realme GT 2 Master Explorer Edition Bawa Desain Koper Klasik & Fast Charging 100W

China, Gizmologi – Setelah tampilannya dibocorkan secara resmi beberapa waktu lalu, akhirnya pihak realme meluncurkan secara penuh smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini flagship. Secara spesifikasi, realme GT 2 Master Explorer Edition bisa dibilang 11-12 dengan flagship yang sudah hadir resmi di Tanah Air.

Lebih baru, tentu saja pakai chipset yang juga baru saja diluncurkan oleh Qualcomm. Juga ada beberapa aspek lainnya yang dibuat lebih baik, termasuk teknologi pengisian dayanya. Meski begitu, sampai saat ini realme GT NEO 3 masih yang tercepat dengan 150W fast charging—juga sudah dijual resmi.

Baca juga: Review realme GT NEO 3 150W: Flagship Kencang, Trendsetter Teknologi Fast Charging

Desain koper pada realme GT 2 Master Explorer Edition terlihat berbeda dibandingkan seri GT Master lalu. Hal tersebut karena kolaborasinya kali ini tidak dengan Naoto Fukasawa, melainkan Jae-Jung yang juga merupakan desainer fesyen. Terinspirasi dari “travel trunk” alias koper lawas, bagian frame terbuat dari bahan metalik yang juga dilengkapi shoulder keys.

Tidak berupa tombol fisik, memang, melainkan seperti sensor sentuh saja untuk membantu saat bermain gim. Sementara bodi belakangnya gunakan material kulit vegan. Selain warna spesial utamanya, realme GT 2 Master Explorer Edition juga hadir dalam opsi warna hitam dan putih polos saja.

Unggulkan Performa, Bawa Cip Khusus

realme GT 2 Master Explorer

Ya, lewat smartphone terbarunya satu ini, realme ingin berikan performa yang lebih baik. realme GT 2 Master Explorer Edition jalankan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang lebih kencang dan efisien daya, RAM jenis LPDDR5X yang 20% lebih efisien, ditambah dengan vapor chamber ganda dan GT Mode 3.0.

Untuk penerimaan sentuhan yang responsif, disematkan chip khusus “realme X7” pada layarnya, untuk interpolasi frame dari 30fps hingga 120fps saat bermain gim, juga supaya latensi sentuhan bisa dibuat lebih minim. Layar realme GT 2 Master Explorer Edition berukuran 6,7 inci, beresolusi full HD+ dan sudah mendukung gamut warna 100% DCI-P3.

Baca Juga :  JBL Live Free 2 & Live Pro 2, TWS Premium Cocok Buat Pekerja Kantoran Aktif
realme GT 2 Master Explorer

realme juga ikut membanggakan ketebalan bezelnya, yakni hanya 1,48mm di bagian kiri kanan serta atas, dan 2,37mm pada bagian bawah. Selain chipset dan layar, pengisian dayanya juga tak kalah oke. Membawa baterai 5,000 mAh, realme GT 2 Master Explorer Edition mendukung kecepatan 100W, sehingga bisa terisi penuh dalam waktu 25 menit.

Kalau kompetitor lain janjikan kapasitas baterai 80% dalam 800 kali isi daya penuh, realme berani janjikan durasi pemakaian 2x lebih lama alias 1600 kali, berkat komponen GaN terbaru pada baterai realme GT 2 Master Explorer Edition.

Kamera realme GT 2 Master Explorer Edition Setara GT 2 Pro

realme GT 2 Master Explorer

Pada sektor kamera, bisa dibilang spesifikasi kamera realme GT 2 Master Explorer Edition dibuat sama persis dengan realme GT 2 Pro. Terdapat dua sensor 50MP pada bagian belakang bodi, terdiri dari sensor utama Sony IMX766 dengan stabilisasi ganda serta sensor ultra wide-angle 150 derajat. Sementara sensor ketiganya adalah sensor mikroskopik 2MP yang bisa ambil foto dengan pembesaran 40x.

realme GT 2 Master Explorer Edition bakal jalankan realme UI 3.0 berbasis Android 12. Frame metalik yang digunakan juga diklaim dapat membantu penangkapan sinyal jaringan termasuk 5G. Dengan baterai besar dan teknologi 100W fast charging, dimensinya relatif tipis di 8,2mm, bersama bobot 199 gram.

Smartphone ini bakal tersedia di negara asalnya yakni China mulai 19 Juli mendatang. Harga realme GT 2 Master Explorer Edition untuk varian terendah (8+128GB) dibanderol CNY3499 (Rp7,7 jutaan), sementara opsi tertinggi (12+256GB) di CNY3,999 (Rp8,9 jutaan). Apakah bakal masuk resmi di Indonesia? Kita nantikan saja ya.