realme narzo 50i Prime Resmi dengan Chipset Unisoc T612, Harga Sejutaan

China, Gizmologi – Kalau sebelumnya sudah dirilis smartphone sejutaan terbaru di India, lain halnya di regional lainnya. Muncul di situs e-commerce AliExpress, akhirnya realme narzo 50i Prime hadir sebagai salah satu smartphone paling kencang untuk harga Rp1 jutaan—DNA yang selalu dibawa seri narzo.

Ya, sudah cukup rutin bagi realme untuk hadirkan “dua versi” pada tiap-tiap seri smartphone-nya. Diawali seri standar, kemudian muncul versi narzo yang umumnya tawarkan spesifikasi sedikit berbeda namun harga lebih murah. Begitu pula dengan realme narzo 50i Prime, dihadirkan dengan spesifikasi yang sedikit ditingkatkan dari realme C Series terbaru bulan ini.

Pertengahan tahun 2022 merupakan waktu di mana realme hadirkan penawaran kelas entri dan kelas flagship terjangkau. Di Indonesia, realme baru saja resmikan realme GT NEO 3 Series dan GT NEO 3T, di mana keduanya unggulkan chipset kencang dan teknologi pengisian daya sangat instan. Varian dengan pengisian daya 80W pun sudah mulai bisa didapatkan tanpa pre-order.

Baca juga: realme C30 Diresmikan di India, Android Kelas Entri Harga Rp1,4 Jutaan

Desain realme narzo 50i Prime Sedikit Berbeda

spesfikasi realme narzo 50i Prime

Kembali ke smartphone murah realme terbaru. Secara desain realme narzo 50i Prime terlihat identik seperti realme C30, gunakan permukaan flat pada bodi samping dan belakangnya. Sama-sama punya satu sensor kamera di belakang, bentuk modulnya saja yang dibuat beda, yakni diperbesar dari ujung kiri hingga kanan.

Opsi warna realme narzo 50i Prime juga baru, yakni Dark Blue dan Mint Green, serta bisa pancarkan efek cahaya menarik. Spesifikasi layar smartphone ini tergolong standar di kelasnya. Sudah gunakan panel seluas 6,5 inci, resolusinya HD+ dengan desain waterdrop notch dan panel IPS. Membawa sensor kamera 5MP untuk keperluan swafoto.

Baca Juga :  5 Tips Pastikan Privasi dan Keamanan Remaja Saat Daring Memakai Gawai

Sementara pada bodi belakangnya, bisa ditebak kalau kamera realme narzo 50i Prime juga dibekali sensor tunggal 8MP. Perangkat ini juga membawa spesifikasi dasar sebuah smartphone entry-level. Sebut saja jack audio 3,5mm dan penggunaan port micro-USB—masih bisa dimaklumi, walaupun sejumlah vendor sudah mulai beralih dengan port USB-C untuk perangkat terjangkaunya.

Punya Kapasitas Memori Lebih Besar

realme narzo 50i Prime

Pada bagian dapur pacu, realme narzo 50i Prime jalankan chipset Unisoc Tiger seri T612 yang cukup bertenaga. Perbedaannya dari realme C Series terbaru yang diluncurkan kemarin, opsi memorinya dibuat lebih lega, yang tentu berdampak pada kelancaran saat mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Plus penyimpanan data selain menggunakan kartu microSD tambahan.

Sama-sama memiliki kapasitas baterai 5,000 mAh, realme narzo 50i Prime juga belum didukung oleh teknologi fast charging, sehingga proses pengisian dayanya sebatas pada 10W saja. Harga realme narzo 50i Prime varian termurah dengan memori 3/32GB dibanderol USD99,99 atau sekitar Rp1,4 jutaan, dan USD 109,99 atau Rp1,6 jutaan untuk versi 4/64GB.

Kedua varian dari realme narzo 50i Prime mulai tersedia di situs e-commerce AliExpress pada 27 Juni mendatang. Setelah realme GT NEO 3 Series sendiri, masih belum ada informasi perangkat apa yang bakal diresmikan oleh realme Indonesia. Kita nantikan saja bocoran resminya dalam beberapa pekan ke depan.