Red Magic 7S Pro Jadi Smartphone Gaming dengan Kamera Under-Display

China, Gizmologi – Supaya bisa hadirkan penawaran smartphone gaming paling powerful, vendor smartphone seolah diwajibkan untuk perbarui perangkatnya setiap enam bulan sekali. Tak seperti ROG, Nubia memutuskan untuk hadirkan Red Magic 7S Series, bahkan hanya lima bulan sejak varian Red Magic 7 diresmikan Februari lalu.

Ya, tentunya apalagi alasan Nubia selain agar bisa gunakan chipset terbaru dari Qualcomm. Dengan diluncurkannya Snapdragon 8+ Gen 1, otomatis mendorong kehadiran Red Magic 7S. Apalagi diklaim bila chipset baru ini bisa berikan performa 10% lebih kencang dengan efisiensi daya 30% lebih baik. Sebuah fitur penting untuk gaming.

Baca juga: Bawa Spek Dewa, ASUS ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Dirilis

Secara desain, Red Magic 7S Series masih terlihat mirip seperti generasi sebelumnya. Kalau varian standar punya setup modul kamera sejajar, varian Pro dibuat mengotak. Terdapat aksen lampu RGB pada versi Pro, yang merupakan bagian kipas fisik perangkat. Lantas apa saja perbedaan lain dari versi vanilla dengan versi Pro?

Mendukung Fast Charging Hingga 135W

Red Magic 7S
Red Magic 7S

Sama-sama pakai chipset paling kencang, Red Magic 7S Series membawa sistem pendingin berlapis, mulai dari kipas khusus sampai lapisan grafit di dalamnya. Tak hanya berfungsi untuk dinginkan hardware agar performa tetap kencang saat bermain gim, namun juga untuk baterai dan proses pengisian dayanya. Bedanya, versi Pro punya opsi RAM hingga 18GB (vs 16GB) dan memori hingga 1TB (vs 512GB).

Terkait baterai, kapasitas dan kecepatan isi daya juga berbeda. Varian standar punya baterai 4,500 mAh yang mendukung fast charging 120W. Sementara untuk varian Pro, keduanya lebih besar secara angka, masing-masing 5,000 mAh & 135W. Diklaim mampu terisi penuh dalam waktu 15 menit saja, sementara untuk mencapai 50% hanya butuh waktu 5 menit.

Baca Juga :  Beri Kualitas Terdepan, realme Indonesia Unggulkan Layanan Purna Jual Prima
Red Magic 7S Pro
Red Magic 7S Pro

Perbedaan lain ada pada bagian layarnya. Red Magic 7S Pro gunakan panel AMOLED 6,8 inci dengan resolusi full HD+, touch sampling rate hingga 960Hz, namun refresh rate lebih rendah di 120Hz (vs 165Hz di varian standar). Alasannya? Karena penggunaan kamera depan under-display.

Beresolusi 8MP, kamera tersebut dapat tersembunyi untuk pengalaman bermain gim lebih bebas hambatan. Sementara pada Red Magic 7S, kamera depannya diletakkan pada bagian bezel atas yang dibuat sedikit lebih tebal, menyerupai ROG Phone 6. Di belakang, setup tiga kameranya sama persis. Membawa sensor utama 64MP, ultra wide-angle 8MP dan makro 2MP.

Harga Red Magic 7S Mulai Rp8,9 Jutaan

Red Magic 7S

Dalam paket penjualannya, Red Magic 7S Series sudah menyediakan adaptor charger 165W dengan standar GaN, alias kompatibel dengan perangkat modern lainnya termasuk laptop. Ada dua tombol tambahan “shoulder triggers” mirip seperti POCO F4 GT, sementara untuk sektor konektivitas, masih dilengkapi dengan jack audio 3,5mm.

Smartphone ini bakal jalankan sistem operasi Android 12 dengan tampilan antarmuka Red Magic 5.0. Untuk opsi memori 8+128GB, harga Red Magic 7S dibanderol CNY3999 atau kisaran Rp8,9 jutaan di negara asalnya. Sementara versi Pro dengan memori 12+256GB dijual seharga CNY5199 atau Rp11,5 jutaan. Penjualan dimulai 15 Juli mendatang di negara asalnya.