Telkomsel Siagakan 38 BTS 4G di ASEAN Para Games Solo 2022

Jakarta, Gizmologi – Operator seluler Telkomsel, melakukan sejumlah persiapan agar jaringan telekomunikasi di gelaran 11th ASEAN Para Games Solo 2022 berjalan lancar. Dukungan yang diberikan antara lain penambahan kapasitas dan optimalisasi jaringan broadband di 38 titik.

“Infrastruktur jaringan dan layanan sudah kami siagakan bagi pelanggan lokal maupun pelanggan baru mancanegara untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung,” kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, dikutip dari siaran persnya, Rabu (27/7/2022).

Adpun ke-38 menara BTS 4G/LTE yang mengalami peningkatan kapasitas dan optimalisasi kualitas jaringan tersebut melayani 14 arena pertandingan, akomodasi atlet dan panitia, pusat media, bandara dan tempat wisata. Hal ini mengantisipasi lonjakan lalu lintas telekomunikasi yang mungkin terjadi selama perhelatan olahraga mancanegara tersebut berlangsung.

Baca Juga: Telkomsel Matikan Jaringan 3G di 143 Kota dan Kabupaten

Jaringan Broadband di ASEAN Para Games Solo 2022

Selain peningkatan pada menara seluler, Telkomsel juga secara khusus mengoperasikan 16 menara BTS 4G/LTE lainnya dan dua unit BTS bergerak (COMBAT) untuk keandalan jaringan selama upacara pembukaan dan penutupan di Stadion Utama Manahan, Solo.

Mereka juga memberikan hotspot dari Telkomsel Orbit di beberapa titik. Saat ini jaringan 5G juga sudah tersedia di kota tersebut, untuk area Balai Kota Surakarta dan sekitarnya.

Untuk keperluan telekomunikasi atlet, kontingen, panitia dan pengunjung mancanegara, Telkomsel bekerja sama dengan komite 11th ASEAN Para Games Solo 2022 INASPOC menyediakan 2.500 kartu prabayar Tourist Card.

Untuk penonton mancanegara, kartu tersebut bisa dibeli di gerai yang berasa di Manahan International Stadium Solo, Sritex Arena Solo, Jatidiri Swimming Center Semarang, Edutorium UMS Solo, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.