This is DBS Digibanking, Solusi Lengkap Layanan Perbankan Digital

Jakarta, Gizmologi – Akselerasi teknologi digital yang sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir, secara tidak langsung semakin terdorong berkat adanya pandemi COVID-19 di awal 2020. Mulai dari aspek keseharian termasuk perbankan, semua berbenah agar lebih mudah diakses. Terkait hal tersebut, This is DBS Digibanking hadir sebagai solusi terbaik bagi tiga nasabah utamanya.

Ya, layanan perbankan digital terbaru dari Bank DBS Indonesia kali ini lebih ditargetkan untuk jenis nasabah ritel, korporasi, serta pemilik usaha kecil maupun menengah alias UKM. Tak hanya pribadi saja, jenis nasabah tersebut juga membutuhkan solusi perbankan digital yang mudah dan dapat diakses secara praktis serta aman.

Dengan perkembangan layanan yang dihadirkan, Bank DBS Indonesia turut membantu akselerasi inklusif finansial serta literasi perbankan di Indonesia. Hal ini selaras dengan laporan dari Bain, Google, dan Temasek (2021), jika Indonesia berpeluang menjadi negara dengan perkembangan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Diproyeksikan mencapai USD124 miliar di 2025.

Baca juga: digibank by DBS: Membuka Rekening Tabungan di Kedai Kopi? Kenapa Tidak!

Turut Mendukung Revolusi Industri 4.0 Indonesia

This is DBS Digibanking
Peluncuran layanan This is DBS Digibanking Kamis (30/6)

Hadirnya solusi lengkap This is DBS Digibanking seolah membuktikan bila kehadiran bank secara fisik semakin tak diperlukan. CEO PT Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna mengatakan bila pihaknya berkomitmen untuk menjadi bank digital terdepan, agar dapat hadir melayani seluruh nasabah, termasuk nasabah ritel dan perusahaan agar dapat “live more, bank less”.

Solusi This is DBS Digibanking sendiri cerminkan tiga aspek utama; memberikan pengalaman perbankan yang mudah sekaligus terjangkau dan aman, transaksi serta investasi yang intuitif dan pintar, serta dapat membuat pelanggannya terbebas dari stress atau beban terkait urusan perbankan.

Baca Juga :  Hore! Pengguna OPPO Find X5 Pro Bakal Dapatkan Update Android 13 Beta 1

“Saat ini, seluruh proses pembukaan rekening untuk tabungan, investasi, kartu kredit, maupun pinjaman sudah bisa dilakukan secara cepat, kapan saja dan di mana saja,” jelas Erline Diani, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia dalam sebuah kesempatan luring, Kamis (30/6). Proses tersebut juga sudah sesuai dengan prinsip dari solusi This is DBS Digibanking.

Sejak pertama kali hadir pada 2017 lalu, aplikasi digibank by DBS kini sudah menjadi aplikasi perbankan digital lengkap, termasuk beragam pilihan produk investasi. Faktor keamanannya sendiri didukung dengan metode verifikasi biometrik untuk pembukaan rekening, atau soft token untuk keamanan bertransaksi.

Solusi This is DBS Digibanking juga pas dengan prinsip industry 4.0 yang dicanangkan oleh negara, di mana salah satu kunci digitalisasi adalah otomatisasi. Bank DBS sendiri hadirkan DBS RAPID & DBS IDEAL untuk mendukung otomatisasi tersebut.

Solusi This is DBS Digibanking Didukung API Canggih

This is DBS Digibanking

Lebih lanjut, Erline menyebutkan bila produk investasi digital dapat dibeli dengan penempatan awal mulai Rp100 ribu, sebagai upaya peningkatan literasi keuangan. DBS juga bakal mendukung nasabah DBS Treasures & DBS Treasures Private Client dalam mengelola dan optimalkan nilai kekayaan, lewat transformasi digital secara internal.

Nasabah diberikan real-time online dashboard yang terintegrasi dengan saran personal untuk optimalkan portfolio, sampai pengembangan sistem digimarket untuk persingkat proses transaksi obligasi hingga 67%, dari 1 jam menjadi 20 menit saja. Pertumbuhan nasabah pengguna digibank by DBS untuk produk wealth juga disebut naik 240% untuk obligasi sejak diluncurkan 2020 lalu.

Lalu untuk para nasabah korporasi serta UKM, This is DBS Digibanking tawarkan fitur DBS IDEAL & DBS RAPID yang merupakan aplikasi pemrograman berbasis API, permudah transaksi bisnis mulai dari pembayaran, penerimaan dana serta konsolidasi laporan secara real-time. Serta DBS MAX QRIS untuk permudah sistem penerimaan digital.

Baca Juga :  realme GT NEO 3 & 3T Terjual 2000 Unit, Varian 80W Sudah Tersedia Offline