Telkom Bakal Pamerkan metaNesia di Ajang Esports Summit di Bali

Jakarta, Gizmologi – Telkom melalui Leap-Telkom Digital akan menampilkan pengalaman berbeda melalui dunia metaverse pada ajang Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championship 2022 yang digelar di Bali. Dalam ajang tersebut, Telkom bakal menghadirkan MetaNesia, sebuah dunia virtual ala Indonesia.

SM Emerging Technology Platform Telkom Anton Pramono, menjelaskan bahwa metaNesia menyajikan beberapa ruang pertandingan virtual sesuai jumlah arena di Esport Indonesia Summit 2022 yang dapat diakses hingga ribuan pendukung setiap tim Esport yang bertarung di ajang ini.

“Selain itu, metaNesia akan sajikan sebuah ruang talkshow yang menghadirkan pembicara kelas dunia bidang eSport dan games. Belum cukup sampai di situ, metaNesia juga menyuguhkan spesial desain NFT yang dirancang khusus secara physical digital (phygital) untuk dapat dimiliki oleh kolektor NFT lewat metaNesia NFT,” ujar Anton dalam keterangan resminya, Minggu (28/8).

Hadirnya metaNesia di industri Esport tanah air membawa misi yang sejalan dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yakni untuk mendukung perkembangan eSport di Indonesia sebagai arena kompetisi yang melahirkan pribadi-pribadi yang profesional, kesatria, dan kreatif.

Baca Juga: Telkom Bikin metaNesia, Dunia Metaverse Berisi Muatan Lokal Indonesia

Debut metaNesia di Ajang Esport Summit 2022

Esport Summit metaNesia

Mengingat dalam ajang Esport Indonesia Summit 2022 ini metaNesia berencana akan membawa dunia virtual yang sangat menarik bagi para pemain gim, dikombinasikan dengan desain khas Indonesia yang kaya kreasi.

Bagi Telkom, kehadiran metaNesia dalam kesempatan ini merupakan salah satu pembuktian nyata dari teknologi metaverse. Dunia virtual ini bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya para gamer yang menjadi “early adopter” metaNesia.

Di samping itu kegiatan ini bisa menunjukkan kontribusi Telkom terhadap “digital economy” yang mendukung talenta-talenta bangsa. “Tidak hanya bagi para gamer Indonesia sebagai pihak yang akan bertanding, tetapi terwujudnya metaverse secara nyata juga melibatkan kolaborasi puluhan talenta Indonesia seperti para designer, animator, modeller, dan game programmer” ujar Anton.digital Telkom, yang hadir untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Huawei Siap Rilis TWS Murah dalam Waktu Dekat

Dengan adanya metaNesia, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.