Flagship Huawei MateBook X Pro 2022 Resmi ke Indonesia, Berikut Harganya!

Bangkok, Gizmologi – Masih dalam acara peluncuran Huawei Summer 2022 Smart Office Launch yang berlangsung di Bangkok, Huawei juga akhirnya meresmikan laptop flagship alias opsi terbaik untuk konsumen di Asia Tenggara. Yakni Huawei MateBook X Pro 2022, kombinasi sebuah laptop tipis dengan performa tinggi dan layar terbaik yang pernah disematkan oleh Huawei.

Perangkat ini sejatinya pertama kali diperkenalkan sejak akhir Desember lalu, kemudian hadir untuk pasar Eropa pada gelaran Mobile World Congress 2022. Namun kali ini ada sejumlah pembaruan yang dibawa, termasuk menggunakan generasi prosesor Intel yang lebih baru. Serta opsi warna yang berbeda, lengkapi lini laptop Huawei yang semakin lengkap.

Hal tersebut tentunya sangat penting bagi Huawei, mengingat laptop rilisan mereka adalah “Super Device” dari ekosistem perangkat yang terbilang cukup lengkap saat ini. Menjadi pusat utama untuk tersambung dengan smartphone, tablet hingga aksesoris seperti monitor dan printer. Bisa saling tersambung untuk produktivitas yang lebih cepat dan mudah.

Baca juga: Huawei MateBook D 16 Resmi di Indonesia, Punya Kemampuan Produktivitas Maksimal

Punya Sertifikasi Pertama dari TUV Rheinland

Huawei MateBook X Pro 2022

Sebuah laptop flagship tentu harus tampil premium dan mudah dibawa, dan Huawei MateBook X Pro 2022 memiliki daya tarik cukup tinggi. Bodinya terbuat dari material magnesium alloy, membuatnya kokoh dan lebih ringan daripada aluminium biasa. Kamu bisa dengan mudah membawanya, karena hanya punya bobot 1,26 kilogram.

Di dalamnya, pengguna akan langsung disambut dengan salah satu keunggulan utama perangkat ini. Layar Huawei MateBook X Pro 2022 jadi yang pertama di dunia mengantongi sertifikasi TUV Rheinland Pro-level Colour Accuracy, mendukung dua standar gamut warna berbeda yakni P3 & sRGB. Panelnya bisa tampilkan hingga 1 milyar warna, serta tersertifikasi DisplayHDR 400 dari VESA.

Baca Juga :  Pindah Data WhatsApp Kini Bisa dari Android ke iPhone, Begini Caranya!
Huawei MateBook X Pro 2022

Punya resolusi tinggi 3,1K, kerapatan pikselnya mencapai 264PPI, dengan refresh rate 90Hz plus dukungan input sentuh hingga 10 jari sekaligus. Bezel layarnya pun sangat tipis, hanya kisaran 6mm, membuatnya punya rasio layar ke bodi mencapai 92,5%. Bisa menyala hingga 500 nits, dan dengan webcam yang tetap berada di atas.

Walaupun tipis, key travel pada keyboard masih bisa dibuat cukup tinggi sampai 1,5mm. Dikelilingi dengan setup enam speaker yang termasuk dua woofer. Bagian touchpad pada Huawei MateBook X Pro 2022 juga cukup spesial, bisa mendeteksi ketukan tangan untuk pintasan seperti mengambil tangkapan gambar atau rekam video.

Huawei MateBook X Pro 2022 Punya Dua Kipas Terintegrasi

Huawei MateBook X Pro 2022

Soal performa, laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 11 Home ini dibekali dengan CPU intel generasi terbaru, yakni Intel Core i7-1260P, penyimpanan berjenis PCIe SSD sampai 1TB. Diberikan mode Super Turbo yang bisa maksimalkan performa sehingga bisa hasilkan output TDP 30W. GPU-nya sendiri berjenis Intel Iris Xe.

Untuk memastikan performa yang lancar, digunakan dual Shark Fin fan cooling sistem dengan modul penyebar panas ekstra tipis. Dipasangkan bersama smart temperature control system, performa kipas Huawei MateBook X Pro 2022 akan disesuaikan dengan berat aplikasi yang sedang dijalankan, sehingga bisa berlaku senyap ketika tidak diperlukan.

Kapasitas baterai Huawei MateBook X Pro 2022 sama besarnya dengan MateBook D 16, yakni 60Whr. Dengan dukungan fast charging 90W, hanya membutuhkan waktu 15 menit saja untuk scenario penggunaan bekerja sampai 3 jam. Proses login pada laptop ini sendiri bisa dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dalam tombol power, atau melalui pengenalan wajah.

Di Indonesia, harga Huawei MateBook X Pro 2022 dibanderol Rp32,999 juta, hadir dalam satu varian saja dalam warna Ink Blue. Bonus yang diberikan sama seperti Huawei MateBook D 16, begitu pula tanggal pre-ordernya, yakni dibuka hingga 5 Agustus 2022.