Timnas Mobile Legends Bawa Pulang Medali Perak SEA Games Vietnam

Jakarta, Gizmologi – Tim nasional (timnas) esport Indonesia meraih medali perak nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) SEA Games ke-31 setelah kalah dari Filipina dalam laga final yang berlangsung di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Jumat.

Tim Mobile Legends yang beranggotakan Albert “Alberttt” Neilsen Iskandar, Gilang “Sanz”, Calvin “CW” Winata, Nicky “Kiboy” Fernando Pontonuwu, Calvin “Vynnn”, Rivaldi “R7” Fatah dan Ihsan “Luminaire” Besari Kusudana, harus menyerah dengan skor akhir 1-3 dari Filipina.

Namun, laga final tersebut harus diwarnai protes setelah pertandingan berakhir lantaran tim Merah Putih merasa mengalami kerugian, terutama pada gim terakhir saat tim lawan banyak melakukan pause, dan kemudian mengajukan keberatan.

Manager Timnas Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto, mengatakan banding tersebut disampaikan agar penyelenggaraan olahraga SEA Games dapat berlangsung lebih profesional.

“Final Mobile Legends: Bang Bang mendapat urutan kedua, kita sempat mengajukan banding terkait dengan indikasi-indikasi adanya yang merugikan di pihak kita,” ujar Tjahjono.

“Ini proses masih terus berlanjut, namun kita bangga pada atlet kita bahwa mereka berjuang secara sportivitas, semangat, walaupun apa yang terjadi tadi sebenarnya tidak kita terima.”

Raihan perak tersebut sekaligus menjadi kelanjutan dari keberhasilan Timnas Esports Indonesia dalam mendulang medali. Setelah sebelumnya Tim Free Fire menyapu bersih medali emas dan perak sekaligus.

PUBG Mobile Solo sabet Medali Perak

Medali Perak PUBG Mobile Solo

Sebelumnya, atlet Alan Raynold Kumaseh secara dramatis berhasil menyabet medali perak nomor perseorangan PUBG Mobile dalam laga final hari kedua SEA Games ke-31 yang digelar di National Convention Center, Hanoi, Selasa.

Sempat berada pada peringkat ke-15 klasemen laga hari pertama, Alan berhasil bangkit dari keterpurukannya untuk kemudian tampil gemilang dan menyabet medali perak untuk Indonesia.

Baca Juga :  iPadOS 16 Bisa Multitasking Layaknya Desktop, Punya Aplikasi Cuaca

Adapun medali emas berhasil disabet oleh atlet PUBG Mobile tuan rumah, Vietnam dengan total poin 104 yang hanya berselisih 2 poin dengan raihan poin Alan 102. Sementara itu, perunggu diraih oleh atlet PUBG Mobile Thailand dengan total poin 100.

“Tidak mudah untuk menjalankan pertandingan ‘offline’ untuk pertama kalinya dan sudah harus membawa nama negara. Saya berupaya lebih keras untuk mampu mengelola faktor-faktor nonteknis dan bersyukur saya akhirnya bisa menguasai keadaan serta mengoptimalkan strategi dan performa saya,” kata Alan ditemui usai prosesi pengalungan medali.