Infinix Hot 12 Meluncur dengan Flat Edge Design, Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Setelah hadirkan dua opsi smartphone terbarunya lewat lini seri Note, kini giliran Infinix Indonesia untuk perbarui seri lainnya yang lebih terjangkau. Tetap bawa spesifikasi gaming mumpuni, Infinix Hot 12 akhirnya diresmikan untuk konsumen Tanah Air. Gandeng Arena of Valor untuk jamin performa gaming terbaik.

Pada seri sebelumnya, Infinix juga hadirkan penawaran perangkat gaming yang tak kalah keren lewat seri Infinix Hot 11s, dan kini Infinix Hot 12 membawa sejumlah perubahan termasuk desain yang diperbarui. Hal tersebut dikonfirmasi oleh sang Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu.

“Kami ingin para gamer muda Indonesia dapat merasakan pengalaman gaming next level di Infinix Hot 112, namun dengan harga yang tetap terjangkau,” jelasnya dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi Selasa (15/6). Lantas bagaimana kombinasi desain, spesifikasi dan harga smartphone Infinix terbaru satu ini?

Baca juga: Infinix NOTE 12 VIP Resmi ke Indonesia, 120W Fast Charge Harga Mulai Rp3 Jutaan

Punya Refresh Rate Tinggi & Speaker Stereo

Infinix Hot 12

Dirancang agar terlihat lebih modern, desain Infinix Hot 12 kini mengadopsi flat edge alias sisi samping yang dibuat merata. Perangkat ini memiliki bobot hampir 195 gram, dengan ketebalan 8,32 mm. Tersedia dalam empat warna berbeda yakni Racing Black, Legend White, Origin Blue dan Lucky Green. Dengan bodi belakang yang bisa pancarkan kilauan cahaya luar.

Bila bodi belakangnya terlihat lebih clean, hal tersebut karena fingerprint sensor Infinix Hot 12 dipindahkan ke sisi samping kanan alias menyatu dengan tombol power. Sementara pada bagian depan, disiapkan sebuah layar sangat luas mencapai 6,82 inci. Dengan resolusi HD+, layar Infinix Hot 12 sudah punya dukungan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Baca Juga :  Hore! Pengguna OPPO Find X5 Pro Bakal Dapatkan Update Android 13 Beta 1

Tak hanya itu, smartphone Infinix terbaru satu ini juga didukung oleh speaker stereo untuk tingkatkan pengalaman multimedia maupun gaming. Kamera depannya sendiri beresolusi 8MP dan diletakkan di tengah atas layar dalam bentuk punch-hole. Sementara tiga kamera belakangnya terdiri dari sebuah sensor utama 13MP f/1.8, sensor 2MP, dan AI lens.

Untuk mendukung pengalaman mengambil foto dan video, ada sejumlah mode kamera yang bisa dimanfaatkan. Kamera Infinix Hot 12 mendukung eye-tracking autofocus, perekaman video hingga 1080p, slow-motion 240fps, dan Super Night Mode untuk pengambilan foto low-light tanpa lampu kilat.

Infinix Hot 12 Sudah Mendukung Extended RAM

Infinix Hot 12

Bila dibandingkan dengan Infinix Hot 11, spesifikasi chipset milik Infinix Hot 12 sedikit lebih superior, karena sudah menggunakan MediaTek Helio G85 octa-core 12nm dengan clockspeed yang lebih kencang. GPU Mali-G52 MC2 disematkan untuk berikan kemampuan gaming terbaik di kelasnya. Sementara untuk multitasking, terdapat kapasitas RAM 6GB yang bisa di-ekspansi hingga 11GB menggunakan fitur Extended RAM.

Kapasitas penyimpanan internalnya sendiri sudah cukup lega di 128GB. Sementara untuk kapasitas baterai Infinix Hot 12, tergolong standar di 5,000 mAh. Selain sudah mendukung sistem fast charging 18W melalui port USB-C, juga sudah didukung oleh Android 12, lewat tampilan antarmuka XOS 10.6 terbaru.

Di Indonesia, harga Infinix Hot 12 dibanderol Rp2,099 juta. First sale perdananya bakal digelar hari ini, 15 Juni 2022 lewat situs e-commerce Blibli. Dalam pembeliannya, diberikan starter pack Smartfren dengan bonus kuota hingga 5GB per bulan.