Stream Controller Razer Permudah Kreativtas Kreator Konten

Jakarta, Gizmologi – Penyedia periferal gaming Razer berkolaborasi dengan Loupedeck menghadirkan stream controller Razer baru bagi para kreator konten. Produk ini secara spesifik digunakan untuk menunjang kegiatan streaming yang sudah semakin marak. Kreator konten dapat dengan mudah berkreasi dalam melakukan editing, kostumisasi, hingga live streaming lewat satu perangkat tambahan saja.

“Berkreasi adalah tentang sesuatu yang melampaui batas dari hal yang memungkinkan. Itu
menjadi fokus utama Razer dengan menciptakan stream controller yang dirancang untuk
tangan para kreator,” menurut Richard Hashim, Kepala Divisi Mobile dan Konsol Razer.

Stream controller Razer pun tidak hanya berupa hardware saja, tapi juga dilengkapi dengan aplikasi software mumpuni untuk kostumisasi konten. “Melalui perangkat keras dan perangkat lunak, Razer menginginkan karya para kreator agar tidak dibatasi oleh perangkat mereka, tetapi hanya terbatas pada imajinasi mereka,” pungkas Richard Hashim.

Rencananya produk ini baru akan dirilis resmi pada September 2022 mendatang. Dengan banderol menggunakan kurs dollar, US$266.99 atau sekitar Rp4 jutaan belum pajak. Masih ada cukup waktu untuk menyisihkan uang menyambut stream controller mungil ini.

Baca juga: Razer Ornata V3, Keyboard Gaming Low-Profile yang Ramah Kantong

Spesifikasi Stream Controller Razer

Desain stream controller Razer berangkat dari konsep milik Loupedeck. Perusahaan asal Finlandia itu memang dikenal sebagai pencipta dari beberapa tools apik untuk kebutuhan streaming dan editing. Dan memang kebanyakan streamer sudah mengenal produk dari Loupedeck, sebelum akhirnya hadir stream controller Razer.

Deck stream controller Razer dibuat minimalis lewat dimensi 151×101,5×30,2 milimeter dan bobot 201 gram saja. Bobot bertambah menjadi 216 gram apabila ditambahkan stand portable. Perangkat ini dilengkapi 12 tombol switchblade, 2 layar LCD tiap sisi, 6 dial analog tactile, serta 8 tombol program. Serta membutuhkan sistem operasi minimal macOS X 10.14, Windows 10, dan software bawaan dari Loupedeck. Konektivitas perangkat membutuhkan kabel USB-A ke USB-C 2 meter yang sudah termasuk ke dalam paket pembelian.

Baca Juga :  Rekomendasi Kamera Canon Terbaik April 2022

Penggunaan perangkat stream controller pada dasaranya sangat mudah. Akvitas editing yang membutuhkan keyboard dan mouse, dapat diganti dengan satu tombol di deck ini. Begitu juga dengan pengaturan video ketika streaming yang mudah dilakukan melalui stream controller dibantu sajian visual pada layarnya.