Ulang Tahun Kelima, Digibank by DBS Siap Hadirkan Layanan yang Lebih Personal

Jakarta, Gizmologi – Layanan bank digital kini semakin diminati masyarakat, tak hanya karena unsur kemudahan yang ditawarkan, namun juga kelengkapan layanan yang semakin mendekati bank konvensional. Memperingati hari jadinya yang kelima, digibank by DBS sampaikan pencapaian yang sudah berhasil diraih, serta visi ke depannya.

Melalui acara perayaan bertajuk “Level Up Your Life” yang berlangsung secara luring (23/8), dihadirkan sebuah talk show serta hiburan dari sejumlah tokoh ternama ibukota. Juga turut hadir Rudy Tandjung selaku Director Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia. Ia mengatakan, pihaknya telah berhasil mendigitalisasi hampir semua layanan transaksi nasabah Bank DBS melalui aplikasi digibank by DBS.

Baca juga: This is DBS Digibanking, Solusi Lengkap Layanan Perbankan Digital

“Tercatat hingga kuartal II 2022, lebih dari 80% nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan dan lebih dari 75% aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru juga sudah dilakukan secara daring,” jelas Rudy. Selain bertambahnya nilai transaksi, DBS juga memiliki fokus untuk kembangkan layanan lainnya.

digibank by DBS Hadirkan Inovasi Pengajuan Kartu Kredit 60 Detik

Ulang Tahun Kelima digibank by DBS - 002

digibank by DBS sendiri telah berdiri sejak Agustus 2017 lalu, kemudian secara rutin tiap tahunnya menghadirkan layanan baru untuk lengkapi kebutuhan para nasabah. Mulai dari meluncurkan layanan kartu kredit digital pada semester kedua 2021, sampai layanan finansial yang dipersonalisasi pada semester awal tahun ini. Ya, layanan personal merupakan salah satu poin utama yang ditawarkan.

Terkait kartu kredit, Rudy menambahkan, “sekitar 85% dari total aplikasi kartu kredit dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS.” Penggunaannya juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tak melakukannya secara digital. Digibank juga baru saja meluncurkan sebuah inovasi terkait pengajuan kartu kredit & KTA.

Baca Juga :  Dituduh Melanggar, Rp 10,5 Triliun Aset Xiaomi Disita India

Yakni melalui aplikasi digibank by DBS, nasabah bisa mengajukan kartu kredit dan Kredit Tanpa Agunan dengan persetujuan dalam waktu 60 detik saja, diklaim pertama dan satu-satunya di Indonesia. Inovasi tersebut berhasil mengantarkan digibank by DBS untuk meraih dua penghargaan dari Asian Banking & Finance.

Bakal Terus Kembangkan Solusi Berbasis AI

Mencoba hadirkan layanan lengkap atau yang mereka sebut dengan full-fledged digital banking, nasabah digibank by DBS bisa lakukan tiga keperluan utama perbankan seperti investasi, pengeluaran, dan peminjaman secara lengkap dalam satu aplikasi ringkas. Terkait investasi, ada opsi lengkap mulai dari Reksa Dana, Obligasi, sampai diskusi terkait arah investasi dari tim DBS.

Pada kesempatan yang sama, Erline Diani selaku Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia mengatakan bila salah satu fokus utama saat ini adalah hadirkan layanan intuitif lewat AI dan machine learning. Serta menghadirkan notifikasi pintar yang disesuaikan dengan preferensi nasabah, agar mereka bisa menjangkau informasi dan menangkap peluang di waktu yang tepat.

Turut aktif mendukung program literasi keuangan, digibank by DBS juga mengajak nasabah untuk mulai berinvestasi. Selama perayaan hari jadi digibank by DBS, nasabah bisa mendapatkan promo gratis biaya pembelian reksa dana, hemat hingga Rp5 juta. Serta promo lainnya seperti cashback pengisian e-wallet, Buy 1 Get 1 dan cicilan 0% di beragam merchant tertentu.