Telkomsel Upgrade Layanan 3G Menjadi 4G/LTE di 504 Kota/Kabupaten Hingga Akhir Tahun

electronicsnow.org – Menegaskan komitmennya untuk menyediakan konektivitas digital dengan teknologi canggih yang merata dengan kualitas yang setara, Telkomsel akan melakukan proses upgrade/transfer (meningkatkan) Layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten sampai dengan akhir tahun 2022.

Proses meningkatkan Jaringan 3G hingga 4G/LTE akan dilakukan secara berkala, dengan tahap pertama mulai Maret hingga Mei 2022 di 90 kota/kabupaten, yang meliputi: 766 kabupaten.

Adapun tahap selanjutnya akan dilanjutkan meningkatkan jaringan 3G ke 4G/LTE di 132 kota/kabupaten pada bulan Juni sampai Juli 2022, maka 178 kota/kabupaten pada bulan Agustus sampai Oktober 2022, dan 104 kota/kabupaten pada bulan November sampai dengan Desember 2022.

Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho mengatakan, “Maret 2022 akan menjadi tahap pertama Telkomsel dalam melaksanakan meningkatkan Layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia, dan ditargetkan selesai pada Mei 2022 sebelum dilanjutkan di meningkatkan tahap kedua.

“Melalui pemerataan jaringan jalur lebar Di garda terdepan, akan semakin banyak kesempatan yang terbuka bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses jalur lebar 4G/LTE yang lebih merata, cepat, stabil, dan andal, baik dalam memaksimalkan aktivitas digital sehari-hari maupun mempercepat transformasi digital dalam mendukung aktivitas bisnis hingga ke tingkat masyarakat di pelosok tanah air.”

Untuk memastikan proses meningkatkan Layanan 3G to 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah menyiapkan semua rencana aksi mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahap mitigasi optimal, yang dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota/kabupaten yang akan menjalani proses tersebut. meningkatkan.

Telkomsel juga akan terus melakukan penilaian yang terukur dari setiap proses meningkatkan layanan 3G ke 4G/LTE di total 504 kota/kabupaten untuk setiap periode. Perbarui data, jadwal dan rencana aksi juga akan terus dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan proses implementasi, baik secara teknis maupun kesiapan ekosistem penggunaan di tingkat pelanggan.

Baca Juga :  KaryaKarsa Bekali Para Storyteller dengan Layanan IP Management

Selain itu, Telkomsel telah memulai serangkaian inisiatif untuk membantu masyarakat lebih mudah mengakses jaringan 4G/LTE dengan menyediakan berbagai program dan produk menarik, termasuk paket kuota data 4G yang terjangkau.

Diantaranya adalah paket perdana dan paket internet FunMAX dengan kuota data hingga 138GB (untuk pelanggan di pulau Jawa, Bali dan Lombok).

Kemudian paket kombo 4G terdiri dari kuota 4G 1GB dan 20 menit nelpon ke Telkomsel lain

Kemudian paket BundlingMAX terdiri dari kuota internet hingga 5.5GB untuk pelanggan yang membeli kartu Telkomsel Prabayar baru yaitu bundling langsung dengan smartphone opsi baru, hingga tambahan kuota 4G hingga 30GB bagi pelanggan yang telah melakukan migrasi atau konversi kartu non 4G ke kartu 4G (uSIM).

Telkomsel terus mendorong seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G untuk segera bermigrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati pengalaman akses. jalur lebar keunggulan melalui berbagai layanan dan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Bagi pelanggan yang ingin bermigrasi ke uSIM 4G, dapat mengecek terlebih dahulu ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.

Untuk memudahkan pelanggan yang ingin menukar atau mengganti kartu SIM non 4G ke kartu uSIM 4G, Telkomsel menghadirkan berbagai macam pilihan mekanisme, baik internal maupun eksternal. on line juga bukan offline.

Pada mekanisme on linepelanggan dapat melakukan penukaran kartu dengan mengakses akun media sosial Facebook dan Twitter resmi Telkomsel, Asisten virtual (VA) Telkomsel, mitra perdagangan elektronik (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID), dan manfaatkan layanannya GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline.

Baca Juga :  Axioo Cyberbook, Laptop Lokal Kelas Flagship dengan CPU Intel 12th Gen & GPU NVIDIA RTX

Penggantian kartu yang mudah on line lebih bermanfaat bagi pelanggan karena kartu uSIM 4G/LTE akan diantar langsung ke alamat tujuan pelanggan.

Adapun mekanismenya offlinepelanggan dapat langsung mengunjungi layanan GraPARI atau MyGraPARI terdekat.

Untuk pelanggan yang sudah meningkatkan/migrasi ke layanan 4G/LTE, Anda tetap bisa menggunakan layanan telepon seperti biasa, dengan memaksimalkan jaringan 2G dan 4G/LTE yang tersedia di masing-masing wilayah.

Pelanggan juga dapat menikmati panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet yang baik menjelajahdimainkan permainan, streaming videosecara bersamaan menggunakan layanan Waktu Telkomsel.

Saat ini, layanan Waktu Telkomsel sudah tersedia di lebih dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 jenis smartphone.

Nugroho Lebih lanjut ditambahkan, komitmen Telkomsel untuk mengoptimalkan kapabilitas jaringan jalur lebar memimpin untuk memberikan pengalaman gaya hidup digital yang optimal kepada pelanggan, menerima empat Penghargaan dari Penghargaan Ookla Speedtest 2021.

Telkomsel meraih empat penghargaan untuk kinerja selama kuartal 3-Q4 2020 dalam kategori Jaringan Seluler Tercepat (mengakses broadband seluler tercepat), Cakupan Seluler Terbaik (cakupan jaringan jalur lebar terluas), Nilai Tertinggi (operator pilihan pengguna), dan Jaringan Seluler Terbaik (kecepatan broadband seluler terbaik dengan jangkauan terluas).

Informasi lebih lengkap tentang mekanisme pelaksanaan program meningkatkan Layanan 3G hingga 4G/LTE Telkomsel, jadwal proses dan daftar kota/kabupaten hingga berbagai promosi produk dan layanan dapat diakses melalui tautan berikut: tsel.me/ingatempatg.

“Gunakan untuk memastikan kelancaran proses meningkatkan Untuk layanan 3G to 4G/LTE ini, Telkomsel sendiri sudah memulai proses persiapan sejak tahun 2021 lalu, berhasil menata ulang (memperbaharui) Pita frekuensi 2,3 GHz untuk memaksimalkan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE yang ada.

Baca Juga :  realme Buds Air 3 Neo Punya Desain Casing Transparan, Mendukung Efek Dolby Atmos

Selain itu, Telkomsel dan BAKTI Kominfo juga telah berhasil mentransfer ribuan BTS tersebut Kewajiban Pelayanan Universal (USO) di area 3T (Front, Outermost, Disadvantaged) sepanjang tahun 2021 untuk terkoneksi ke jaringan 4G/LTE Telkomsel.

“Telkomsel juga mendapat kepercayaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk terus membangun 7.772 USO BTS 4G di kawasan 3T hingga akhir tahun 2022, untuk mencapai pemerataan dan pemerataan akses. jalur lebar yang akan membuka lebih banyak peluang untuk memperkuat ekosistem digital yang inklusif hingga ke pelosok tanah air,” tutup Nugroho.