Spesifikasi Samsung Galaxy A04s, Bawa Layar 90Hz & Kamera 50MP

Eropa, Gizmologi – Selain unggulkan lini smartphone flagship-nya, Samsung juga dikenal dengan beragam smartphone terjangkau yang kini kian bersaing dengan kompetitornya. Melalui Galaxy A Series, disediakan opsi mulai Rp1 jutaan sampai mendekati flagship. Kali ini, Samsung Galaxy A04s hadir membawa desain baru dan peningkatan spesifikasi.

Di Indonesia sendiri, Galaxy A03s alias generasi pendahulunya cukup unggul karena masih bisa didapat dengan harga kurang dari Rp2 juta. Adanya setup tiga kamera, layar besar dan kapasitas baterai besar tentu bisa menjadi favorit konsumen—belum lagi merek yang dibawanya, sekaligus keunggulan lain seperti layanan purna jual prima.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Watch 5 Pro

Selain peningkatan spesifikasi Samsung Galaxy A04s juga tampil lebih segar. Dimensinya sendiri kurang lebih masih sama, memiliki bobot kurang dari 200 gram. Hanya saja masing-masing sensor kamera di belakang dibuat terpisah dan menyatu dengan back cover, mirip dengan Galaxy A13 yang kelasnya berada di atasnya. Bagaimana dengan fitur lainnya?

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s

Di bagian depan, Samsung Galaxy A04s masih mengusung desain layar waterdrop yang umumnya disebut dengan Infinity-V display. Dimensinya masih sama-sama besar di 6,5 inci, gunakan panel IPS dengan resolusi HD+. Tak hanya terproteksi oleh Gorilla Glass 3, kali ini Samsung tingkatkan nilai refresh rate mencapai 90Hz—membuat konten yang digulirkan bakal terlihat lebih halus.

Sensor sidik jarinya disematkan pada sisi samping kanan bodi, menyatu bersama tombol power. Sementara di sisi belakang, kamera Samsung Galaxy A04s ditingkatkan pada sensor utamanya. Tak lagi 13MP, kini meningkat jauh secara resolusi mencapai 50MP f/1.8 dengan zoom digital maksimum hingga 10 kali. Masih belum dilengkapi stabilisasi OIS.

Baca Juga :  Aplikasi Kamera Selfie Terbaik, No. 3 Make Beautiful

Dua sensor lainnya beresolusi 2MP, masing-masing merupakan depth sensor dan sensor makro. Di sisi depan, Samsung Galaxy A04s memiliki sensor 5MP untuk keperluan swafoto maupun panggilan video. Sementara untuk menikmati konten hiburan, disiapkan efek suara Dolby Atmos dan jack audio 3,5mm, sebagai opsi mendengarkan musik atau lakukan panggilan selain menggunakan earphone TWS.

Pakai Chipset Baru, Lebih Bertenaga

Samsung Galaxy A04s

Pihak resmi memang tak sebutkan jenis chipset yang digunakan, namun GSMArena memperkirakan kalau Samsung Galaxy A04s bakal mengusung cip Exynos 850. Selain jauh lebih kencang dari Helio P35 milik generasi sebelumnya, cip tersebut juga jauh lebih efisien daya berkat fabrikasi 8nm. Sehingga baterai 5,000 mAh pada smartphone ini bisa lebih awet.

Smartphone Samsung terbaru satu ini memiliki slot kartu microSD hingga kapasitas 1TB. Opsi penyimpanan internalnya sendiri bakal dibuat variatif, mulai dari 32GB sampai 128GB, bergantung dari keputusan masing-masing wilayah. Bakal jalankan Android 12 dengan tampilan antarmuka One UI 4.1 versi Core.

Bakal hadir dalam warna Black, Copper, White & Green, belum ada harga resmi Samsung Galaxy A04s yang sudah diumumkan. Namun smartphone ini sudah muncul di situs resmi Samsung pada sejumlah negara di Eropa. Kalau generasi sebelumnya dibanderol mulai Rp1,799 juta, kira-kira berapa harga Samsung Galaxy A04s menurut Gizmo friends?