Rilis Global, Spesifikasi POCO M4 5G Lebih Sederhana Harga Murah

Eropa, Gizmologi – Kompetisi smartphone 5G termurah bakal terus berlanjut dengan sejumlah vendor yang mencoba hadirkan penawaran paling terjangkau masing-masing. Ada yang langsung rilis global, ada pula yang rilis dalam negara tertentu lebih dulu. Dengan spesifikasi POCO M4 5G yang disesuaikan, diharap bisa lebih pas untuk lebih banyak orang.

Ya, POCO M4 5G sendiri memang bukanlah sebuah smartphone baru. Pertama kali diluncurkan sejak bulan April lalu di India, smartphone 5G POCO tersebut bisa dikatakan sebagai bentuk lain dari Redmi Note 11E. Membawa desain berbeda, tampilan antarmuka khas POCO, serta setup kamera yang juga disesuaikan.

Kali ini, POCO memutuskan untuk hadirkan perangkat tersebut secara global sesuai jadwal. Namun ada sedikit perbedaan spesifikasi POCO M4 5G versi global dan India, dibuat sedikit lebih sederhana. Dan meski begitu, masih belum ada informasi apakah smartphone ini bakal tersedia di semua regional Asia atau tidak, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Review POCO F4: Performa Mantap, Kamera Naik Kelas

Spesifikasi POCO M4 5G Global di Kamera Sedikit Berbeda

Spesifikasi POCO M4 5G

Lantas bagian mana saja yang disederhanakan? Lebih tepatnya ada pada dua aspek spesifikasi POCO M4 5G terbaru, yakni kamera belakang serta kamera depan. Masih gunakan desain waterdrop, POCO memberikan sebuah sensor 5MP untuk konsumen yang ingin lakukan panggilan video atau foto terbaiknya. Sementara di belakang, hanya ada dua kamera saja.

Sensor utama kamera POCO M4 5G beresolusi 13MP—turun cukup signifikan dari versi India yang mencapai 50MP. Sementara sensor kedua adalah 2MP depth sensor, ditemani lampu kilat. Meski memang, resolusi tidak bisa dijadikan acuan utama. Harus diuji secara langsung untuk mengetahui apakah perbedaannya signifikan atau tidak.

Baca Juga :  Black Shark 5 Pro Juarai HP Terkencang Versi Antutu Bulan Juni 2022

Dua sensor kamera tersebut diletakkan ke dalam modul kamera belakang sangat besar—sama seperti POCO M4 Pro yang sudah hadir di Indonesia, tanpa dukungan jaringan 5G. Opsi warna POCO M4 5G sendiri ada tiga, yakni biru, kuning dan hitam. Di mana semuanya memiliki bodi belakang dengan pola khusus, membuatnya tahan dari goresan maupun bekas sidik jari.

Punya Sertifikasi IP52

Spesifikasi POCO M4 5G

Sementara untuk bagian spesifikasi POCO M4 5G lainnya masih dibuat sama persis. Layar depannya berukuran cukup luas mencapai 6,58 inci, dengan resolusi full HD+ dan refresh rate mencapai 90Hz. Sudah terlindungi dengan lapisan Gorilla Glass 3, plus sertifikasi IP52 yang membuatnya tahan debu dan sedikit cipratan air.

Secara dimensi, smartphone POCO satu ini memiliki bobot 200 gram dengan ketebalan kurang dari 9mm. Chipset-nya sendiri menggunakan MediaTek Dimensity 700 octa-core—sedikit berumur, namun masih bertenaga dan sudah efisien daya. Dipadukan dengan RAM LPDDR4x plus jenis penyimpanan UFS 2.2.  Menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12 yang sedikit dikustomisasi oleh POCO.

Baterainya sendiri berukuran 5,000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Terkait spesifikasi POCO M4 5G pada bagian sensor, terbilang cukup lengkap, termasuk adanya sensor inframerah. Harga POCO M4 5G di Eropa dibanderol 219 Euro atau Rp3,2 jutaan. Yang pasti, bakal lebih murah untuk negara lainnya di Asia.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News