Tech Of The Month: Gadget dan Teknologi Terbaik di Bulan Mei 2022

Jakarta, Gizmologi – Tech of the Month adalah penghargaan pada teknologi dan gadget yang terbaik di tiap bulannya. Progam ini merupakan hasil kolaborasi tiga media teknologi terkemuka di Indonesia yaitu Gizmologi, Yangcanggih, dan Hybrid.

Selain teknologi dan gadget yang baru keluar di bulan tersebut, kami juga menghargai teknologi dan gadget yang sudah keluar beberapa waktu sebelumnya sesuai dengan kondisi yang ada. Kriteria gadget yang mendapatkan penghargaan Tech of the Month harus sudah beredar resmi di Indonesia dan bisa dibeli di toko daring maupun luring. Sedangkan teknologi yang mendapatkan penghargaan juga harus bisa digunakan di Indonesia, baik dalam bentuk sebuah layanan atau fitur dari sebuah produk.

Tech Of The Month di bulan Mei 2022 diwarnai ragam gadget dan teknologi dengan sederetan inovasi yang menarik. Termasuk, drone mini paling canggih dari DJI, kamera mirrorless hibrid pertama dari pabrikan Canon hingga catokan rambut inovatif dari Dyson.

Berikut adalah deretan teknologi dan gadget terbaik di bulan Mei 2022 versi Tech of the Month.

1. DJI Mini 3 Pro

DJI Mini 3 Pro

DJI Mini 3 Pro adalah drone lipat paling ringkas dan canggih yang terbaru dari DJI. Dengan bobot kurang dari 249 gram, drone ini membawa sederetan sensor canggih untuk kemampuan terbang otomatis dan menghindar rintangan.

Baca Juga :  Kenali Macam-macam Software Akuntansi Sesuai Kebutuhan!

Untuk membuat konten DJI Mini 3 Pro bisa menghasikan foto 40 megapixel dan merekam video hingga resolusi 4K 60 fps atau video HDR di 4K 30 fps. Paling menarik, DJI menyediakan opsi Intelligent Flight Battery Plus yang mengijinkan drone ini terbang hingga 47 menit.

Drone ini sudah hadir di Indonesia dengan harga mulai Rp12 jutaan yang dipasarkan oleh Erajaya.

MSI crosshair 1

Laptop ini adalah hasil kolaborasi MSI dengan game Esports populer, Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction. Selain desain ekslusif bernuansa Rainbow Six Extraction, performanya juga sangat kencang. Opsi prosesor tersedia hingga Intel Core i9-12900H dengan kartu grafis hingga Nvidia GeForce RTX 3070. Sementara, panel layarnya berukuran 15,6 inci QHD, dengan refresh rate 165 Hz dan 100 persen DCI-P3.

3. realme narzo 50 5G

realme narzo 1

realme narzo 50 5G adalah seri narzo pertama yang mendukung konektivitas 5G. Ditenagai chipset MediaTek Dimensity 810 ponsel ini juga menawarkan kemampuan gaming yang mumpuni. Kamera belakangnya cuma dua, tapi hasilnya sudah cukup oke. Untuk urusan fotografi tersedia 48 MP Nightscape Camera, lensa portrait B&W dan kamera depan 8 MP.

Desainnya oke, sisi samping flat dan tekstur bodi belakangnya mirip kevlar. Speaker-nya stereo, ada NFC, baterainya pun irit dengan 33W DartCharge. Unggulkan performa, tapi ternyata pas dicoba, banyak hal menarik yang bisa ditawarkan di harga Rp2,999 juta (flash sale). Review lengkap narzo 50 5G bisa kamu baca di gizmologi.id

4. Canon EOS R5 C

canon eos R5C

Canon EOS R5 C adalah mirrorless full frame EOS R pertama yang mengusung konsep hibrid. Jadi, sangat bisa diandalkan untuk foto dan video. Rahasianya, EOS R5 C menggabungkan teknologi kamera Canon EOS dan kamera video Cinema EOS. Untuk memotret EOS R5 C bisa menghasilkan foto hingga resolusi 45 megapixel. Di modus video, berkat dilengkapi sistem pendigin aktif EOS R5 C mampu merekam video hingga resolusi 8K 60 fps tanpa henti.

5. redmi 10A

redmi 10a 1

Dengan harga mulai Rp1,4 Jutaan, redmi 10A berhasil mencuri perhatian di segmen ponsel kelas entry lewat sederetan fitur yang dibawanya. Seperti layar IPS HD+ 6,53 inci, fungsi ekspansi RAM seperti saudaranya Redmi 10C, kamera depan 5 megapixel dan kamera utama 13 megapixel yang ditemani Depth Sensor 2 MP untuk foto bokeh, sensor sidik jari untuk pengaman dan baterai 5000 mAh yang tahan lama.

6. Sony WH-1000XM5

sony WH 1000XM5 4

Sony WH-1000XM5 adalah headphone nirkabel premium dengan fitur ANC (Active Noise Cancelling) canggih yang terbaik di kelasnya. Selain itu, headphone ini juga terbaru besutan Sony ini mendukung codec LDAC untuk mendukung streaming audio di resolusi tinggi dan 360 Reality Audio. Daya tahan baterainya bisa hingga 30 jam, lengkap dengan fitur isi ulang cepat.

7. Huawei FreeBuds SE

huawei freebuds SE 1 2

Huawei FreeBuds SE adalah TWS murah yang nyaman digunakan dengan kualitas audio jempolan. Mengusung konektivitas Bluetooth 5.2, TWS ini juga menawarkan konektivitas bluetooth yang lebih stabil dan hemat daya. Baterainya bisa tahan hingga 6 jam. Dengan case pelindungnya waktu guna total bisa hingga 24 jam.

8. Monitor gaming LG Ultragear 27GP850

LG ultragear 1

LG Ultragear 27GP850 memang sudah tersedia di Indonesia cukup lama. Tapi, monitor gaming dengan resolusi QHD 165 Hz ini baru saja mencatat prestasi sebagai monitor gaming pertama di dunia yang mengantongi sertifikasi VESA Adaptive Sync. VESA Certified AdaptiveSync Display adalah standar baru yang diciptakan untuk monitor gaming. Fokusnya di refresh rate yang tinggi dan performa latensi rendah pada panel di resolusi native.

9. Dyson Corrale

dyson corrale

Catokan rambut ini adalah yang pertama dengan mengusung teknologi pelat tembaga fleksibel. Berkat teknologi tersebut Dyson Corrale bisa meluruskan rambut dan mengurangi ketergantungan pada panas yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Fitur cerdas juga dibawanya. Seperti pengaturan panas cerdas dari Dyson dan rancangan nirkabel.