Axioo Cyberbook, Laptop Lokal Kelas Flagship dengan CPU Intel 12th Gen & GPU NVIDIA RTX

Jakarta, Gizmologi – Walaupun lebih sering merilis laptop kelas menengah hingga entry-level, tak membuat vendor asli Indonesia satu ini absen untuk segmen perangkat lainnya. Masih dalam euphoria hari kemerdekaan RI, Axioo merilis seri Axioo Cyberbook. Membawa spesifikasi tinggi yang pas untuk kreator konten.

Ya, laptop baru Axioo ini hadir sebagai bentuk kesadaran perusahaan akan semakin banyaknya kreator konten muda saat ini. Di mana mereka membutuhkan sebuah perangkat portabel untuk menunjang kesehariannya. Untuk itu, dihadirkan laptop dengan harga yang cukup fantastis, membawa spesifikasi seperti prosesor, layar dan kartu grafis terbaik.

Baca juga: Axioo Rilis MyBook Pro K-Series dan MyPC All in One, Harga Rp8 Jutaan

Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk mengatakan, “kami yakin Axioo Cyberbook dapat memberikan performa yang dapat diandalkan oleh para professional, gamer, desainer, dan kreator konten Indonesia”. Kombinasi spesifikasi yang dibawa membuat vendor yang telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak 1993 ini percaya bisa bersaing dengan para kompetitornya saat ini.

Konektivitas Lengkap, Bawa Layar 4K

Axioo Cyberbook

Axioo sendiri mengklaim bila Axioo Cyberbook dirancang cukup tipis dan pas untuk kebutuhan profesional. Laptop ini memiliki ketebalan 17,6mm, dengan bobot kurang dari 1,5 kilogram dan tampil dalam warna Glacier Blue. Bukan yang paling tipis dan ringan untuk sebuah laptop flagship, namun bisa jadi karena sejumlah alasan. Seperti kombinasi hardware mentereng dan pilihan konektivitas super lengkap.

Kreator konten memang membutuhkan fitur konektivitas prima untuk memudahkan sambungan ke perangkat eksternal. Untuk itu, Axioo Cyberbook dilengkapi dengan 2 port USB-C (termasuk satu dengan standar Thunderbolt 4), dua port USB-A, HDMI, sampai yang jarang ditemukan pada laptop tipis seperti SD card (full-sized) dan RJ45 LAN port.

Baca Juga :  Edukasi dan Keamanan Dorong Penetrasi Investor Kripto di Indonesia
Axioo Cyberbook

Bagaimana dengan tampilannya? Dengan tiga sisi bezel tipis, layar Axioo Cyberbook gunakan panel 4K UHD IPS yang memiliki gamut warna sRGB melebihi 95%. Resolusi tersebut terbilang cukup tinggi untuk sebuah laptop di kelasnya, dan bakal lebih pas untuk para desainer grafis maupun editor video.

Di atas layar, disiapkan kamera 1MP yang didukung sejumlah sensor untuk keperluan keamanan lewat Windows Hello, alias facial recognition. Kemudian tampilan visual Axioo Cyberbook dipasangkan bersama setup speaker stereo dengan efek Sound Blaster Cinema 6, diklaim bisa berikan efek 3D yang nyata.

Diskon Harga Axioo Cyberbook Selama Bulan Agustus

Axioo Cyberbook

Hadir sebagai laptop yang pas untuk kreator konten maupun profesional, Axioo Cyberbook membawa spesifikasi performa yang tergolong tinggi. Tidak tanggung-tanggung, prosesor yang diusungnya merupakan yang terbaru dari Intel, yakni Core i7-1260P. Memiliki 12 inti CPU, 16 thread, dengan TDP 28W. CPU tersebut memiliki dua inti berbeda, yakni performance-core & efficiency-core, untuk kecepatan dan efisiensi daya terbaik.

Dengan RAM 16GB, pengguna dapat lakukan ekspansi melalui dua slot SODIMM DDR4 sampai 64GB. Ditambah dengan penyimpanan 512GB berjenis M.2 NVMe 2280 SSD. Tak sampai di situ, Axioo Cyberbook juga mengandalkan kartu grafis khusus dari NVIDIA untuk para kreator visual maupun para gamer.

Yakni dengan menyematkan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 4GB DDR6, yang bakal berikan pengalaman visual terbaik. Untuk spesifikasi yang tinggi, harga Axioo Cyberbook dibanderol Rp19,999 juta. Namun selama periode pre-order hingga 28 Agustus 2022 mendatang, ada harga khusus Rp17,845 juta, plus bonus tas laptop untuk 25 pembeli pertama. Bisa didapatkan di sejumlah e-commerce seperti Blibli, Shopee, JDID, Bukalapak dan Tokopedia.

Baca Juga :  Logitech MX Mechanical, Keyboard Harga Rp2 Jutaan Khusus Produktivitas