Huawei FreeBuds Pro 2, Earphone TWS Premium Kolaborasi dengan Devialet

Eropa, Gizmologi – Selain rutin rilis laptop dan perangkat wearables lainnya, Huawei kini memiliki total empat seri atau kelas earphone TWS berbeda. Mulai dari yang paling terjangkau, kelas menengah dengan ANC, hingga kini hadir Huawei FreeBuds Pro 2 sebagai flagship terbarunya.

Perangkat ini sudah mulai dipamerkan lewat media sosial Huawei sejak pertengahan bulan Juni 2022 kemarin, namun pada akhirnya baru diresmikan jelang akhir bulan untuk regional Eropa. Tampil dalam desain yang cukup familiar, ada cukup banyak peningkatan yang dibawa lewat TWS Huawei terbaru satu ini. Dirancang pas bagi mereka yang membutuhkan kualitas audio terbaik.

Tentunya tak hanya itu saja, sejumlah peningkatan hardware juga membuatnya mampu meredam noise di sekitar serta lebih jelas untuk digunakan saat bertelepon. Huawei FreeBuds Pro 2 sendiri tampil dalam tiga opsi warna; Silver Blue, Silver Frost dan Ceramic White. Memiliki bobot sekitar 6 gram per earbud, dan 52 gram untuk charging case.

Desain Huawei FreeBuds Pro 2 sendiri masih mirip, gunakan karet eartip, hanya saja lekukannya sedikit berbeda. Kalau seri sebelumnya belum punya sertifikasi ketahanan, yang baru kali ini sudah memenuhi standar IP54. Sehingga lebih aman ketika digunakan saat berolahraga.

Baca juga: Huawei MateBook D15 i3 Hadir dengan Chipset Baru, Harga Mulai Rp7,5 Jutaan

Punya Driver Ganda, Mendukung Codec LDAC

Huawei Freebuds Pro 2

Langsung saja menuju bagian yang diunggulkan oleh Huawei melalui Huawei FreeBuds Pro 2, yakni setup audio-nya. Masing-masing earbud kini didukung oleh sistem dual sound, yang sejatinya memiliki driver ganda. Dimensi driver utama berukuran 11mm, dan driver sekunder berfungsi untuk antarkan suara frekuensi tinggi dengan lebih baik.

Sehingga rentang output-nya bisa sangat lebar mulai dari 14Hz hingga 48kHz. Fitur pendukung lainnya adalah triple adaptive EQ, yang secara otomatis menyesuaikan output audio berdasarkan volume, struktur kanal telinga dan bagaimana pengguna memasangnya. Plus, menggandeng Devialet untuk memastikan karakteristik suara terbaik.

Baca Juga :  Bocoran Asus ROG Phone 6, Punya Spek Gahar Namun Tetap Adem
Huawei Freebuds Pro 2

Bagi pengguna smartphone Android dan perangkat lain yang mendukung, Huawei FreeBuds Pro 2 juga sudah mendukung standar Hi-Res Audio plus HWA, mendukung codec LDAC hingga 990 kbps demi suara yang minim kompresi. Bisa tersambung dengan mudah ke smartphone, dan mendukung sambungan perangkat ganda—meski nampaknya hanya bisa dengan perangkat Huawei terbaru.

Pengendalian gestur di tiap earbud dibuat sedikit mirip dengan AirPods Pro milik Apple. Di mana opsi untuk kendali lagu bisa dilakukan dengan mencubit bagian stem. Bedanya, ada gestur swipe ke atas atau bawah untuk pengaturan volume yang lebih praktis.

Huawei FreeBuds Pro 2 Dibanderol Rp3 Jutaan

Huawei Freebuds Pro 2

Selain unggulkan output audio prima, Huawei FreeBuds Pro 2 juga punya total empat mikrofon berbeda; satu mikrofon bone conduction dan tiga lainnya yang fokus untuk tingkatkan noise cancellation. Dikombinasikan dengan teknologi deep neural network yang berbasis 100 juta contoh suara, perangkat ini bisa “mengambil” suara pengguna saat bertelepon lebih jelas dalam segala kondisi.

Begitu pula dengan teknologi ANC yang dibawa, diklaim berfungi 15% lebih efektif dari seri sebelumnya, hingga 47dB. Ada tiga mode ANC yang dapat dipilih, dengan opsi tertinggi untuk menurunkan frekuensi suara kendaraan seperti kereta maupun moda transportasi lainnya.

Untuk daya tahan baterai, Huawei FreeBuds Pro 2 bisa digunakan sampai total 30 jam (18 jam dengan ANC) saat dikombinasikan dengan charging case, atau 6,5 jam (4 jam dengan ANC) tanpa case. Pengisiannya bisa lewat USB-C atau standar Qi wireless charging, alias bisa dengan smartphone yang mendukung sekalipun.

Harga Huawei FreeBuds Pro 2 di Eropa sendiri dibanderol di kisaran 200 Euro, atau sekitar Rp3,1 jutaan. Selama periode penjualan pertama, konsumen diberikan bonus smart band terbarunya yakni Huawei Band 7. Mari kita nantikan kehadiran resminya di Indonesia ya!

Baca Juga :  Spesifikasi ZTE Blade A52, Blade A72 & Blade V40 Vita, Harga Mulai Rp1 Jutaan