Street Fighter 6 Perkenalkan Roster dan Fitur Game Terbaru

Jakarta, Gizmologi – Penantian panjang para fans akan segera berakhir setelah Capcom kembali memperlihatkan roster terbaru untuk Street Fighter 6 di ajang Tokyo Game Show (TGS) 2022. Seri ke-6 ini direncanakan rilis pada tahun 2023 mendatang dan menjadi sekuel seri ke-5 yang rilis pada tahun 2016. Artinya fans telah menunggu selama lebih dari 5 tahun untuk melihat petarung favorit mereka dalam game terbaru.

Hype untuk seri baru ini sudah dibangun sejak 6 bulan lalu ketika Capcom merilis trailer singkat berisi Ryu dan Luke sebagai karakter dalam game. Sampai kemudian pada ajang TGS 2022, Capcom melepas banyak visual roster karakter di seri 6. Beberapa karakter yang dikonfirmasi akan hadir pada Street Fighter 6, antara lain: Ryu, Ken, Chun-Li, Guile, E. Honda, Dhalsim, Blanka, Juri, Luke, Kimberly, dan Jamie.

Konfirmasi untuk roster resmi tersebut paling tidak meyakinkan para fans yang telah mendapat bocoran di internet mengenai petarung di Street Fighter 6. Nama lain seperti K.I., Akuma, Cammy, Zangief, hingga Rashid diyakini akan segera menjadi bagian dari petarung dalam game ketika rilis nantinya.

Baca juga: Ubisoft Garap Game Mobile Buat Platform Netflix

Battle Hub di Street Fighter 6

Sebagai sebuah game fighting tentu kekuatan utama dari Street Fighter 6 berada pada sesi bertarung itu sendiri. Untuk hal ini Capcom terus melakukan perbaikan terutama untuk efisiensi kontrol saat bertarung. Ada dua opsi kontrol, modern dan classic, sehingga gamer dapat leluasa memilih gaya bermain yang diinginkan. Pengaturan kontrol modern terutama ditujukan untuk gamer baru atau casual yang tidak mau repot untuk mengeluarkan jurus. Semisal ‘hadouken’ dari Ryu yang dapat digunakan hanya lewat tombol ‘Y’ saja.

Baca Juga :  Kelebihan Kekurangan Smartband Harga Rp500 Ribuan
Street Fighter 6
Battle Hub akan menjadi salah satu fitur yang paling menarik di Street Fighter 6.

Selain revolusi kontrol, game ini juga menjadi lebih menarik berkat hadirnya ‘Battle Hub‘. Battle Hub merupakan arena besar tempat gamer berkumpul dalam wujud avatar kreasi mereka sendiri. Di tempat ini gamer dapat saling berinteraksi dan tentunya bertarung disaksikan gamer lain dari seluruh penjuru dunia. Capcom akan mengadakan event berkala di tempat ini. Dan juga menghadirkan deretan game klasik mereka untuk dimainkan dalam mesin arcade virtual. Kehadiran Battle Hub menjadi salah satu fitur paling dinantikan dari Street Fighter 6.

Capcom akan merilis Street Fighter 6 untuk platform PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan Microsoft Windows. Tapi kita harus sedikit bersabar menutup penantian panjang hadirnya game ini, paling tidak sampai tahun 2023 mendatang.