TeamGroup Pamer Teknologi Memori Mutakhir di Digital Expo 2022

Jakarta, Gizmologi – Perusahaan teknologi TEAMGROUP berupaya untuk lebih agresif lagi di pasar komputasi dengan berbagai teknologi unggulan dan mencapai tingkat baru yang lebih tinggi. Di tahun 2022 ini, perusahaan menghadirkan konsep teknologi produk terkini yang disebutnya sebagai”Evolving Invincibility.”

Bagi yang masih belum familiar, TeamGroup adalah perusahaan produsen memori yang didirikan pada 1997 di Taipei, Taiwan. Dibanding kompetitornya seperti Kingston, Adata dan lainnya, nama TeamGroup memang masih belum familiar di Indonesia.

Berdasarkan data Statisa, untuk modul DRAM, market share global pada 2022 dikuasai oleh Kingston sebesar 78,02% disusul Adata 3,1%, sedangkan TeamGroup berada di urutan ke 7 dengan pangsa pasar 1,03%. Meski tidak bisa menggambarkan keseluruhan, setidaknya dari sini sudah terlihat bahwa TeamGroup memang perlu usaha lebih keras untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

Baca juga: WIR Group Kantongi 5 Paten Global untuk Teknologi Augmented Reality

Jajaran Produk TeamGroup

teamgroup produk

Jonathan, VP TeamGroup, menyampaikan bahwa diversifikasi produk perusahaan tahun ini dan konsep teknologi barunya kepada konsumen global. Ia menjelaskan TEAMGROUP telah mengembangkan kemampuan dalam desain penelitian, pengembangan dan manufaktur selama lebih dari 20 tahun.

“Kami telah berdedikasi untuk mengembangkan produk memori seperti DRAM, SSD, kartu memori, drive USB, seri periferal dan aplikasi penyimpanan industri yang memiliki empat produk seri TEAMGROUP serius, seri game T-FORCE,  seri T-CREATE dan seri industri TEAMGROUP,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, tahun ini perusahan akan membawa pelanggan di seluruh dunia dengan teknologi mutakhir dan pembaruan produk baru. “Kami akan menyediakan penyimpanan sistem yang lengkap upgrade dan solusi pembuangan panas yang pertama” imbuhnya.

Untuk memori desktop DDR5, mereka memiliki DELTA RGB DDR5, VULCAN DDR5 dan ELITE U-DIMM DDR5 modul dengan frekuensi tertinggi hingga 6400MHz. Sedangkan untuk memori laptop, memiliki modul ELITE SO-DIMM DDR5 dalam berbagai kapasitas, dari 8GB hingga 32GB. “Semua memori gaming DDR5 kami modul telah menerima sertifikasi Intel XMP3.0 di paruh kedua tahun ini, kami akan meluncurkan spesifikasi baru modul memori kompatibel dengan semua motherboard,” ungkapnya.

Baca Juga :  The Gray Man Jadi Film Termahal yang Dibuat Netflix Tahun Ini

Gelar Digial Expo 2022

TeamGroup DigitalUntuk memperkenalkan berbagai produknya tersebut, mereka menggelar Digital Expo 2022. Pada dasarnya, ini adalah sebuah pameran virtual yang diadakan di website perusahaan.

Perusahaan memamerkan 25 tahun kemampuan penelitian dan pengembangan (R&D) dan pabrikasi TEAMGROUP. juga mendemonstrasikan kinerja mutakhir dari produk-produk memori DDR5 generasi mendatang dengan SSD GEN5, terobosan teknologi yang membawa SSD ke era baru, evolusi produk-produk pendingin all-in-one dual liquid cooler yang klasik, dan masih banyak lagi.

Perusahaan mengklaim akan menghadirkan lintas generasi yang tak terkalahkan dengan Memori DDR5 T-FORCE DELTA RGB. Produk ini memberikan gamer pandangan mendalam mengenai kecepatan tinggi teknologi T-FORCE, menegaskan kembali posisi terdepannya di industri.

Perusahaan juga menunjukkan bagaimana teknologi T.R.U.S.T. besutannya dipergunakan secara luas seperti untuk dirgantara, militari, keamanan, otomasi, server, mobil, dan sektor-sektor lainnya untuk memenuhi kebutuhan semua jenis aplikasi industri.