Spesifikasi Tecno POVA 3, Smartphone Gaming Rilis Resmi 21 Juni

Jakarta, Gizmologi – Ada sejumlah vendor smartphone terjangkau dari perusahaan induk Transsion Holdings yang hadir resmi di Tanah Air. Salah satunya adalah Tecno Mobile, yang kini sudah mulai hadirkan pilihan smartphone harga Rp2 jutaan. Yang terbaru, spesifikasi Tecno POVA 3 bawa baterai sangat besar dan desain anti-mainstream.

Sejatinya, smartphone Tecno terbaru satu ini sudah diresmikan pertama kali sejak akhir Mei lalu. Namun ternyata, sudah ada teaser yang menyatakan bila akan hadir di Indonesia. Yakni melalui e-commerce Shopee, di mana tertulis kalau Tecno POVA 3 bakal hadir resmi 21 Juni 2022 mendatang. Dan bakal dijual secara eksklusif di e-commerce tersebut.

Penjualan perdananya alias early bird bakal dilangsungkan pada hari peluncuran, pukul 18:00 WIB. Diberikan bonus khusus yakni earphone TWS senilai Rp349 ribu. Lantas berapa harganya, dan bagaimana spesifikasi Tecno POVA 3 sebagai penawaran terbarunya untuk konsumen di Tanah Air?

Baca juga: Tecno Spark 9 Pro Tampil Lebih Stylish, Bawa Kamera AI 50MP

Tampil Keren dengan Lampu LED Khusus

Tecno Pova 3

Sebelum membahas spesifikasi Tecno POVA 3, desainnya juga menarik perhatian. Dengan aksen layaknya smartphone gaming, dihadirkan tiga opsi warna yakni Electric Blue, Tech Silver dan ECO Black. Ketiganya sama-sama dilengkapi LED strip pada bagian tengah bodi belakang. Bisa menyala untuk berbagai skenario, seperti notifikasi dan panggilan masuk, saat sedang memulai bermain gim dan lainnya.

Tecno Pova 3

Dimensi perangkatnya tergolong bongsor, dengan ketebalan 9,44mm. Dimensi layarnya sangat besar, mencapai 6,9 inci dengan resolusi full HD+ dan refresh rate 90Hz. Sensor sidik jari masih disematkan pada sisi samping kanan bodi, karena panel yang digunakan masih IPS. Khas smartphone Tecno, ada lampu LED flash khusus untuk menemani kamera depannya—berjenis punch-hole dengan resolusi 8MP.

Baca Juga :  Cara Dapat Tiket Gratis Film “Thor: Love and Thunder”

Sementara di belakang, spesifikasi Tecno POVA 3 pada sektor kamera tergolong standar Android masa kini. Punya tiga kamera, sensor utamanya beresolusi 50MP. Ditemani dua sensor sekunder lainnya, bisa hasilkan efek portrait dan HDR, sekaligus 4K time-lapse. Selain layar, sektor audionya juga diunggulkan. Membawa setup speaker stereo yang mendukung efek DTS.

Spesifikasi Tecno POVA 3 Punya Baterai Monster

spesifikasi Tecno Pova 3

Ada yang unik pada spesifikasi Tecno POVA 3 di sektor baterai. Meski tertulis “33W flash charge”, smartphone ini hanya mendukung input sampai 25W saja, namun dengan adaptor charger 33W dalam paket penjualannya. Kapasitas baterainya sangat besar, 7,000 mAh, diklaim bisa bertahan hingga dua hari pemakaian meski intensif sekalipun.

Dengan aksen gaming pada bodi belakangnya, spesifikasi Tecno POVA 3 di sektor performa cukup bisa diandalkan. Membawa chipset MediaTek Helio G88, smartphone ini mendukung teknologi Memory Fusion. Dengan kapasitas RAM hingga 6GB, disediakan opsi ekspansi sampai 5GB. Juga disematkan sistem pendingin berbasis hardware yang menjamin performa lebih stabil.

Jalankan HiOS berbasis Android 11, baterai Tecno POVA 3 juga bisa dimanfaatkan sebagai powerbank dan bisa alirkan daya hingga 10 watt. Lalu berapa harga Tecno POVA 3? Varian terendahnya dengan memori 4GB+64GB dibanderol PHP8,999, atau sekitar Rp2,5 jutaan. Alias tak terpaut jauh dari generasi sebelumnya.