Spesifikasi ZTE Blade A52, Blade A72 & Blade V40 Vita, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Konsumen pencari smartphone di Tanah Air kini bakal punya opsi yang lebih banyak. Pasalnya, ZTE telah memutuskan untuk kembali berkompetisi pada pasar tersebut. Dalam periode comeback di tahun 2022 ini, hadir tiga perangkat kelas entri. Spesifikasi ZTE Blade A52 dan dua seri lainnya cukup kompetitif.

Dalam sebuah acara luring (20/9), Mei Zhonghua, Senior Vice President, ZTE Corporation mengatakan kalau comeback alias kembalinya ZTE ke industri smartphone Tanah Air merupakan keputusan yang diambil karena adanya peluang bisnis yang cukup besar. Dikatakan bila Indonesia termasuk salah satu pasar potensial terbesar mereka.

Baca juga: Smartphone ZTE Kembali Rilis di Indonesia, Siap Berkomitmen Hadirkan Inovasi Terbaru

ZTE sendiri pertama kali hadir di Indonesia sejak tahun 1998. Setelah pernah rilis ponsel dengan layar hitam putih, sempat hadir lini Nubia di tahun 2017. Kali ini, giliran lini yang lebih terjangkau yang dihadirkan secara resmi. ZTE juga sempat pamerkan flagship terbarunya pada lini Axon—tidak menutup kemungkinan juga bakal ikut hadir di masa mendatang.

Spesifikasi ZTE Blade A52 & A72 Identik

Spesifikasi ZTE Blade A52

Dimulai dari yang paling terjangkau, ZTE hadirkan sebuah smartphone dengan harga mulai Rp1,749 juta. Spesifikasi ZTE Blade A52 tergolong cukup oke untuk pendatang baru (walaupun sebelumnya sudah pernah hadir resmi). Di mana ZTE mengedepankan layar yang berkualitas, kapasitas baterai besar, tiga kamera dan desain stylish.

Hadir dalam dua opsi warna, smartphone ZTE terjangkau satu ini sudah didukung dengan sensor sidik jari pada bodi belakang. Kamera belakangnya pun sudah didukung tiga sensor terpisah, dengan sensor utama 13MP yang ditemani dua sensor 2MP lainnya (depth & makro). Mengutamakan multimedia, chipset yang dibawa tergolong jadul, yakni Unisoc SC9863A octa-core dengan fabrikasi 28nm.

Baca Juga :  Infinix Note 12 Siap Meluncur 30 Mei, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

Tentu saja, performa tak menjadi nilai jual utama. Setidaknya pada aspek lain, spesifikasi ZTE Blade A52 diperkuat dengan layar besar IPS 6,52 inci HD+, serta baterai besar 5,000 mAh yang bisa diisi daya lewat port USB-C. Agar tidak membebani kinerja chipset, dipilih Android 11 Go edition yang lebih ringan serta lebih hemat memori.

ZTE Blade Vita V40 Pakai Cip Unisoc Tiger

ZTE Blade A72
ZTE Blade A72

Selain spesifikasi ZTE Blade A52, ZTE Blade A72 bisa dibilang sebagai opsi “Plus”. Fitur keduanya kurang lebih sama, hanya saja varian dengan harga Rp1,899 juta ini menawarkan dua kelebihan tambahan. Pada sisi layar, selain berukuran lebih besar di 6,75 inci, juga mendukung refresh rate 90Hz. Sementara baterai 6,000 mAh yang lebih luas juga bisa diisi dengan waktu lebih cepat, berkat dukungan fast charging 22,5 watt.

Opsi yang paling premium di antara ketiga smartphone baru ZTE kali ini adalah ZTE Blade Vita V40. Desainnya dirancang paling beda di antara ketiganya, sudah mengusung sensor sidik jari samping dan bisa memancarkan cahaya dari sudut tertentu. Pada bodi belakang, tercetak tulisan ZTE Blade cukup besar, seolah menandakan kalau smartphone ini dirilis khusus anak muda.

ZTE Blade V40 Vita

Spesifikasi ZTE Blade Vita V40 membawa sejumlah peningkatan dari seri Blade A72. Chipset-nya jauh lebih kencang berkat penggunaan Unisoc Tiger T606 octa-core 12nm, sementara kamera belakangnya dipasangkan dengan sensor utama 48MP f/1.8. Untuk yang satu ini, Gizmo friends perlu merogoh kocek sekitar Rp2,299 juta.

ZTE Blade hanyalah salah satu lini dari total empat lini yang ditawarkan secara global. Selain lini flagship Axon, lini RedMagic juga cukup dikenal oleh kalangan pemain gim kasual maupun profesional. Kita nantikan saja portofolio produk yang lebih lengkap di masa mendatang ya.

Baca Juga :  Fitur Twitter Circle Mulai Digulirkan, Mirip Close Friends di Instagram