Hadir Resmi 15 Agustus, Berikut Bocoran Spesifikasi vivo Y35 Serba Powerful

Jakarta, Gizmologi – vivo Indonesia memang baru saja menghadirkan smartphone flagship terbarunya lewat vivo X80 Series. Terus menggandeng ZEISS, kualitas kameranya semakin pas untuk konten sinematik. Namun sebentar lagi bakal hadir yang lebih terjangkau, lewat spesifikasi vivo Y35 yang tak kalah menarik dari sang flagship.

Kini sudah mulai umum bagi vendor smartphone untuk hadirkan fitur-fitur flagship ke kelas harga lebih terjangkau. Dan lewat Y Series, vivo Indonesia selalu mencoba hadirkan smartphone murah yang punya desain oke. Bahkan beberapa di antaranya bisa dikategorikan sebagai smartphone gaming kelas entri maupun smartphone 5G terjangkau.

Baca juga: Review vivo X80 Pro 5G: Semakin Premium, Unggulkan Video Sinematik

Kemunculan spesifikasi vivo Y35 sendiri sudah bisa diakses langsung pada halaman produk di situs resmi vivo Indonesia. Saat dibuka, terdapat sebuah pintasan untuk akses halaman pemesanan alias pre-order. Di mana vivo Y35 bakal bisa didapatkan oleh konsumen Tanah Air mulai 15 Agustus 2022. Setidaknya untuk e-commerce Shopee.

Tahan Debu & Percikan Air

vivo Y35

Sebelum berbicara terkait spesifikasi vivo Y35, secara desain smartphone ini terlihat sedikit berbeda dibandingkan generasi vivo Y Series lainnya. Terutama pada modul kamera belakang, serta opsi dan finishing warna yang ditawarkan. Punya bobot 188 gram dengan ketebalan 8,28mm, permukaan bodi belakangnya gunakan material Crystalline Matte yang lebih tahan gores serta tahan dari sidik jari.

Untuk memastikan agar perangkat tetap kuat, ada sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan dari debu dan percikan air. Serupa dengan OPPO, smartphone ini juga telah melalui sejumlah tes seperti uji jatuh 32 ribu kali, sampai uji port USB 6000 kali. Tersedia dalam warna Dawn Gold serta Agate Black.

Baca Juga :  OCBC NISP Ajak Para Inovator Hadirkan Solusi Perbankan Baru di Hack@ON

Meski ada dua warna yang bisa dipilih, modul kamera belakang tetap berwarna hitam yang juga berikan efek kontras. Spesifikasi vivo Y35 pada bagian kamera cukup sesuai dengan standar smartphone masa kini. Selain sensor utama 50MP, ada juga sensor 2MP untuk portrait, serta 2MP makro 4cm yang berbentuk kotak.

vivo juga hadirkan sejumlah fitur kamera esensial seperti Super Night Mode, Ultra Stable Video, hingga Bokeh Flare Portrait. Sementara di depan disematkan sebuah kamera beresolusi 16MP dalam bentuk waterdrop notch, untuk kualitas selfie beresolusi tinggi.

Spesifikasi vivo Y35 Belum Mendukung 5G

vivo Y35

Masih ada sejumlah fitur menarik lainnya yang bisa ditemukan pada spesifikasi vivo Y35. Layar 6,58 inci full HD+ di depan mendukung refresh rate 90Hz. Sementara pada sektor audio, ada dukungan Hi-Res Audio plus mode Audio Booster 2.0 yang bisa tingkatkan output suara hingga 72dB. Tentunya masih dilengkapi dengan jack audio 3,5mm.

Urusan dapur pacu, spesifikasi vivo Y35 diperkuat dengan cip Qualcomm Snapdragon 680 yang notabene masih 4G. Meski begitu, performanya bakal lebih kencang berkat RAM 8GB, serta fitur Extended RAM yang bisa perluas RAM sampai 16GB. Mengambil penyimpanan internal yang tidak digunakan, berukuran 128GB.

Baterai besar 5,000 mAh pada smartphone ini pun sudah mendukung 44W FlashCharge. Dalam pengisian 15 menit saja, sudah bisa digunakan untuk streaming video hampir 7 jam. Dan untuk isi daya sampai 70%, hanya diperlukan waktu kisaran 34 menit saja. Diklaim bisa digunakan hingga dua hari pemakaian.

vivo Indonesia sendiri belum mengumumkan harga vivo Y35—untuk itu, baru ada ketika kelak tersedia 15 Agustus nanti. Namun di Malaysia, smartphone ini sudah rilis resmi lebih dulu dengan banderol harga Rp3,6 jutaan, namun dengan memori 256GB.