Bocoran Spesifikasi Nothing Phone 1, Rilis Bareng TWS Baru?

Jakarta, Gizmologi – Bagi Gizmo friends penggemar gadget anti-mainstream, pasti sudah menantikan peluncuran dari sebuah startup yang diinisiasi oleh mantan petinggi OnePlus yakni Carl Pei satu ini. Ya, bakal diresmikan pada 12 Juli nanti, bocoran spesifikasi Nothing Phone 1 sudah mulai muncul secara cukup lengkap.

Dalam beberapa pekan terakhir, warganet sudah disuguhkan dengan tampilan desain smartphone pertama Nothing. Tampil berbeda, bodi belakangnya dibuat transparan, dengan sejumlah lampu LED khusus yang berfungsi sebagai notifikasi dan lainnya. Meski begitu, tak sedikit orang yang mengatakan kalau tampak belakangnya terlihat seperti iPhone yang dibuat transparan—terutama peletakan kamera yang mirip iPhone 12.

Spesifikasi Nothing Phone 1 sendiri hadir dalam berbagai sumber. Menariknya, selain dari pembocor informasi terpercaya, juga datang dari Carl Pei sendiri. Selain spesifikasi, juga muncul foto render tampilan berwarna hitam. Plus, aksesoris baru yang kemungkinan bakal dirilis bersamaan dengan sang smartphone. Seperti apa?

Baca juga: Inilah Desain Nothing Phone 1, Smartphone Transparan dengan Light Strip Unik

Spesifikasi Nothing Phone 1, Juga Hadir dalam Warna Hitam

Spesifikasi Nothing Phone 1
Sumber: Roland Quandt

Ya, Carl Pei secara langsung membeberkan kalau spesifikasi Nothing Phone 1 bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 778G+. Untuk alasannya sendiri, ia menyebutkan kalau cip tersebut sudah cukup kencang, dan jika memilih chipset yang lebih tinggi seperti Snapdragon 8 Gen 1, bakal membawa sejumlah kekurangan seperti efisiensi daya. Ada benarnya, mengingat cip tersebut tergolong cukup dingin sembari bawa performa optimal.

Sementara imbuhan “+” sendiri diklaim hasil Kerjasama eksklusif antara pihak Nothing dan Qualcomm, untuk membawa teknologi wireless charging serta reverse wireless charging. Lalu spesifikasi lainnya dibocorkan oleh Abhishek Yadav melalui akun Twitter pribadinya. Mengonfirmasi penggunaan cip tersebut bersama opsi RAM 8/12GB dan memori 128/256GB.

Baca Juga :  Meta Ubah Tata Letak Feed Biar Mudah Dikelola Pengguna Facebook
Spesifikasi Nothing Phone 1

Nothing Phone 1 bakal mengusung layar OLED 6,55 inci dengan keempat bezel simetris, refresh rate 120Hz yang bersifat adaptif, serta lapisan Gorilla Glass di depan dan belakang. Bagian frame terbuat dari aluminium, sementara kamera belakangnya beresolusi 50MP OIS + 16MP ultra wide-angle. Bisa rekam video hingga maksimum 4K 60fps dengan stabilisasi ganda.

Jalankan Android 12, spesifikasi Nothing Phone 1 diperkuat dengan Nothing OS yang diklaim hadir tanpa bloatware. Glyph interface sendiri merupakan penyebutan dari fitur yang memanfaatkan lampu LED di belakang. Bisa dikustomisasi untuk penanda siapa yang menelepon, kirim pesan, status pengisian daya baterai dan lainnya. Kapasitas baterainya sendiri diklaim mencapai 4,500 mAh.

Bakal Hadir Bersama Nothing Ear (1) Stick

Nothing Ear 1 Stick

Dari satu pembocor informasi ke pembocor lainnya, giliran Mukul Sharma yang cukup akurat dalam berikan bocoran terbaru. Ia mengatakan, selain Nothing Phone 1, startup yang berbasis di London ini juga akan merilis earphone TWS baru. Lewat gambar di atas, produk ini bakal disebut dengan Nothing Ear (1) Stick.

Tanpa menyebutkan spesifikasi sama sekali, banyak yang berspekulasi bila ini adalah perubahan minor dari Nothing Ear (1). Bawa spesifikasi yang sama, hanya hadir dalam bentuk charging case berbeda—sesuai namanya, case dibuat seperti bentuk stick memanjang. Di mana earphone di dalamnya diletakkan sejajar.

Bagian earbud pun memiliki desain yang sangat identik, hanya saja ada tambahan tulisan “stick” tercetak di dalamnya dan dua titik di sebelah nama. Sisanya masih sama, termasuk penanda bagian kiri dan kanan menggunakan titik warna putih dan merah. Kita nantikan saja bocoran terbaru terkait TWS Nothing satu ini dalam beberapa hari ke depan ya.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Galaxy M23 5G