The Gray Man Jadi Film Termahal yang Dibuat Netflix Tahun Ini

Los Angeles, Gizmologi – Dibintangi aktor papan atas dan sutradara spesialis box office, tidak mengherankan jika The Gray Man jadi film yang menorehkan rekor sebagai berbiaya termahal di Netflix. Berapa besarannya?

Bagi kamu pelanggan Netflix, pasti cuplikan adegan film The Gray Man sudah muncul pada layar muka aplikasi. Ini tandanya film tersebut sudah bisa ditonton sekarang juga.

The Gray Man ternyata bukan sembarang film action biasa. Film ini dinyatakan sebagai film dengan biaya produksi termahal yang dirogoh kocek Netflix untuk tahun ini, setelah Red Notice yang dirilis tahun lalu.

Adapun angka produksinya mencapai US$200 juta atau hampir sekitar Rp3 triliun. Terbilang sangat tinggi untuk produk film yang dirilis secara streaming.

Tidak mengejutkan, karena memang film ini memiliki cast dari aktor dan aktris papan atas Hollywood. Sebut saja Ryan Gosling, Chris Evans, Ana de Armas, hingga Billy Bob Thornton.

Sementara di kursi sutradara tidak kalah “wah”, karena ada nama Russo Brothers alias Anthony dan Joe Russo yang selama ini dikenal sebagai sutradara film-film mega-budget pencetak box office seperti Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Endgame, dan Avengers: Infinity War.

Jadi bisa dibilang ini adalah proyek reuniannya antara Chris Evans dan Russo Brothers. Yang berbeda, kali ini Chris memerankan karakter antagonis.

Ya, sebenarnya Chris didapuk sebagai pemeran utama sebagai jagoan. Namun, dia menolak peran itu dan lebih memilih menjadi penjahat.

Akhirnya peran tersebut jatuh ke tangan Ryan Gosling yang namanya juga tidak asing di industri film Hollywood. Ryan sendiri dikenal sebagai aktor yang picky, bahkan sampai menolak berbagai peran untuk proyek film Marvel dan DC.

Baca Juga :  Telkomsel Alami Lonjakan Trafik Layanan Saat Momen Idulfitri 1443H

Sementara Ana de Armas, termasuk the rising star yang sukses dengan berbagai film prestisius seperti Blade Runner 2049, Knives Out, dan No Time to Die. Bahkan, dia digadang-gadang bakal memiliki peluang bertanding di perhelatan Academy Awards lewat perannya sebagai Marylin Monroe di film Blonde.

Sinopsis The Gray Man

Dari premisnya, The Gray Man menceritakan tentang tentara bayaran CIA yang dikenal sebagai Court Gentry alias Sierra Six (Ryan Gosling) yang secara tidak sengaja mengungkap rahasia agensi gelap. Dia selanjutnya menjadi target utama oleh para pembunuh bayaran internasional.

The Gray Man film
Aksi Ryan Gosling dalam film The Gray Man (foto: Netflix)

Bahkan mantan rekannya yang dikenal sebagai psikopat, Llyod Hansen (Chris Evans) juga bernapsu untuk membawa pulang kepalanya. Alhasil, hidup Gentry tidak tenang karena selalu diburu.

Sudah menjadi spesialisasi dari Russo Brothers, jika film The Gray Man sarat dengan adegan laga yang melibatkan ledakan dan tembakan. Meskipun dari plotnya terkesan mirip dengan Bourne Identity, namun karena memang dua aktor papan atas sebagai line-up tentu saja film ini menarik untuk ditonton.

Baca juga: Squid Game Season 2 Siap Menghebohkan Netflix dengan Karakter Baru

Per hari ini, Sabtu (23/7/2022), berdasarkan pengamatan Gizmin di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor 50% dari para kritikus. Sebaliknya para penonton memberinya skor 90%.

Tertarik menonton film ini? Sebelumnya, coba saja saksikan cuplikan adegan berikut ini:


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News