vivo V25 Pro Diperkenalkan di India, Bawa Desain 3D Premium & Cip Dimensity 1300

India, Gizmologi – Sepanjang tahun 2022, vivo telah meluncurkan sejumlah smartphone terbaiknya untuk kelas berbeda. Sebelum lini flagship, diperkenalkan lini baru vivo T Series yang unggulkan performa. Kini vivo V25 Pro hadir sebagai smartphone mid-range yang membawa banyak peningkatan.

Ya, vivo memang sudah memperkenalkan seri vivo V23 5G di Indonesia pada awal tahun lalu. Tidak heran kalau vivo V25 Pro sudah muncul sebelum pergantian tahun—tak hanya seri ini, kompetitor seperti OPPO Reno Series juga secara rutin diperbarui dalam kurun waktu enam bulan. Sehingga terasa cepat jedanya dari yang lama ke yang baru.

Baca juga: Harga vivo Y35 Resmi Indonesia, Rp3 Jutaan dengan 8GB + 8GB Extended RAM

Kalau dibandingkan yang rilis awal tahun di Indonesia, terlihat banyak peningkatan yang dibawa melalui vivo V25 Pro. Tak perlu mengintip spesifikasi, dari tampilannya terlihat lebih premium dengan lekukan 3D baik di sisi belakang hingga depannya. Memiliki ketebalan sekitar 8,6mm dan bobot 190 gram.

Desain modul kamera belakang vivo V25 Pro terlihat mirip seperti vivo T1 Pro. Hadir dalam dua opsi warna, opsi Sailing Blue gunakan teknik pewarnaan khusus. Bisa berubah warna dari biru cerah menjadi lebih gelap bila terkena sinar matahari. Lalu bagaimana dengan jeroannya?

Spesifikasi Performa Lebih Bertenaga

vivo V25 Pro

Setup kamera vivo V25 Pro masih tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Ada total tiga sensor pada bodi belakang, dengan sensor utama 64MP yang memiliki stabilisasi OIS, ditemani kamera 8MP ultra wide-angl dan 2MP makro. Sementara di depan, ada sensor kamera 32MP yang mendukung eye autofocus. Kini tampil dalam bentuk kamera punch-hole mungil di sisi tengah atas layar, tak lagi terlihat seperti waterdrop notch lebar.

Baca Juga :  Riot Games Salurkan Donasi Rp 100 Juta untuk Rumah Belajar di Indonesia

Yang ditingkatkan adalah kemampuan kameranya, terutama fitur low-light. Fitur Extreme Night Vision kini bekerja real-time untuk simulasikan hasil tangkapan gambar dalam gelap, sementara saat rekam video, bisa aktifkan fitur Bokeh Portrait Video selayaknya iPhone terbaru. Mode malam juga tersedia pada perekaman video, plus stabilisasi hybrid OIS + EIS.

vivo V25 Pro

Performa vivo V25 Pro juga bakal lebih kencang berkat penggunaan MediaTek Dimensity 1300 yang gunakan fabrikasi 6nm. Menariknya, di halaman resmi vivo India, disebutkan opsi RAM hingga 12GB, dengan tambahan Extended RAM sampai 8GB. Sementara opsi penyimpanan internalnya ada dua; 128GB & 256GB.

Paket Penjualan vivo V25 Pro Masih Lengkap

vivo V25 Pro

Dilihat dari sisi depan, layar vivo V25 Pro terlihat lebih premium berkat lengkungan 3D di sisi kiri dan kanannya. Gunakan panel AMOLED 6,56 inci full HD+, refresh rate-nya juga sudah mencapai 120Hz. Dipasangkan dengan sistem audio yang sudah mendukung standar Hi-Res Audio. Untuk menyambungkan ke earphone kabel, vivo sediakan adapter USB-C to 3,5mm di dalam paket penjualannya.

Kapasitas baterai vivo V25 Pro juga dibuat membesar, kini mencapai 4,830 mAh. Mengisi daya 15 menit sudah bisa menambah kapasitas sampai 40%, berkat teknologi 66W Flash Charge. Tak perlu membelinya secara terpisah, adapter charger tersebut juga masih termasuk di dalam kotak perangkat.

Sudah mulai dijual secara pre-order, harga vivo V25 Pro di India dibanderol mulai INR35,999 atau Rp6,7 jutaan. Harga tersebut untuk varian memori 8+128GB, sementara untuk opsi 12+256GB mencapai INR39,999 (Rp7,4 jutaan).


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News