Hadir 5 September, Inilah Bocoran Spesifikasi POCO C40 Harga Sejutaan

Jakarta, Gizmologi – Meski kaitannya erat dengan Xiaomi, POCO tahun ini cukup rutin untuk merilis smartphone baru. Setidaknya ada tiga seri yang sudah tersedia, dan sebentar lagi, bakal hadir seri baru. Berikut bocoran spesifikasi POCO C40 yang siap hadir awal September mendatang.

Ya, akhirnya POCO Indonesia bakal membawa seri kelas entrinya yakni POCO C Series, diklaim siap menggebrak pasar smartphone di kelas paling terjangkau tersebut. Saat awal-awal POCO hadir, sempat menggemparkan seri flagship terjangkau lewat Pocophone F1. Kemudian lanjut mendisrupsi pasar lewat POCO X3 NFC di segmen mid-range. Bagaimana dengan yang lebih terjangkau satu ini?

Baca juga: Rilis Global, Spesifikasi POCO M4 5G Lebih Sederhana Harga Murah

Menurut Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, kehadiran POCO seri terbaru ini ditargetkan untuk para Gen Z dan Alpha yang lebih aktif serta dengan lingkungan serba digital. “Hal ini menjadikan keberadaan smartphone sangat penting untuk menunjang gaya hidup mereka sehari-hari, mulai dari bersosialisasi, bertransaksi hingga mencari hiburan.”

Ditargetkan Untuk Para Gen Z dan Alpha

Spesifikasi POCO C40

Lebih lanjut, Andi menambahkan kalau spesifikasi POCO C40 bakal unggulkan daya tahan baterai awet, supaya dua generasi tersebut bisa terus beraktivitas tanpa perlu khawatir habis daya. Juga untuk menjawab keinginan anak muda dan orang yang berjiwa muda untuk ingin tampil keren.

Dari pihak resmi POCO Indonesia, dibocorkan sejumlah keunggulan spesifikasi POCO C40. Selain baterai besar, diklaim punya layar lebar terbaik di kelasnya, bahkan yang paling besar dibandingkan smartphone POCO lainnya. Dengan begitu, bakal lebih pas untuk akses kebutuhan hiburan alias entertainment.

Menurut hasil riset dari State of Mobile 2022, masyarakat masa kini menghabiskan rata-rata waktu untuk menggunakan smartphone lebih dari 5 jam setiap harinya. Waktu tersebut digunakan untuk akses beragam aplikasi, beberapa di antaranya seperti YouTube, TikTok, dan Instagram.

Baca Juga :  Samsung Hadirkan Galaxy Z Flip 4 5G Bespoke Edition HUT ke-77 RI

“Kehadiran POCO C40 yang merupakan seri C pertama dari POCO akan menambah varian opsi entry level smartphone POCO yang memadukan baterai paling ekstra dengan layar yang lit, serta menjadi pilihan paling ekstrem untuk menikmati entertainment selama berhari-hari dengan #SiPalingSejutaan ini,” tutup Andi.

Spesifikasi POCO C40 di Vietnam

POCO C40

Smartphone ini sejatinya sudah lebih dulu rilis di Vietnam. Sehingga bila Gizmo friends penasaran, bisa mengacu ke spesifikasi POCO C40 yang sudah ada sebelumnya. Benar bila digadang bakal mengusung layar terbesar dari seri POCO, karena bentangnya mencapai 6,7 inci, dengan resolusi HD+ dan panel IPS 400 nits.

Tak sampai di situ, POCO berikan proteksi Gorilla Glass pada kaca depannya. Layar besar tersebut dipasangkan dengan baterai yang ekspansif. Keunggulan spesifikasi POCO C40 berikutnya adalah baterai 6,000 mAh, yang mendukung 18W fast charging. Tak banyak smartphone di kelasnya yang punya baterai sebesar itu, bahkan dengan fast charging.

Untuk kamera, disematkan dua sensor di belakang dengan sensor utama 12MP, sementara di depan terdapat sensor 5MP. Chipset-nya sendiri gunakan seri JR510 dari JLQ Technology, yang bisa dilihat spesifikasi di atas kertas, mirip seperti Helio G35 dari MediaTek. Bakal dibanderol sejutaan, kira-kira berapa harga yang pas menurut Gizmo friends?