Tips Mengeringkan iPhone yang Kemasukan Air

iPhone kamu terkena air? Tidak usah galau, karena sudah ada tips mengeringkan iPhone yang praktis.

Ada banyak cara membuat iPhone kemasukan air, mulai dari kehujanan hingga terjatuh di dalam selokan. Namun, sekarang sudah bukan lagi galau karenanya.

Memangnya ada iPhone zaman now yang tidak tahan air? Baiklah. iPhone 13 memang sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya mampu berendam di air sedalam 5 kaki hingga 30 menit.

IP68 pada iPhone 13 hanya akan membuatnya tahan air, bukan berarti anti air. Makanya ada batasan-batasan mengenai daya tahannya terhadap air.

Sebenarnya, sebagian besar iPhone terbaru yang terkena air tidak perlu dikhawatirkan, tapi terkadang air tersebut tersangkut di dalam speaker dan membuat kualitas audio terganggu. Jika dibiarkan terlalu lama tidak mustahil menyebabkan masalah di kemudian hari.

Nah, jika iPhone menjadi basah, pastinya kamu tidak mau air itu berlama-lama di dalamnya ‘kan? Mungkin bisa diakali dengan dimasukkan ke dalam beras, tapi bukankah itu merepotkan?

Sekarang kamu bisa mengeringkan iPhone dengan lebih mudah hanya dengan aplikasi saja. Kok bisa? Yuk, dicoba tips mengeringkan iPhone berikut ini!

Tips Mengeringkan iPhone dengan Aplikasi Water Eject

Sebelum menginstalnya, sebaiknya kamu menuju ke Settings > Shortcuts dan aktifkan Allow Untrusted Shortcut. Setelah itu, buka Safari dan kunjungi situs ShortCutsGallery.

Pada situs tersebut, kamu bisa mengunduh aplikasi Water Eject dan pilih “Get Shortcut” dan “Add Shortcut”. Selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi ini dengan memilih “Begin Water Ejection”.

Tips mengeringkan iPhone 2

Selama proses pengeringan, kamu akan mendengar suara dari iPhone kamu sekitar 10-15 detik. Selesainya, kamu akan melihat pesan yang bertuliskan “liquid has succesfully ejected” yang berarti air sudah berhasil dikeluarkan dari dalam speaker iPhone.

Baca Juga :  LINE Next Buka Tahap Beta Platform Marketplace NFT Global DOSI

Selain menggunakan Shortcut, kamu juga bisa mengaktifkan aplikasi ini dengan Siri. Caranya pilih Settings > Siri & Search dan hidupkan “Listen for Hey Siri”.

Baca juga: Blunder di iPhone 13, BOE Yakinkan Apple untuk Terlibat di Seri Terbaru

Dengan begitu, kamu bisa langsung memerintahkan Siri untuk mengeringkan iPhone kamu hanya dengan mengatakan, “Hey Siri, water eject”. Selanjutnya, tinggal ikuti proses yang ada.

Selamat mencoba tips mengeringkan iPhone-nya!