Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Tablet terbaru Huawei MatePad Pro resmi diperkenalkan di tataran regional pada perhelatan HUAWEI Smart Office 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand pada 27 Juli 2022 lalu. Dengan spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 yang mumpuni, tablet ini dipastikan akan segera hadir di pasar Indonesia.

Huawei menganggap perangkatnya ini menjawab kebutuhan akan tablet canggih untuk mendukung produktivitas serta hadirkan kualitas hiburan terbaik. Tablet flagship ini dirancang sebagai yang teringan dan tertipis di kelasnya.

Baca juga: Huawei Summer 2022 Smart Office Launch Rilis Produk Baru Untuk Indonesia

Spesifikasi Huawei MatePad Pro ini memiliki desain premium, bagian belakang tablet ini tampil kokoh berkat balutan material logam beraksen bulir pasir yang halus. Sudut-sudutnya yang melengkung memberikan sentuhan akhir yang ergonomis sekaligus stylish.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan secara keseluruhan, HUAWEI MatePad Pro dirancang dengan fleksibilitas tinggi melalui fitur-fitur yang membuat pengguna leluasa berkreasi dan berkarya kapan pun dan di manapun.

Layar OLED

Huawei MatePad Pro 11

Spesifikasi HUAWEI MatePad Pro adalah tablet flagship terbaru yang segera hadir dengan fitur produktivitas yang ditingkatkan serta tampilan baru yang menakjubkan. Dibekali dengan layar OLED HUAWEI FullView Display 11 inci dengan refresh rate tinggi, HUAWEI MatePad Pro mampu menjalankan berbagai scenario dengan lebih mulus.

Tablet ini juga hadir dengan screen-to-body ratio tertinggi di kelasnya, yang memastikan pengalaman menonton yang memukau. Dibalut dengan casing yang dibuat dengan metode “Frosting Processing”, tablet flagship ini menghadirkan gaya yang unik.

Baca Juga :  Hasil Pre-Order Realme GT 2 Pro, realme Kirim Donasi realme Goes Zero Waste

Tablet Huawei Pertama dengan HarmonyOS 3.0

Huawei MatePad Pro - Multi Screen Collaboration

HUAWEI MatePad Pro merupakan tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0, yang dilengkapi oleh serangkaian peningkatan kualitas.

Dengan dukungan HarmonyOS 3.0, spesifikasi HUAWEI MatePad Pro memiliki antarmuka layaknya PC yang sangat cocok untuk multi-tasking, pengguna secara fleksibel dapat membuka beragam aplikasi yang berbeda dan mengerjakan hingga 4 tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Selain itu, tablet ini akan menghadirkan multi-window yang ditingkatkan serta mini floating windows yang ukurannya dapat disesuaikan dengan fleksibel sehingga tablet ini menghadirkan pengalaman yang makin mirip di PC.

HarmonyOS 3.0 juga memiliki AppGallery yang menawarkan banyak pilihan aplikasi bagi pengguna HUAWEI MatePad Pro untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman mereka dalam pembuatan konten.

Beragam aplikasi penting seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom dapat diunduh dari AppGallery, yang dapat menunjang untuk membuat dan mengakses file dalam berbagai format termasuk Word, Excel, PDF, PowerPoint, Form, dan lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat mencadangkan data-data mereka di HUAWEI Mobile Cloud, yang memberikan kemudahan dalam mengakses file-file tersebut di beberapa perangkat.

Perangkat Produktivitas Professional

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11

HUAWEI MatePad Pro juga dilengkapi periferal pendamping produktivitas yang dapat memberikan pengalaman professional layaknya menggunakan PC dan menunjang multi-tasking pengguna. Hadir dengan HUAWEI Smart Magnetic Keyboard yang dapat dibongkar pas secara magnetik, sehingga memberikan fleksibilitas tinggi untuk berbagai skenario penggunaan.

Keyboard canggih ini juga bisa digunakan dengan 3 variasi mode termasuk mode laptop, yang dapat digunakan untuk mengedit dokumen dan menggunakan tablet untuk bekerja dalam waktu lama; mode split, yang dapat digunakan ketika pengguna berada di kereta atau pesawat dengan jarak yang sempit, pengguna dapat melepas keyboard dari tablet namun tetap dapat melanjutkan pekerjaan karena tetap bisa terhubung; dan mode studio, yang cocok untuk membuat desain atau gambar di tablet.

Baca Juga :  Nokia 8210 4G Rilis Kembali, Teruskan Desain Stylish dari Tahun 1999

Selain itu, Spesifikasi HUAWEI MatePad Pro turut dilengkapi dengan M-Pencil generasi kedua yang membantu pengguna untuk membuat catatan kapan saja dengan mudah, bahkan di saat sedang menonton sebuah video sekalipun melalui mode annotate. Selain itu, dengan menggunakan M-Pencil generasi kedua ini pengguna dapat membuat catatan layaknya menulis di atas kertas.

HUAWEI MatePad Pro juga didukung dengan fitur cross app colour selection, yang memungkinkan pengguna untuk memilih warna seperti yang dilihat di aplikasi lain. Fitur ini membantu perluasan kemampuan tanpa batas dengan hanya satu sentuhan dalam mentransfer warna ke layar lainnya.

Speaker HUAWEI SOUND

Untuk mendukung multimedia yang mumpuni, spesifikasi HUAWEI MatePad Pro dilengkapi dengan enam speaker terbaru dari HUAWEI Sound. Keenam speaker ini mampu memberikan pengalaman audio yang lebih baik, sehingga memungkinkan meeting dan sesi menikmati hiburan menjadi lebih hidup.

Selain itu, HUAWEI MatePad Pro juga memiliki peningkatan pada sistem ultra bassnya, sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang jernih dan luar biasa saat mendengarkan musik, bermain game, dan menonton film.

Pengguna juga dapat merasakan kehebatan kualitas HUAWEI SOUND, melalui aplikasi hiburan seperti video.com, YouTube, maupun Netflix, beberlanja online dengan mudah di Shopee atau Tokopedia sekaligus dengan fitur AppMultiplier, karena semua ada di AppGallery.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11

Huawei MatePad Pro 11

Bagian penting selanjutnya adalah dapur pacunya. Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 memiliki chip dengan fabrikasi 5nm. Namun pada halaman spesifikasi yang ditampilkan global, terdapat informasi kalau tablet ini hadir dalam dua opsi cip berbeda, yakni Snapdragon 870 (7nm) dan Snapdragon 888. 

Di sektor kamera, spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 punya dua sensor kamera, masing-masing 13MP f/1.8 dan 8MP f/2.2 untuk sudut pandang lebar. Di depan, ada kamera berjenis punch-hole 16MP.

Baca Juga :  Pekerja di Twitter Boleh Work From Home, Elon Musk Pilih Kasih?

Meski belum diumumkan berapa harganya di Indonesia, kita bisa mengacu kepada harga Huawei MatePad Pro 11 di China. Dikutip dari Gizmochina, varian termurah tanpa dukungan sim 4G dengan Snapdragon 870 dibanderol CNY3499 (Rp7,7 jutaan). Sementara untuk opsi Snapdragon 888 harus merogoh kocek sedikit lebih mahal, mulai CNY3799 (Rp8,4 jutaan).

Patric menyebut, peluncuran HUAWEI MatePad Pro di Indonesia adalah tindak lanjut dari kesuksesan Huawei dalam meluncurkan serangkaian produk terbarunya yang memperkuat ekosistem Smart Office yang semakin berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. HUAWEI MatePad Pro juga dilengkapi oleh teknologi Super Device yang didukung sistem operasi terbaru, sehingga mampu menciptakan konektivitas maksimal di antara perangkat-perangkat Huawei.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News