realme TechLife Watch R100 Bawa Desain Premium, Smartwatch Harga Rp600 Ribuan

India, Gizmologi – Selain rutin hadirkan smartphone terbaru, realme memang menyertakan perangkat AIoT yang pas untuk mendampinginya. Kalau di Indonesia hadir TWS yang punya kemampuan ANC terbaik, lain halnya dengan kehadiran realme TechLife Watch R100 di India. Menjadi opsi smartwatch alias jam tangan pintar terbaru.

Ya, nama produk jam tangan realme kali ini menggunakan kata “TechLife” di depannya, seperti aksesori lainnya. realme TechLife sendiri digunakan sebagai penamaan produk pintar pendamping smartphone, dan secara spesifikasi, bisa dibilang realme TechLife Watch R100 bisa jadi suksesor dari realme Watch S yang resmi November 2020 lalu.

Hadir pertama kali di India, harga smartwatch realme terbaru satu ini sangat terjangkau. Meski begitu, fitur kesehatannya bisa dibilang cukup lengkap. Didukung oleh tambahan hardware baru, pengguna realme TechLife Watch R100 bisa langsung angkat telepon maupun memulainya dari jam tangan. Tanpa harus menyentuh atau gunakan smartphone (meski harus tetap tersambung).

Baca juga: realme narzo 50i Prime Resmi dengan Chipset Unisoc T612, Harga Sejutaan

Punya Fitur Komprehensif Untuk Para Pelari

realme TechLife Watch r100

Secara desain realme TechLife Watch R100 tampil dengan layar membulat plus bezel relatif tipis. Strap 22mm-nya berbahan silikon, sementara bodi utamanya pakai material premium yakni aluminum alloy. Bagian belakangnya gunakan permukaan matte, dan bobotnya mencapai 46 gram, sudah terhitung dengan strap. Punya sertifikasi IP68 sehingga aman dari debu dan air.

Layar realme TechLife Watch R100 sendiri punya resolusi cukup tinggi mencapai 360 x 360 piksel. Dimensinya 1,32 inci dan gunakan panel TFT, sehingga belum mendukung always-on display. Setidaknya, realme berikan banyak pilihan watch face, termasuk versi dinamis yang bisa bergerak seperti pada realme Watch 2 series.

Baca Juga :  Daftar Bursa dan Jenis Aset Kripto Legal di Indonesia
realme TechLife Watch r100

Tak hanya pilihan watch face-nya saja yang lebih dari 100, realme TechLife Watch R100 juga memiliki total pilihan 100 jenis olahraga dalam maupun luar ruangan yang bisa dipilih. Mulai dari lari, tenis meja, speak bola sampai yoga. Khusus lari, ada fitur AI Running Body yang bisa berikan skor latihan, nilai VO2 max dan waktu pemulihan.

Fitur kesehatan lainnya meliputi guided breathing alias latihan pernapasan yang bisa diterapkan saat sedang stress. realme TechLife Watch R100 juga mendukung monitor denyut jantung sepanjang hari, plus tingkat oksigen dalam darah alias SpO2.

realme TechLife Watch R100 Kompatibel dengan iPhone

realme TechLife Watch r100

Yang berbeda dari generasi sebelumnya adalah fitur telepon langsung dari jam tangan realme TechLife Watch R100. Didukung oleh cip Bluetooth ganda (standar 5.2), serta mikrofon dan speaker built-in, pengguna bisa mengangkat telepon dan berbicara langsung ke pergelangan tangan. Bahkan dihadirkan dialer khusus untuk menekan angka nomor telepon langsung. Waktu panggilan diklaim bisa hingga 10 jam.

Baterai realme TechLife Watch R100 berkapasitas 380 mAh, diklaim bisa sampai 7 hari penggunaan. Didukung oleh fast charging, proses isi dayanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Smartwatch murah satu ini juga bisa digunakan untuk catat siklus menstruasi, alarm, pengingat kalender dan fungsi standar lainnya. Kompatibel untuk iPhone dengan iOS 9 ke atas maupun Android 6 ke atas lewat aplikasi realme Link.

Hadir lebih dulu di India, harga realme TechLife Watch R100 saat penjualan perdana 28 Juni mendatang tergolong sangat murah. Hanya INR3,499 atau kisaran Rp660 ribuan. Sementara harga normalnya ada di INR3,999 alias Rp750 ribuan.