memiliki kemampuan mengurangi silau cahaya yang menyimpang. Juga terdapat fitur Pure Night View, Night Sport Mode dengan efek Camera Panning dan dukungan Gimbal Stabilization.

Baca Juga :  IM3 Siapkan Kejutan di Festival Musik PESTAPORA, Pastikan Jaringan Stabil

Spesifikasi mumpuni

Photo 2 - vivo X80 Series harga Indonesia

Pada sisi performa, vivo melakukan pembaharuan sistem keamanan dengan memperkenalkan vivo X80 Series sebagai smartphone vivo pertama yang memiliki Dual-Flagship Chip, yakni sokongan prosesor ganda pada dapur pacunya. Untuk vivo X80 Pro, vivo menggunakan kombinasi vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan pada vivo X80, vivo menyematkan vivo V1+ Chip dan Dimensity 9000. Dengan teknologi ini, vivo X80 Series akan memiliki performa dan sistem pencitraan yang semakin ditingkatkan.

vivo juga membawa teknologi terbaru berupa 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor dengan ukuran sensor yang lebih luas dan cepat. Tidak hanya itu, vivo X80 series harga premium ini juga dilengkapi dengan Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber sebesar 4285mm2 yang memberikan sistem pendinginan maksimum demi menjaga stabilitas ponsel.

Pada sistem daya, ponsel ini memiliki Dual-cell battery dengan kemampuan 80W FlashCharge dari TÜV Rheinland Fast Charge Certification. vivo X80 Pro memiliki daya baterai sebesar 4700mAh dan sudah mendukung kemampuan 50W Wireless FlashCharge, sedangkan vivo X80 memiliki daya baterai sebesar 4500mAh.

Untuk memori, vivo X80 Series dibekali kapasitas 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah 4GB. Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory pada kedua ponsel.

Pada tampilannya, vivo X80 Series menghadirkan desain Ceramic Cloud Window, 3D Curve Design dengan tekstur Fluorite AG Glass yang menjamin ponsel bebas sidik jari. Selain itu, vivo X80 Series sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 rating guna memberikan smartphone flagship terbaik bagi pengguna. vivo menghadirkan dua pilihan warna untuk vivo X80 Series, yaitu Cosmic Black yang terinspirasi dari kilauan cahaya bintang di langit, dan Urban Blue yang terinspirasi dari birunya lautan.

Baca Juga :  Kemendag Percepat Digitalisasi Pasar Rakyat, Didukung Tokopedia

vivo X80 series harga Indonesia

vivo X80 Series harga di Indonesia adalah Rp15.999.000,- untuk vivo X80 Pro dan Rp11.999.000,- untuk vivo X80. Smartphone ini sudah bisa dipesan melalui program Pre-Order eksklusif dengan berbagai benefit menarik di vivo E-store, mitra e-commerce resmi vivo, Blibli dan Tokopedia, dan di seluruh store resmi vivo di Indonesia mulai tanggal 26 Juli – 29 Juli 2022.

Program Pre-Order untuk vivo X80 Series sudah dibuka mulai tanggal 26 Juli hingga 29 Juli 2022, eksklusif secara online di vivo E-Store, Blibli, dan Tokopedia, dengan benefit berupa cashback hingga Rp1.500.000,-. Bagi yang melakukan Pre-Order secara online di toko resmi vivo di Blibli dan Tokopedia akan mendapatkan hadiah menarik, yaitu berupa vivo TWS 2e dan keanggotaan X CLUB Exclusive untuk pemesanan vivo X80; atau vivo TWS 2e, vivo 50W Vertical Wireless Flash Charger, dan keanggotaan X CLUB Exclusive untuk pemesanan vivo X80.

Tidak hanya itu, vivo juga membuka Program Operator Bundling mulai tanggal 26 Juli – 31 Juli 2022, bekerja sama dengan postpaid Telkomsel, XL Prio, dan, Indosat. Program ini bisa dinikmati di offline maupun online store resmi vivo, dan berlaku untuk pembelian nomor baru, atau upgrade dari nomor pascabayar atau prabayar yang masih aktif.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News