Spesifikasi Huawei Watch Fit 2, Siap Rilis Resmi 10 Juni

Jakarta, Gizmologi – Beberapa waktu lalu, vendor asal Shenzhen, Huawei baru saja mengadakan sebuah acara peluncuran secara daring untuk mengumumkan sejumlah perangkat flagship yang bakal hadir secara global. Dari semuanya, ada Huawei Watch Fit 2 & Watch GT 3 Pro yang dikonfirmasi bakal resmi di Tanah Air.

Bila smartphone-nya dirasa kurang menggigit karena tak dilengkapi dengan layanan Google, lain halnya dengan lini produk IoT yang sudah ditawarkan dalam beberapa tahun terakhir. Baik earphone TWS maupun wearables lainnya, Huawei berikan banyak sekali opsi untuk masing-masing jenis dan segmentasi harga. Huawei Watch Fit 2 sendiri hadir sebagai smartwatch terjangkau dengan fitur lengkap.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, smartwatch terbaru Huawei satu ini punya desain yang lebih sleek dan fitur lebih lengkap. Hadir dalam tiga versi berbeda; Huawei Watch Fit 2 Active Edition gunakan bodi polimer dan strap silicon, Elegant Edition dengan bodi aluminium dan strap Milanese, serta Classic dengan strap kulit.

Layar Lebih Besar, Baterai Tetap Awet

Huawei Watch Fit 2

Punya bobot kisaran 26-30 gram (tergantung material strap), dimensi layar Huawei Watch Fit 2 dibuat 18,6% lebih besar dari generasi sebelumnya. Kini mencapai 1,74 inci dengan panel AMOLED dan kerapatan piksel mencapai 336 ppi. Strap-nya sendiri mudah dilepas lewat tombol yang ada di balik bodi perangkat.

Meski layarnya lebih besar, daya tahan baterai Huawei Watch Fit 2 tetap dibuat awet, yakni 10 hari penggunaan standar dan 7 hari untuk skenario yang lebih berat. Memanfaatkan layar besar, Huawei siapkan tampilan menu khusus sebagai pintasan untuk melihat cuaca, kendali musik, sampai berbicara ke asisten suara secara mudah.

Ya, Huawei Watch Fit 2 sudah dilengkapi dengan mikrofon untuk mengakses layanan perintah suara, maupun bertelepon langsung dari pergelangan tangan lewat sambungan Bluetooth dan speaker yang terintegrasi. Khusus untuk pengguna smartphone Huawei yang jalankan EMUI 11 dan punya NFC, mengirimkan gambar sebagai watch face ke jam tangan bisa dilakukan secara langsung, dengan mendekatkan kedua perangkat.

Baca Juga :  Serba 'Yang Pertama', OPPO A57 Diluncurkan Secara Virtual Melalui OBS

Huawei Watch Fit 2 Bisa Pandu Pemanasan Saat Olahraga

Huawei Watch Fit 2

Adanya built-in speaker di dalam bodi Huawei Watch Fit 2 membuat perangkat tersebut bisa berikan fitur olahraga lebih lengkap. Dengan animasi yang tampil dari layar, juga akan ada petunjuk suara untuk lakukan pemanasan dan tujuh jenis olahraga yang paling umum digunakan para penggunanya.

Beberapa di antaranya termasuk lari, bersepeda, serta berenang berkat adanya sertifikasi 5 ATM. Secara total, ada 97 jenis olahraga yang bisa dipilih. Sementara kehadiran sensor seperti GPS dan GLONASS memungkinkan Huawei Watch Fit 2 mencatat rute saat trekking. Sensor lainnya juga tersedia, termasuk pendeteksi SpO2 secara otomatis.

Huawei Watch Fit 2

Konektivitasnya sendiri didukung dengan Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth 5.2, serta NFC untuk metode pembayaran di negara tertentu. Sensor gerak di dalam Huawei Watch Fit 2 juga ditingkatkan dari 6-axis menjadi 9-axis, lengkapi sensor lainnya seperti akselerometer, giroskop dan geomagnetik.

Bakal rilis resmi bersama Huawei Watch GT 3 Pro, harga Huawei Watch Fit 2 dibanderol 149 Euro atau sekitar Rp2,3 jutaan. Tentu saja, harga dalam kurs tersebut lebih mahal ketika nantinya tersedia resmi di Tanah Air. Generasi pertamanya sendiri pertama kali diluncurkan seharga Rp1,399 juta.