ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop Bisnis dengan 5G Built-in Harga Rp30 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – ASUS Indonesia hadirkan lini laptop yang sangat lengkap bagi seluruh konsumennya. Selain laptop terjangkau hingga kelas gaming, juga dihadirkan lini ExpertBook yang lebih sesuai untuk para pekerja profesional. Varian terbaiknya, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) baru saja diresmikan, membawa dukungan konektivitas 5G built-in.

Ya, laptop ASUS ExpertBook B7 Flip hadir bersamaan dengan versi ExpertBook B3 Flip. Keduanya sama-sama memiliki form factor convertible dan didukung oleh slot kartu SIM built-in di dalam perangkat. Kalau seri B7 bisa jaringan 5G, B3 Flip yang signifikan lebih murah tak jauh ketinggalan dengan konektivitas 4G LTE yang masih tergolong kencang.

Menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, kehadiran ASUS ExpertBook B7 Flip ditujukan untuk membantu para profesional agar dapat produktif kapan pun di mana pun, dengan iklim bisnis yang semakin dinamis. “Berkat konektivitas 5G, para profesional yang menggunakan ASUS ExpertBook B7 Flip dapat selalu terhubung ke jaringan internet berkecepatan tinggi.”

Baca juga: ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Laptop Konvertibel yang Mendukung 4G LTE

Dirancang Kokoh dengan Sejumlah Fitur Keamanan Ekstra

ASUS ExpertBook B7 Flip
Peluncuran resmi ASUS ExpertBook B7 & B3 Flip di Jakarta, Selasa (7/6).

Selain dukungan jaringan 5G, tentu saja ASUS ExpertBook B7 Flip bisa menangkap jaringan 4G LTE maupun opsi konektivitas lainnya. Lewat dukungan Wi-Fi 6, disematkan sebuah teknologi khusus ASUS WiFi Master yang memungkinkan perangkat selalu terhubung ke sumber koneksi dengan sinyal terbaik. Tak perlu mencari atau berpindah jaringan Wi-Fi secara manual.

ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki bobot yang cukup ringan di 1,44 kilogram, dengan ketebalan kisaran 18mm. Aman dari berbagai skenario penggunaan, diberikan standar sertifikasi MIL STD-810H dan sudah melalui berbagai tes uji ekstrem seperti uji guncangan, getaran, sampai uji kondisi suhu dan kelembapan tertentu.

Baca Juga :  Tren Wisata Alam dan Cara Bikin Konten Awesome dengan Samsung Galaxy A73
ASUS ExpertBook B7 Flip
ASUS ExpertBook B7 Flip

Untuk keamanan data dan pengguna, ada modul TPM 2.0 serta penutup webcam fisik terintegrasi—secara langsung pada kamera 720p HD yang punya fungsi inframerah untuk login Windows Hello menggunakan wajah. Layar 14 inci pada ASUS ExpertBook B7 Flip beresolusi 1600p, gunakan panel IPS 400 nits dan mendukung input sentuh tentunya, termasuk dengan stylus.

Untuk penggunaan di luar kantor, fitur ASUS Private View bisa diaktifkan agar sudut pandang layar lebih terbatas, supaya aman dari pandangan orang lain. Touchpad-nya sudah gunakan NumberPad 2.0, dan untuk fitur panggilan video, ada Two-Way AI Noise-Cancelling yang membuat ASUS ExpertBook B7 Flip dapat menyaring noise saat harus bekerja di tempat umum.

ASUS ExpertBook B7 Flip Tersedia dalam Opsi Garansi Tambahan

Harga ASUS ExpertBook B7 Flip

Urusan dapur pacu, diberikan opsi prosesor hingga Intel Core i7-1195G7 hingga 5GHz, plus kapasitas RAM 16GB DDR4 3200MHz dan pilihan storage hingga 1TB PCIe Gen3 SSD. GPU-nya sendiri gunakan Intel Iris Xe terintegrasi, dan daya tahan baterai ASUS ExpertBook B7 Flip diklaim sanggup menyala hingga 12 jam.

Agar performa tetap optimal, diberikan sistem pendingin khusus ASUS Advanced Hybrid Cooling System dengan serangkaian heatpipe dan plat metal di dalamnya. Hadir sebagai laptop bisnis, ASUS juga memasangkan ASUS ExpertBook B7 Flip dengan solusi ASUS Business khusus. Ditawarkan opsi layanan purna jual khusus seperti perpanjangan garansi hingga 5 tahun, ADP, layanan on-site, sampai VIP Support Line yang bisa dihubungi 24 jam.

Lantas berapa harga ASUS ExpertBook B7 Flip? Di Indonesia, bakal dijual mulai dari Rp31,488 juta, lengkap dengan tiga tahun masa garansi global. Harga tersebut sudah dengan dukungan jaringan 5G built-in. Namun tak dijelaskan konfigurasi seperti prosesor dan lainnya.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M53 5G, Punya Baterai 5.000 mAh dan Kamera 108 MP