Harga Samsung Galaxy Z Fold 4, Lebih Ringan & Bawa Kamera S22 Series

Jakarta, Gizmologi – Dari semua perangkat yang hadir pada gelaran acara Samsung Galaxy Unpacked 2022 versi akhir tahun ini, tentu Gizmo friends tahu yang mana yang hadir paling premium. Ya, tentu saja seri Fold yang juga ikutan diperbarui, dengan harga Samsung Galaxy Z Fold 4 masih tetap sama.

Cukup menarik bagi Samsung ketika bisa hadirkan banyak inovasi baru pada kedua smartphone layar lipatnya, sembari tetap tawarkan harga yang tergolong kompetitif. Dan tentu saja, harga Samsung Galaxy Z Fold 4 di Indonesia juga bakal terasa lebih murah selama masa pre-order, yang sudah dibuka mulai saat ini juga hingga beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Hadir Bawa Peningkatan Kamera & Baterai, Harga Tetap Sama

Sama seperti foto-foto yang sudah bocor sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 4 tampil identik, dengan sejumlah penyempurnaan desain yang membuatnya bisa lebih tipis dan ringan. Selisih bobotnya cukup lumayan, hingga 8 gram, menjadi 263 gram. Mekanisme hinge alias lipatan layarnya pun diubah.

Lewat hinge terbaru, Samsung bisa memperkecil lekukan bagian luar, sehingga terasa lebih kompak dalam genggaman. Kekuatannya sendiri sama—baik Samsung Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4 setidaknya tahan sampai 200 ribu kali proses buka tutup. Dan juga sama-sama punya sertifikasi IPX8, plus kaca Gorilla Glass Victus+.

Galaxy Z Fold 4 Bawa Setup Kamera S22 Series

Harga Samsung Galaxy Z Fold 4

Secara dimensi, layar bagian luar milik Galaxy Z Fold 4 masih berukuran 6,2 inci, namun dirancang lebih lebar berkat bezel di sekitarnya yang bisa ditekan. Sehingga proses mengetik bakal terasa lebih nyaman, maupun saat menikmati konten lainnya. Layar di dalamnya pun juga lebih lebar berkat bezel lebih tipis, dengan ukuran tetap 6,7 inci.

Baca Juga :  Inilah Bocoran Warna Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4 Beserta Harganya, Bakal Lebih Mahal?

Samsung sempurnakan area layar bagian in-display camera di dalam, diklaim punya kerapatan piksel lebih tinggi sehingga lebih tidak terlihat saat sedang standby. Panel layar dalamnya sendiri masih sama-sama OLED 120Hz dan mendukung S-Pen. Hanya kini dibuat 45% lebih kuat berkat lapisan ultra thin glass terbaru.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 4

Kamera Galaxy Z Fold 4 juga diperbarui, kini setara dengan Galaxy S22 & S22+. Artinya, ada sensor utama 50MP yang lebih pas untuk foto malam hari, ultra-wide angle 12MP, dan telefoto 3x zoom dengan zoom digital sampai 30 kali. Samsung memanfaatkan layar besarnya untuk berikan fitur baru seperti Capture View Mode, dan Dual Preview Mode.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 Indonesia

Harga Samsung Galaxy Z Fold 4

Yang lebih diutamakan pada Galaxy Z Fold 4 adalah bagaimana perangkat ini dapat menunjang produktivitas serta hiburan. Smartphone ini menjadi yang pertama dengan Android 12L, versi khusus perangkat layar besar. Ada task bar yang terus muncul di bagian bawah untuk permudah multitasking, dan jalankan beberapa aplikasi sekaligus juga punya pintasan lebih praktis.

Samsung bekerja sama dengan Google untuk memastikan fitur drag-and-drop bisa berjalan antar aplikasi seperti Chrome dan Gmail. Dalam presentasinya, juga didemokan membalas pesan di setengah bagian layar, sementara bagian lain tetap jalankan gim tanpa harus berhenti. Tentunya sudah didukung dengan cip Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Kapasitas baterai Galaxy Z Fold 4 masih sama yakni 4,400 mAh, namun waktu pengisian dayanya diklaim lebih cepat—50% dalam 30 menit, walau sama-sama maksimal dalam arus 25 watt. Untuk aksesori seperti S Pen, Samsung akhirnya merancang case khusus dengan slot tambahan di bodi belakang, agar tidak lagi terpisah.

Seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, harga Samsung Galaxy Z Fold 4 Indonesia masih sama seperti generasi sebelumnya. Yakni Rp24,999 juta untuk varian 12+256GB. Inginkan memori lebih besar? Harga Galaxy Z Fold 4 512GB mencapai Rp26,999 juta. Sementara untuk opsi 1TB harus menambah budget Rp4 juta, alias Rp30,999 juta.

Baca Juga :  Aplikasi MPL (Mobile Premier League) Bakal Tutup Bisnis & PHK Karyawan di Indonesia

Selama periode PO yang berlangsung sampai 1 September 2022, harga Samsung Galaxy Z Fold 4 bisa terasa lebih murah berkat gratis e-voucher Rp1,5 juta, ditambah proteksi Samsung Care+ 1 tahun senilai Rp2,7 jutaan. Masih ada tambahan potongan harga untuk trade-in dan pembelian aksesori smartwatch maupun earphone TWS terbaru dari Samsung.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News