Viral Jasa Screenshot iPhone di TikTok & Telegram, Harga Mulai Rp500

Jakarta, Gizmologi – Kalau Gizmo friends sudah pernah dengar ada jasa sewa iPhone, kali ini ternyata ada yang lebih ekstrim. Tidak untuk meminjam smartphone rilisan Apple tersebut, melainkan mulai bermunculan penjual jasa screenshot iPhone. Dengan harga yang sangat terjangkau dan untuk kebutuhan sederhana; ambil tangkapan layar dari iPhone.

Walaupun harga iPhone bekas semakin murah, memang tidak semurah harga smartphone Android kelas entri yang bisa didapatkan seharga Rp1 jutaan. Maka dari itu, tak heran kalau jasa sewa iPhone benar-benar ada dan memiliki jumlah pelanggan yang cukup lumayan. Yakni untuk mereka yang ingin pamer, atau keperluan lain.

Baca juga: Warna iPhone Pengaruhi Hasil Foto Kamera? Ketahui Faktanya Lebih Dulu

Adanya kebiasaan warganet untuk mengunggah kehidupan sehari-hari lewat platform media sosial, nampaknya berikan tekanan atau tuntutan tersendiri untuk sejumlah orang atau kalangan. Sampai akhirnya muncul jasa screenshot iPhone yang kabarnya marak di Telegram. Dengan banyak video penjual dan testimoninya juga bisa ditemukan di platform berbagi video singkat yaitu TikTok.

Mulai dari Screenshot Profil IG Sampai Spotify

jasa screenshot iphone
Jasa screenshot iPhone yang bisa ditemukan di Shopee.

Lantas seperti apa penjual jasa screenshot iPhone? Sesuai dengan namanya, jasa yang ditawarkan sangat-sangat sederhana. Penjual menawarkan “kemampuan” untuk mengambil tangkapan layar alias screenshot dari sebuah iPhone, sesuai dengan permintaan para pelanggannya. Yang diminta pun bisa bermacam-macam. Mulai dari screenshot sebuah lagu di Spotify, halaman profil di Instagram, sebuah cuitan di Twitter dan sebagainya.

Sejumlah penyedia jasa screenshot iPhone juga berikan jasa untuk merekam layar alias screen recording. Alasannya sendiri bisa bermacam-macam, namun dari sejumlah testimoni penjual, nampaknya screenshot tersebut bakal digunakan oleh sang pembeli untuk diunggah ke media sosial. Seolah-olah mereka menggunakan iPhone, atau agar orang lain seperti pengikut mereka memiliki persepsi tersebut.

Baca Juga :  OPPO Pad Air, Tablet Android Rp2 Jutaan Stylish dengan Layar 2K

Kehadiran jasa screenshot iPhone kemudian dibicarakan oleh warganet lewat sejumlah platform media sosial. Salah satunya akun Twitter @unmagnetism, yang mengomentari fenomena tersebut dan dibalas oleh cukup banyak pengguna Twitter lainnya. Disebutkan kalau jasa screenshot iPhone marak lebih dulu di Telegram, namun kemudian merambah ke media sosial lain seperti Telegram.

Jasa Screenshot iPhone di TikTok Sangat Murah

jasa screenshot iphone

Berdasarkan hasil pemantauan kami, jasa screenshot iPhone tidak hanya bisa didapatkan dari Telegram saja. Kamu juga bisa menemukannya dari situs e-commerce seperti Shopee, dengan harga bermacam-macam. Beberapa di antaranya menjual jasa tersebut dengan tarif kisaran Rp5 ribu. Namun ada juga yang lebih murah, kami temukan dari platform TikTok.

Akun TikTok @Diana.aaa misalnya, menyediakan jasa screenshot iPhone dengan harga yang sangat mirip. Satu kali tangkapan layar hanya Rp500, sementara untuk screen record hanya Rp1000 per menitnya. Pembayaran bisa dilakukan lewat Dana dan ShopeePay. Namun untuk menggunakan jasa seperti jasa SS iPhone, warganet harus berhati-hati dalam membagikan data pribadi ke para penyedia.

Dalam beberapa video singkat, penyedia jasa screenshot iPhone memberikan video testimoni sekaligus permintaan tangkapan gambar profil mereka di Instagram. Permintaan tersebut masih aman, karena penyedia jasa hanya mengambil screenshot tampilan yang memang bisa diakses. Kecuali sampai memberikan username dan password, maka ada baiknya untuk mencari penjual lain—bila memang ingin menjajal jasa tersebut ya.