Tech Of The Month: Ini Gadget dan Teknologi Terbaik Pertengahan 2022

Jakarta, Gizmologi – Memasuki pertengahan tahun. Tech Of The Month Juni 2022 memberikan apresiasi pada beragam teknologi inovatif dari para pabrikan yang resmi diperkenalkan ke publik. Jadi, bersiaplah untuk menyambut gadget yang mengadopsi teknologi-teknologi baru tersebut kedepannya. Sementara, di segmen gadget bulan Juni 2022 juga ramai dengan beragam produk canggih dari berbagai kategori.

Berikut deretan teknologi dan gadget terbaik di bulan Juni 2022 versi Tech of the Month.

realme GT Neo 3

svg%3E

Smartphone flagsip terbaru dari realme ini menawarkan kecanggihan pengisian baterai yang super cepat. Berkat teknologi pengisian daya 150W UltraDart Charge baterai 4500 mAh yang dibawanya bisa diisi dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 5 menit saja. Di sektor performa realme GT Neo 3 dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8100 5G yang menjanjikan performa super kencang untuk menjalankan game-game berat sekalipun.

ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650

svg%3E

Seperti generasi sebelumnya, ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650 tetap mempertahankan predikatnya sebagai laptop gaming dengan layar ganda paling kencang. ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650 juga menjadi yang pertama di dunia menggunakan panel layar ROG Nebula HDR. Layar ini merupakan standar baru untuk layar laptop gaming. Sementara, performanya yang kencang dipercayakan pada prosesor AMD Ryzen 9 6900 HX dengan kartu grafis hingga Nvidia GeForce RTX 3080 Ti.

OPPO Find X5 Pro

svg%3E

OPPO Find X5 Pro menjadi smartphone pertama OPPO yang didukung chip Marisilicon X. Berkat chip ini OPPO Find X5 Pro 5G mampu merekam video 4K dengan kualitas terbaik yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

Baca Juga :  Kominfo: Proses Analog Switch Off di 8 Wilayah Berjalan Lancar

Kamera Find X5 Pro juga semakin menarik berkat dikembangkan bersama dengan pabrikan kamera legendaris, Hasselblad. Untuk spesifikasinya Find X5 Pro ditenagai chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 8 Gen 1, yang menawarkan dukungan 5G sangat cepat hingga 10 Gbps.

AMD Ryzen 6000 Series

svg%3E

Bulan Juni 2022 menjadi debut perdana prosesor AMD Ryzen 6000 series di Indonesia. Prosesor tersebut akan menjadi otak untuk jajaran laptop dari gaming hingga konten kreasi. Ada dua keunggulan yang ditawarkan AMD Ryzen 6000 series ini yaitu performa yang semakin kencang dan lebih hemat daya.

Intel Arc A380

svg%3E

Kehadiran kartu grafis diskrit perdana Intel, Arc, memang sudah sangat dinantikan. Untuk model pertama yang diluncurkan ke pasaran adalah Intel Arc A380 yang merupakan versi entry level.

Kendati demikian, kartu grafis ini tetap sangat menggiurkan dengan sederetan fitur yang dibawanya. Seperti misalnya dukungan Direct X12, Ray Tracing, Engine akselerasi AI dari Intel Xe Matrix Extensions (Intel XMX), hingga Xe Display Engine yang memungkinkan setup multimonitor menggunakan dua layar resolusi 8K 60 Hz.

Mediatek Dimensity 9000+

svg%3E

Chipset teranyar Mediatek ini merupakan versi penyempurnaan dari Dimensity 9000 yang meluncur di tahun 2021 lalu. Mediatek Dimensity 9000+ menawarkan performa yang lebih kencang. Kecepatan core Cortex-X2 di-upgrade hingga 3.2GHz dari yang sebelumnya 3.05GHz. Sementara, performa grafisnya mengalami peningkatan performa hingga 10 persen dari generasi pendahulunya.

DJI RS 3 dan RS3 Pro

svg%3E

DJI RS 3 dan DJI RS 3 Pro menghadirkan peningkatan fitur gimbal yang signifikan dibandingkan seri Ronin klasik. Selain kemampuan stabilisasi yang turut ditingkatkan, keduanya juga hadir dengan sistem penguncian sumbu yang telah diperbarui. Jadi, bisa langsung digunakan saat tombol power ditekan. Berkat piringan dudukan dengan mekanisme qucik-release, pengguna kini juga tidak perlu repot melakukan penyeimbangan ulang setiap mengganti kamera atau lensa.

Baca Juga :  Capai 700 Juta Pengguna, Telegram Premium Diresmikan dengan Biaya Rp79 Ribuan

Samsung ISOCELL HP3

svg%3E

Sukses dengan sensor kamera 100 megapixel, Samsung kini mengumumkan ISOCELL HP3 yang menawarkan resolusi 200 megapixel. Sensor kamera teranyar ini juga dibekali sederetan teknologi canggih. Seperti misalnya, kemampuan autofocus yang lebih cepat dan akurat, kemampuan foto malam hari yang lebih baik, Smart ISO-Pro, hingga mendukung perekaman video di resolusi 8K 30fps atau 4K 120fps.

Fujifilm X-H2S

svg%3E

Fujifilm kembali mendobrak dunia fotografi dengan meluncurkan X-H2S. Kamera mirrorless flagship ini menawarkan kinerja terbaik dalam pengambilan foto dan video sepanjang sejarah Seri-X.

Rahasianya, Fujifilm X-H2S adalah yang pertama mengadopsi teknologi imaging Fujifilm generasi lima, yakni X-Trans CMOS 5 HS dan X-Processor 5. Berkat prosesor teranyarnya ini X-H2S kini juga mendukung kemampuan memoret tanpa henti hingga 40 frame per detik. Selain itu, di modus video X-H2S sanggup merekam video hingga resolusi 6.2K/30p dan 4K/120p.

ASUS Expertbook B7 Flip 5G

svg%3E

ASUS menghadirkan laptop konvertibel Expertbook B7 Flip 5G. Laptop bisnis ini adalah yang pertama di Indonesia yang dilengkapi konektivitas 5G. Mengadopsi model konvertibel 2-in-1 laptop ini sangat fleksibel. Rancangan bodinya juga tangguh dan telah sesuai standar militer AS (MIL-STD 810H).

Untuk performanya ASUS Expertbook B7 Flip 5G ditenagai prosesor Intel Core 11th gen dengan RAM 16GB dan SSD yang kapasitasnya 1TB.

Lenovo YOGA 9i

svg%3E

Lenovo YOGA 9i resmi diumumkan dengan membawa teknologi prosesor Intel Core 12th gen. Laptop konvertibel 2-in-1 kelas premium dari Lenovo ini juga tampil cantik dengan desain comfort edge yang membulat di setiap sisinya. Selain itu, bobotnya juga sangat tipis dan ringan. Ketebalan bodinya hanya 14.9 mm dengan bobot sekitar 1,4 Kg.

Huawei Watch Fit 2

svg%3E

Huawei Watch Fit 2 adalah sukesor Watch Fit yang diluncurkan tahun lalu. Dibandingkan generasi pertamanya, Watch Fit 2 kini membawa layar 1,74 inci yang lebih besar dan dilengkapi speaker. Jadi, bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan mendapatkan panduan suara saaat olahraga. Fitur olahraga dan pemantau kebugarannya juga lengkap.

Baca Juga :  4 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2022 (Update April)

Logitech Lift Mouse

svg%3E

Kenyamanan menjadi salah satu keunggulan mouse ini. Hadir dengan rancangan vertikal Logitech Lift Mouse diklaim bisa menempatkan tangan pada kontur alami. Jadi, tangan kanan dapat berpegangan dengan santai, menghilangkan tekanan dari pergelangan, dan membuat postur lengan bawah lebih alami. Selain itu, mouse ini juga dilengkapi SmartWheel magnetik yang diklaim senyap, cepat, dan presisi. Tidak ketinggalan ada pula fitur Logitech Flow untuk mempermudah alur kerja dengan hingga 3 perangkat multi-OS.