Spesifikasi realme GT NEO 3T, Performa Kencang & 80W SuperDart Harga Rp5 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Selain menghadirkan smartphone dengan kecepatan isi daya paling kencang di dunia saat ini, realme Indonesia juga menghadirkan opsi yang lebih terjangkau. Meski lebih murah, spesifikasi realme GT NEO 3T bisa dibilang sangat bersaing di kelasnya, sekaligus bawa desain yang terinspirasi balap.

Ketiga smartphone yang baru saja diluncurkan oleh realme Indonesia kali ini mencerminkan performa dari sebuah smartphone flagship. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia. Menurutnya, tahun ini merupakan tahun “flagship” bagi vendor smartphone & AIoT yang punya pertumbuhan terkencang tersebut.

Spesifikasi realme GT NEO 3T yang kencang langsung tercermin dari desain bodinya yang terlihat seperti instrumen balap. Dengan Racing Flag Design, realme menggunakan material khusus dengan proses pencetakan nano fluorescent silk-screen. Hasilnya, opsi warna Dash Yellow terbebas dari sidik jari. Bila inginkan profil yang lebih gelap, konsumen di Indonesia juga bisa pilih opsi warna Shade Black.

Baca juga: Review realme GT NEO 3 150W: Flagship Kencang, Trendsetter Teknologi Fast Charging

Layar Superior, Banyak Pilihan Mode Kamera

realme GT NEO 3T

Berlanjut ke bagian layar, spesifikasi realme GT NEO 3T pada bagian ini cukup bisa dibanggakan. Panel 6,62 inci-nya menggunakan AMOLED E4 dari Samsung, beresolusi full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, dukungan cakupan warna DCI-P3 dan HDR10+ membuatnya meraih skor A+ dari DisplayMate. Juga bisa menyala sampai 1,300 nits untuk penggunaan luar ruangan.

Melengkapi layar tersebut, disematkan setup speaker stereo yang sudah tersertifikasi Hi-Res Audio dan mendukung efek Dolby Atmos. Sementara pada bagian atas layar, terdapat kamera punch-hole 16MP. Di belakang, spesifikasi realme GT NEO 3T untuk sektor kamera bisa dibilang flagship-grade.

Baca Juga :  Jony Ive Resmi Putus Hubungan dengan Apple

Spesifikasi realme GT NEO 3T

realme sendiri tak menyebutkan jenis sensor yang digunakan, namun resolusi sensor utamanya sudah mencapai 64MP. Selain itu, ada dua sensor lain untuk menemani, masing-masing berupa 8MP ultra wide-angle dan 2MP makro. Ada beberapa pilihan mode fotografi seperti Street Mode dan Super Nightscape untuk hasilkan foto terbaik di masing-masing kondisi pencahayaan.

realme GT NEO 3T juga dibekali dengan Tactile Engine 2.0, sebuah motor getaran untuk berikan efek getar yang lebih imersif terutama ketika sedang bermain gim. Smartphone ini punya dimensi yang sedikit bongsor, dengan ketebalan 8,65mm dan bobot hampir 195 gram. Tentunya karena beberapa alasan khusus demi mendukung performa sehari-hari.

Spesifikasi realme GT NEO 3T Diperkuat Chipset Snapdragon

Harga realme GT NEO 3T

Walaupun tidak membawa 150W UltraDart, spesifikasi realme GT NEO 3T pada bagian baterai dan charging cukup impresif. Daya yang dibawa mencapai 80W SuperDart, diklaim bisa mengisi dari nol sampai 50% dalam waktu 12 menit saja. Sementara kapasitas baterainya justru dibuat lebih besar, mencapai 5,000 mAh.

Urusan dapur pacu, spesifikasi realme GT NEO 3T diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang sudah terbukti kencang dari generasi sebelumnya. Dipasangkan dengan kapasitas RAM 8GB LPDDR4x dan penyimpanan internal 128GB UFS 3.1, realme juga sematkan sistem pendingin Stainless Steel Vapor Cooling System Plus. Diklaim dapat menutup inti dari sumber panas perangkat hingga 100%.

Lantas berapa harga dari smartphone serba kencang satu ini? Lebih murah dari realme GT NEO 2, harga realme GT NEO 3T dibanderol Rp5,299 juta saja. Harga tersebut sudah termasuk potongan langsung Rp200 ribu, dan sudah bisa dipesan lewat program pre-order yang diadakan hingga 24 Juni 2022 mendatang. Flash sale-nya sendiri dimulai 25 Juni pukul 12:00 WIB di Shopee, Tokopedia, Akulaku dan situs resmi realme Indonesia.

Baca Juga :  Permudah Bayar Pajak Kendaraan, Bukalapak Hadirkan Fitur SIGNAL