Huawei MateBook D 16 Resmi di Indonesia, Punya Kemampuan Produktivitas Maksimal

Bangkok, Gizmologi – Melalui gelaran acara Huawei Summer 2022 Smart Office Launch yang dilangsungkan secara luring di Bangkok, Thailand, ada sejumlah perangkat pendukung produktivitas yang baru saja diperkenalkan. Selain untuk Asia, Huawei MateBook D 16 akhirnya diresmikan untuk para konsumen Tanah Air yang cari perangkat pendukung terbaik.

Huawei MateBook D Series umumnya dikenal sebagai lini yang khusus hadirkan sebuah laptop dengan kombinasi performa, fitur dan harga yang lebih pas. Namun bila melihat spesifikasi Huawei MateBook D 16, rasanya vendor asal Shenzhen satu ini tidak main-main. Berikan sejumlah fitur hardware hingga AI yang membuatnya semakin canggih.

Konsumen di Indonesia pun sudah bisa mulai memesan Huawei MateBook D 16, menjadi salah satu dari sekian banyak produk pendukung kerja pintar yang baru saja diluncurkan. Selain laptop kompak berlayar besar, juga bakal hadir sebuah tablet MatePad Pro 11 dan laptop versi terbaiknya, yakni MateBook X Pro.

Baca juga: Diklaim Laris Manis, Penjualan Perdana Huawei Band 7 Diperpanjang

Bawa Layar Besar Berkualitas

harga Huawei MateBook D 16

Dari penamaannya, Gizmo friends pasti sudah menebak kalau Huawei MateBook D 16 memiliki dimensi yang lebih besar. Membawa layar 16 inci, laptop ini memiliki dimensi setara laptop 15,6 inci pada umumnya. Berkat keempat bezel yang dirancang tipis, sehingga membuat rasio layar ke bodi bisa mencapai 90%.

Bobotnya juga tergolong ringan di 1,7 kilogram, dan otomatis Huawei memiliki ruang yang cukup untuk menyematkan numpad pada bagian keyboard Huawei MateBook D 16. Terdapat dua tombol yang cukup spesial; AI Search untuk pencarian file di laptop, smartphone dan internet sekaligus, serta tombol untuk mengaktifkan & nonaktifkan webcam di bagian atas layarnya. Ya, tak lagi disematkan di Fn Key.

Baca Juga :  7 Tips Dongkrak Penjualan Saat Festival Belanja Online!

Layar Huawei MateBook D 16 beresolusi 1200p dengan panel IPS, rasio 16:10 yang memudahkan multitasking, bisa menyala sampai 300 nits dan punya cakupan warna 100% sRGB yang juga cocok untuk konten kreator. Keypad-nya dibuat nyaman dengan key travel 1,5mm, dan Huawei juga telah menguji laptop ini seperti tombol sidik jari, penggunaan di temperatur tinggi dan lainnya.

Baterai Huawei MateBook D 16 berukuran 60Whr, dan tetap mendukung pengisian daya 65W. Dibandingkan generasi sebelumnya, adaptor charger dibuat 30% lebih kecil dengan bobot 137 gram, dan tetap bisa digunakan untuk perangkat lain seperti smartphone.

Huawei MateBook D 16 Pakai Prosesor Bertenaga

Huawei MateBook D 16

Tentu Huawei telah siapkan sejumlah fitur pendukung yang membuat Huawei MateBook D 16 nyaman sebagai perangkat produktivitas. Salah satunya berkat opsi prosesor hingga Intel Core i7-12700H dengan 14-inti CPU, memiliki performa multi-core lebih baik 97,3% dibandingkan generasi sebelumnya. Dipasangkan bersama RAM 16GB dan penyimpanan berjenis SSD 512GB.

Juga digunakan teknologi Huawei Metaline Antenna yang bisa tingkatkan efisiensi penangkapan sinyal dan kecepatan unduh lewat jaringan Wi-Fi yang lemah sekalipun. Di atas layar, disematkan sebuah webcam 1080p dengan sudut lebar 88 derajat. Bisa otomatis menyesuaikan frame sesuai dengan jumlah orang yang ada di depan kamera.

Teknologi AI Camera memungkinkan pengguna Huawei MateBook D 16 untuk otomatis memiliki pandangan ke depan kamera, serta opsi mengganti background tanpa harus utak-atik di platform video. Adanya empat speaker juga bisa menangkap suara sejauh 5 meter, dan otomatis mereduksi noise di sekitar.

Tentunya, Huawei MateBook D 16 bisa dijadikan sebagai Super Device untuk dihubungkan secara mudah bersama perangkat Huawei lainnya. Proses pairing semudah drag and drop, dan bisa berkolaborasi secara nirkabel untuk transfer data, pencarian file, proyeksi layar (ke monitor atau tablet Huawei) maupun proses pairing instan.

Baca Juga :  EIGER Adventure Rambah Komunitas Digital Lewat Koleksi NFT Perdananya

Harga Huawei MateBook D 16

Tertarik dengan Huawei MateBook D 16? Ada sejumlah promo menarik yang bisa Gizmo friends dapat selama periode pre-order, yang berlangsung hingga 5 Agustus 2022. Ada dua varian yang tersedia, yakni Intel Core i5-12450H & i7-12700H. Harganya sendiri dibanderol Rp13,999 juta & Rp16,999 juta untuk masing-masing varian.

Apa saja bonus yang didapat? Sejumlah pembeli pertama Huawei MateBook D 16 bakal mendapat Microsoft Office Home & Student 2021, tas punggung Huawei, Microsoft Wireless Mouse dan paket kuota data sebesar 150GB. Total bonus tersebut diklaim mencapai Rp3,2 juta. Dan masih ada ekstra cashback dari bank tertentu hingga Rp1 juta.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News