Redmi K50 Ultra, Harga Rp6 Jutaan Pakai Cip Snapdragon 8 Plus Gen 1

China, Gizmologi – Selain yang punya kualitas kamera terbaik, tak sedikit pula yang mencari smartphone hanya untuk berikan performa terbaik. Xiaomi lewat lini Redmi mencoba mewujudkan keinginan konsumen. Hadirkan Redmi K50 Ultra yang bawa chipset terbaik dari Qualcomm saat ini.

Di Indonesia sendiri, lini Redmi didominasi oleh perangkat segmen kelas entri hingga menengah. Sementara untuk penawaran kelas atas, umumnya hadir lewat Xiaomi T Series yang masih lebih murah dari flagship Xiaomi terbaru. Redmi K50 Ultra sendiri bukan yang pertama—sebelumnya, sudah ada seri K50 Pro & K50 Gaming yang juga absen di Tanah Air.

Secara tampilan, desain Redmi K50 Ultra tampil cukup mirip seperti Xiaomi 12 Series, mulai dari modul kamera yang membawa tiga sensor berbeda plus opsi warna yang juga mirip. Spesifikasinya pun cukup menarik, bahkan ada yang lebih superior dari opsi yang lebih premium.

Baca juga: Xiaomi Mix Fold 2 Jadi Smartphone Layar Lipat Tertipis, Bawa Kamera Leica

Redmi K50 Ultra Punya Pendingin Superior

Redmi K50 Ultra

Langsung saja ke salah satu fitur unggulan dari Redmi K50 Ultra, yakni pada sektor performa. Lebih kencang dari Xiaomi 12 Series yang hadir resmi, smartphone ini sudah implementasikan cip Snapdragon 8 Plus Gen 1, alias sama seperti Xiaomi 12S Ultra. Cip tersebut dipadukan dengan vapor chamber luas yang diklaim bisa jaga performa gaming mulus sampai dua jam penggunaan.

Cip tersebut dipasangkan dengan opsi RAM sampai 12GB LPDDR5, plus penyimpanan internal UFS 3.1 sampai 512GB. Baterai Redmi K50 Ultra sendiri dibuat sama seperti varian Pro. Selain memiliki kapasitas besar di 5,000 mAh, juga mendukung fast charging 120W untuk pengisian yang sangat instan. Diklaim bisa digunakan lebih dari satu hari penuh.

Baca Juga :  Kominfo: Kelebihan Siaran TV Digital Dibanding Analog

Sensor yang dimiliki Redmi K50 Ultra juga tergolong lengkap, mulai NFC sampai IR blaster tetap tersedia. Ada speaker stereo yang mendukung efek Dolby Atmos. Sementara untuk earphone kabel (lewat sambungan USB-C), juga sudah mendukung standar Hi-Res Audio.

Tersedia dalam Opsi Mercedes F1 Edition

Redmi K50 Ultra

Selain performa, fitur pelengkap lainnya masih tergolong oke di kelasnya. Layar Redmi K50 Ultra gunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,67 inci, gunakan jenis panel layar 12-bit. Artinya, bisa tampilkan sampai 68 milyar warna, ditambah punya kalibrasi yang tinggi serta mendukung standar konten HDR10+ dan Dolby Vision.

Resolusi layar Redmi K50 Ultra cukup unik, yakni 1220p alias sedikit melebihi full HD+ dengan kerapatan piksel 446ppi. Pihak Xiaomi mengklaim bila resolusi tersebut memiliki ketajaman mendekati panel QHD+, dengan daya yang lebih rendah. Dipasangkan bersama refresh rate hingga 120Hz plus touch sampling rate 480Hz.

Sensor sidik jarinya pun masih tetap berada di layar, bahkan bisa mendeteksi denyut jantung. Sementara untuk kamera Redmi K50 Ultra, sensor utamanya gunakan ISOCELL HM6 108MP yang mendukung teknologi nona-binning, alias bisa gabungkan 9 piksel individu menjadi 1 superpiksel. Ditemani dengan dua sensor lainnya yakni 8MP ultra-wide dan 2MP makro.

Tersedia dalam opsi warna Black, Silver, dan Blue, harga Redmi K50 Ultra dibanderol mulai CNY2999, atau sekitar Rp6,5 jutaan untuk opsi memori paling rendah yakni 8+128GB. Ingin yang paling mewah? Ada opsi 12+512GB Mercedes F1 Edition, dijual seharga CNY4199 (Rp9,1 jutaan).


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News