Kembali Gelar The NextDev Summit 2022, Bukti Komitmen Telkomsel Dukung StartUp Digital

Jakarta, Gizmologi – Telkomsel kembali menggelar ajang The NextDev Summit 2022 bertema #UnleashImpachWithDigital secara online pada 20-21 Mei 2022 lalu. Ajang yang sudah digelar sejak 2015 ini merupakan konferensi tahunan untuk mendorong kemajuan ekosistem digital Indonesia. Di dalamnya mempertemukan para pegiat startup bersama stakeholders mereka beserta para ahli dan impact investors.

Terselenggaranya ajang ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler – penyelenggara ekosistem digital, yang berupaya memberi kontribusi bagi perekonomian digital Indonesia. Salah satu usahanya dengan membuka peluang pemanfaatan solusi dan layanan teknologi selular digital terkini bersama startup serta pelaku industri di berbagai sektor.

“Dalam rangka membukakan peluang akses dan mendukung para startup, agar mereka dapat bersama-sama mengembangkan inovasi dan solusi digtal yang baik sebagai jawaban permasalahan yang dialami oleh masyarakat, kami mempersembahkan The NextDev Summit 2022 #UnleashImpactWithDigital yang mencakup topik-topik seputar inovasi, startup, teknologi, impact, dan tren bisnis digital serta teknologi terkini,”terang Hendri Mulya Sjam, selaku Direktur Utama Telkomsel.

The NextDev sendiri telah menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility Telkomsel untuk startup digital selama 7 tahun terakhir. Program ini menjadi sebuah ekosistem yang menampung lebih dari 5.000 startup di seluruh Indonesia.

Baca juga: Telkomsel dan Kredivo Hadirkan Layanan Utang PayLater, Limit Hingga Rp30 Juta

The NextDev Summit 2022 Berlangsung Secara Virtual

The NextDev Summit 2022
Konsep online memungkinkan peserta untuk mendapatkan lebih banyak materi dari berbagai pembicara ahli.

The NextDev Summit 2022 diselenggarakan secara online menggunakan 360o virtual stage, sehingga memungkinkan diakses lebih banyak orang sesuai minatnya masing-masing. Ini menjadi tahun ketiga penyelenggaraan dalam konsep online sejak tahun 2020 pada saat pandemi Covid-19 melanda.

Dalam pelaksanaannya kali ini, The NextDev menghadirkan lebih dari 70 pembicara, mulai dari Direktur Utama Smesco Leonard Theosabrata, kreator komik Si Juki, hingga kreator digital Ghozali Everyday. Telkomsel pun menghadirkan beberapa pembicara internasional seperti Author Design Sprint & Make Time Jake Knapp, DOMI Co-Founder & CEO Chief Gardener Corey Lien, dan Venture Capital & Finance Director Crevisse Wonyoung Kim

Baca Juga :  Ajaib Kripto Investasi Jadikan NFT Bored Ape Sebagai Maskot

Pada hari pertama bertema Uplift Day, audiensi dapat mengikuti sesi masterclass dari Impact Stage untuk melakukan pembelajaran dengan topik yang fokus dan spesifik. Audiensi juga dapat berinteraksi dengan pembicara, pegiat startup, dan narasumber ahli bisnis digital. Termasuk mengikuti kelas-kelas webinar, workshop, investor meet-up, dan diskusi di Idea Space.

Hari kedua mengambil tema Conference Day, audiensi dapat menyimak topik utama dari pembicara ahli yang menyampaikan keynote, seminar, dan diskusi panel di Impact Stage. Mereka juga dapat mengikuti sesi demo day dan inauguration yang berlangsung di sela acara di Innovation Hall.

Untuk berpartisipasi dalam ajang konferensi The NextDev Summit 2022 #UnleashImpactWithDigitalstartup dan audiens dapat langsung mendaftarkan diri di summit.thenextdev.id dan mengikuti informasi terkait program The NextDev di media sosial @thenextdev.