vivo X Fold Datang ke Indonesia Lewat Acara vivo Technology Week, Catat Tanggalnya!

Jakarta, Gizmologi – Dalam beberapa tahun terakhir, vendor smartphone sudah mulai berlomba untuk hadirkan perangkat foldable mereka dengan versinya masing-masing. Namun di tahun 2022 ini, vivo akhirnya hadirkan vivo X Fold yang bisa dibilang membawa spesifikasi terbaik. Hadir dengan sejumlah inovasi seperti dual fingerprint sensor dan kamera ZEISS.

Diperkenalkan secara resmi pertama kali di awal April kemarin, vivo X Fold hadir Bersama dengan seri Note yang, sesuai namanya, mengusung dimensi layar besar. Namun keduanya masih belum hadir di regional luar China. Kabar baiknya, bagi kamu yang ingin menjajalnya, bakal diberikan kesempatan eksklusif oleh pihak vivo Indonesia.

Lewat sebuah acara Bernama “vivo Technology Week: Unfold Excellence” yang berlangsung mulai akhir bulan Juni ini, vivo Indonesia bakal berikan kesempatan untuk menjajal smartphone layar lipat terbarunya, sekaligus sejumlah produk inovatif terbaru lainnya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

Baca juga: Q1 2022, OPPO Kuasai Pasar Smartphone Indonesia Diikuti Vivo & Samsung

Pamerkan Sejumlah Teknologi Paling Canggih Untuk Masyarakat

Spesifikasi vivo Pad

“Pengembangan fungsi smartphone dan perangkat pintar telah menjadi bagian dari perjalanan Panjang vivo. Bukan hanya itu, vivo juga senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi terbaik dari seri produknya, agar tetap kompetitif di berbagi kategori produk dan pasar,” tambah Hadie lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (21/6).

Bakal diadakan di Central Park Mall Jakarta, vivo Tech Week digelar mulai 29 Juni hingga 3 Juli 2022. Ya, hanya beberapa hari saja, sehingga Gizmo friends yang memang tertarik untuk menjajal inovasi terdepan dari vivo harus menyempatkan hadir di acara luring tersebut pekan depan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, tak hanya vivo X Fold saja yang bakal hadir.

Baca Juga :  Redmi K50i 5G Rilis di India dengan Cip Dimensity 8100, Bakal Masuk Resmi ke Indonesia?

Namun juga perangkat lain terbaru dari vivo, seperti tablet perdananya vivo Pad, smartwatch vivo WATCH 2 dan dan cip rancangan sendiri yakni vivo V1+. Serupa dengan cip MariSilicon X milik OPPO, cip tersebut didesain untuk tingkatkan kemampuan kamera flagship vivo terbaru, dipadukan dengan sensor prima dan hardware lain dari ZEISS.

“vivo memahami antusiasme masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone, perangkat pintar, dan teknologi serta inovasi terbaru dari kami,” jelas Hadie. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk hadir ke vivo Technology Week: Unfold Excellence yang berlangsung pekan depan.

Keunggulan Spesifikasi vivo X Fold

vivo X Fold

Punya dimensi yang cukup bongsor, vivo X Fold lebih pas dianggap sebagai kompetitor dari Galaxy Z Fold, dibandingkan Z Flip. Walaupun generasi pertama, mekanisme lipat dari smartphone ini diklaim bisa tahan sampai setidaknya 10 tahun penggunaan—berkat penggunaan material premium standar pesawat terbang. Bodi belakangnya sendiri gunakan material kulit vegan.

Ada layar besar 6,53 inci di depan dan 8,03 inci di belakang, sama-sama gunakan jenis panel E5 AMOLED. Yang cukup spesial, masing-masing layar gunakan sensor sidik jari in-display. Performanya sendiri tentu sudah didukung oleh cip Snapdragon 8 Gen 1, dipasangkan Bersama RAM 12GB dan memori hingga 512GB.

Tak mau kalah dengan vivo X80 Series, kamera vivo X Fold juga gunakan lensa ZEISS dengan T* coating yang berfungsi untuk mengurangi flare atau pantulan cahaya. Sensor utamanya 50MP dengan OIS, dipadukan dengan sensor ultra-wide 48MP, dan periskop 5x optical zoom dengan OIS. Dibanderol mulai Rp20 jutaan di negara asalnya.